LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Tanjab Barat

Minggu, 3 Oktober 2021 - 11:10 WIB

Gubernur Jambi Resmi Buka MTQ ke-50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Gubernur Jambi, H. Al Haris resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Minggu (3/10/21). FOTO : LINTASTUNGKAL

Gubernur Jambi, H. Al Haris resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Minggu (3/10/21). FOTO : LINTASTUNGKAL

KUALA TUNGKAL – Gubernur Jambi, H. Al Haris resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Minggu (3/10/21).

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan Penyerahan Tropi Juara Umum Bergilir dari Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto selaku Juara Unum MTQ tahun 2019 kepada Gubernur, kemudian oleh Gubernur diserahkan kepada Bupati Tanjab Barat selaku Tuan Rumah MTQ ke 50 dan Pelantikan dewan hakim.

BACA JUGA :  Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan memohon ridho Allah MTQ ke 50 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Gubernur Jambi H Al Haris.

Dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Jambi didampingi Wakil Gubernur, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi dan Bupati Tanhsb Barat.

BACA JUGA :  Kronologi Laka Maut di Tanjung Bojo Scoopy VS Legenda, Hingga Korban Terbakar

Mengawali sambutannya, Al Haris mengucapkan seluruh kepala daerah se Provinsi Jambi kompak memyukseskan MTQ ke 50 di Tanjab Barat, terkhusus Bupati Tanjab Barat.

Menurut Gubernur kegiatan MTQ ini merupakan momentum strategis dalam rangka meningkatkan pengembangan kapabilitas ummat Islam di tengah landaan Covid-19.

BACA JUGA :  Cegah Stunting, Desa Pinang Gading Prioritaskan Ketersediaan Air Bersih

Kata dia, kegiatan ini merupakan ajang untuk menampakkan prestasi dalam melantunkan ayat Suci Al-Qur’an, sekaligus membumikan Al-Qur’an di Jambi.

“Semoga ini jadi langkah awal terhadap suksesnya event Qurani MTQ tingkat provinsi Jambi tahun 2021 sebagai sarana kita mensyiarkan Islam dan membumikan Al-Qur’an,” ungkap Gubernur.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Wisuda Sarjana STAI An-Nadwah

Tanjab Barat

Wabup Hairan Terima Perwakilan Aksi Unjuk Rasa Warga 9 Desa Terkait PT DAS

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar dan Team Reaksi Cepat PPA Jakarta Kunjungi Balita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Tanjab Barat

BNNP Jambi Gagalkan Transaksi 2 Kilogram Sabu dan 1.000 Butir Ekstasi di Tanjabbar

Tanjab Barat

PLN Siapkan Skenario Antisipasi Padam Listrik pada Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Kronologi Kecelakaan Tunggal Mobil Vaksin Dinkes Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sedekah Subuh Jum’at, BUMDes Bersama Betara dan PC IPNU Sambangi Jama’ah Tiga Masjid