LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Daerah / Provinsi Jambi

Jumat, 31 Juli 2020 - 19:21 WIB

Gubernur Jambi Serahkan Hewan Qurban Keluarga ke Pengurus Masjid Al-Falah

FOTO : Gubernur Jambi H. Fachrori Umar Menyerahkan Kurban Keluarga Besar 1 ekor sapi, yang diserahkan kepada Ketua Dewan Pengurus Masjid Al-Falah Jambi, Jumat (31/07/20).

FOTO : Gubernur Jambi H. Fachrori Umar Menyerahkan Kurban Keluarga Besar 1 ekor sapi, yang diserahkan kepada Ketua Dewan Pengurus Masjid Al-Falah Jambi, Jumat (31/07/20).

JAMBI – Usai menunaikan ibadah sholat Idul Adha, Gubernur Jambi H. Fachrori Umar menyerahkan qurban dari keluarga besar gubermur Jambi, 1 ekor sapi, yang diserahkan kepada Ketua Dewan Pengurus Masjid Al-Falah Jambi, Jumat (31/07/20).

Hewan qurban tersebut diterima Ketua Dewan Pengurus Masjid Al-Falah Jambi H. Sudirman yang juga Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi yang selanjutnya akan disembelih dan didistribusikan kepada masyarakat sekitar.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam penyerahan hewan qurban ini Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santhyabudi dan Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Minta Peserta KKN Kebangsaan Jadi Pelopor Penerapan Disiplin Prokes Covid-19 di Masyarakat

Saat menyerahkan kurban tersebut, Fachrori mengajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir di Provinsi Jambi, Indonesia, bahkan dunia.

H. Sudirman, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas kurban yang diberikan. Sudirman mengatakan, ada 4 ekor hewan kurban di masjid Agung Al-Falah terdiri dari 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

BACA JUGA :  Al Haris Minta Kolaborasi Perusahaan Tingkatkan Skill Tenaga Kerja Jambi Melalui Pemagangan

“1 ekor sapi dari gubernur Jambi, 1 ekor sapi dari Dirut Bank Jambi, dan 2 ekor kambing dari masyarakat,” ujarnya.

Sudirman berharap hewan kurban 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Nanti sore akan dipotong dan langsung didistribusikan bagi masyarakat. Kita berharap Idul Adha ini memberikan rasa damai, rasa tentram, rasa kebersamaan kita. Semoga yang kita lakukan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Sudirman.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini Pengakuan SH Terkait Pembakaran Lahan Untuk Sawah

Tanjab Barat

KPU Tanjabbar Terapkan Protokol COVID-19 Saat Pendaftaran Cabup

Kota Jambi

Wawako Jambi Temui Warga yang Melakukan Penolakan Graha Lansia Sebagai Tempat Isolasi Pasien PDP Rapid Tes

Kota Jambi

Pemkot Jambi Kembali Berlakukan Belajar Siswa dari Rumah Hingga 19 Agustus

Daerah

Bupati Hadiri Paripurna Perubahan APBD Tahun 2020

Provinsi Jambi

Danrem Terima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam RI

Tanjab Timur

Bupati Tanjabtim Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak

Tanjab Barat

Corona Meingkat, Jam Malam Bakal di Berlakukan Kembali