YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Peristiwa

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:55 WIB

Gudang Minyak di Kota Jambi Tebakar, Api Merambat di Jalan Lalulintas Macet Total

Gudang Minyak di Kota Jambi Tebakar, Api Merambat di Jalan Lalulintas Macet Total. FOTO : Dhea

Gudang Minyak di Kota Jambi Tebakar, Api Merambat di Jalan Lalulintas Macet Total. FOTO : Dhea

JAMBI –  Salah satu gudang minyak di jalan Lingkar Barat Jambi tepatnya RT 71 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, Senin (15/8/22) meledak dan terbakar.

Akibat kebakaran ini juga membuat macet jalur jalan lintas timur (jalintim) Sumatera. Pasalnya api merambat di jalan raya.

Pantauan di lokasi kejadian, menurut keterangan sakai mata warga setempat menyebutkan gudang minyak itu sekitar pukul 09.16 WIB terdengar ledakan awal yanh cukup keras suaranya dan langsung mengeluarkan asap dan api.

Maimunah (44) warga Simpang Rimbo jalan lingkar barat Kota Jambi yang berjarak 50 meter dari lokasi kejadian mengatakan, dirinya terkejut mendengar suara ledakan yang sangat keras suara yang kemudian keluar rumah melihat kondisi diluar.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

“Setelah mendengar suara ledakan sebanyak lima kali kemudian saya keluar rumah dan melihat kebulan asap tinggi dan api yang membakar lokasi gudang itu,” katanya.

Api kemudian membakar gudang dan menjalar keluar gudang hingga membakar jalan raya lingkat barat Jalintim Sumatera sepanjang 500 meter sehingga jalur kendaraan terhenti hingga membuat kemacetan total hinggi api padam.

Setelah beberapa menit kemudian petugas dan pemadam kebakaran serta polisi dan TNI turun ke lokasi untuk memadamkan dan mengamankan lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun toko penjual mesin ganset yang berada tepat disebelahnya tampak juga sedikit ikut terbakar dan belum diketahui berapa jumlah kerugian meterinya.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

Sementara itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menbenarkan bahwa tempat ini adalah gudang minyak yang sudah satu tahun aktif beroperasi dan saat pemilik berinisial E sedang diburu polisi untuk dimintai pertanggungjawabannya.

Saat ini petugas dari Polrestas Jambi dan Polda saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Untuk dilokasi kejadian ditemukan empat unit mobil tangki, 70 tangki drum, ganset 13 unit, drum bulat 56 unit semua habis terbakar.

“Dugaan sementara api berasal dari konsteleting mesin genset yang sedang hidup,” kata Kombes Pol Eko Wahyudi.(Dhea/Ar)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Diterjang Longsor, 2 Rumah Warga Senyerang Hanyut ke Sungai, Mushala Ikut Rusak

Muara Papalik

46 Rumah Di Desa Intan Jaya Terendam Banjir

Peristiwa

Bantu Pencarian Korban Tenggelam Ketua Yayasan Budhi Luhur Turunkan Alat Pendeteksi Digital

Peristiwa

Dimas Prayoga Nyaris Jadi Korban Geng Motor di Kota Jambi

Peristiwa

Pohon Tumbang ke Jalan, Lalulintas Tungkal-Jambi Sempat Macet

Kriminal

Akui Kesalahannya, Pembuat Akun Facebook Palsu Kapolres Tanjabbar Minta Maaf

Peristiwa

Truk Muatan Sembako Terjun Ke Sungai, Supir Terjepit dan Meninggal

Peristiwa

Pemanen Sawit Temukan Mayat Laki-laki Tanpa Identitas di Kebun