YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Tanjab Barat

Minggu, 3 Oktober 2021 - 11:10 WIB

Gubernur Jambi Resmi Buka MTQ ke-50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Gubernur Jambi, H. Al Haris resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Minggu (3/10/21). FOTO : LINTASTUNGKAL

Gubernur Jambi, H. Al Haris resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Minggu (3/10/21). FOTO : LINTASTUNGKAL

KUALA TUNGKAL – Gubernur Jambi, H. Al Haris resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Minggu (3/10/21).

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan Penyerahan Tropi Juara Umum Bergilir dari Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto selaku Juara Unum MTQ tahun 2019 kepada Gubernur, kemudian oleh Gubernur diserahkan kepada Bupati Tanjab Barat selaku Tuan Rumah MTQ ke 50 dan Pelantikan dewan hakim.

BACA JUGA :  Kabel Listrik & Telkom Semrawut Ganggu Estetika Kota yang Harus Diakhiri

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan memohon ridho Allah MTQ ke 50 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Gubernur Jambi H Al Haris.

Dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Jambi didampingi Wakil Gubernur, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi dan Bupati Tanhsb Barat.

Mengawali sambutannya, Al Haris mengucapkan seluruh kepala daerah se Provinsi Jambi kompak memyukseskan MTQ ke 50 di Tanjab Barat, terkhusus Bupati Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor

Menurut Gubernur kegiatan MTQ ini merupakan momentum strategis dalam rangka meningkatkan pengembangan kapabilitas ummat Islam di tengah landaan Covid-19.

Kata dia, kegiatan ini merupakan ajang untuk menampakkan prestasi dalam melantunkan ayat Suci Al-Qur’an, sekaligus membumikan Al-Qur’an di Jambi.

“Semoga ini jadi langkah awal terhadap suksesnya event Qurani MTQ tingkat provinsi Jambi tahun 2021 sebagai sarana kita mensyiarkan Islam dan membumikan Al-Qur’an,” ungkap Gubernur.

Share :

Baca Juga

Covid-19

4 Karyawan PetroChina Terjangkit Covid-19 Diisolasi di RS Jambi 

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LPTQ Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50

Tanjab Barat

Rute Dilalui Peserta Arakan Sahur Malam Ini

Covid-19

Pasca Ditemukan Satu Penumpang Reaktif, Pelabuhan Roro Disteril Polisi

Tanjab Barat

ASRI Media Grup Berikan Bantuan ke Pusat Pengajian Al-Qur’an As-Syaatibi Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Gunting Pita, Bupati dan Wabup Tanjabbar Resmikan Pos Damkar Tungkal Ulu

Tanjab Barat

Jelang Lebaran, Jasa Perahu Penyebrangan di Desa Kuala Indah Panen Rezeki

Tanjab Barat

PLN Akan Bangun GI 1×30 MVA di Wilayah Ulu