YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Kota Jambi

Kamis, 27 Januari 2022 - 14:27 WIB

Gugur di Papua, Jenazah Pratu Baraza Akan Diterbangkan ke Jambi

Dandim 0415/Jambi Kolonel CZI Sriyanto. FOTO : Jambiindependen

Dandim 0415/Jambi Kolonel CZI Sriyanto. FOTO : Jambiindependen

JAMBI – Berdasarkan informasi dihimpun media ini, salah satu dari 3 prajurit TNI yang gugur tersebut merupakan asal Jambi yakni PRATU Tuppal Halomoan Bareza.

Pratu Bareza gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) menyerang Pos TNI di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (27/2/22) pagi waktu setempat.

Hal itu dibenarkan oleh Dandim 0415/Jambi Kolonel CZI Sriyanto yang mengatakan bahwa korban bernama PRATU Tuppal Halomoan Bareza adalah asal Jambi.

“Benar, salah putra terbaik Jambi telah gugur di medan perang setelah kontak senjata dengan Kelompok Separatis di Papua tadi pagi,” kata Kolonel CZI Sriyanto seperti dikutip jambi.indeoenden, Kamis (27/1/22).

BACA JUGA :  Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin

Saat ini, jenazah Pratu sudah dievakuasi dan akan segera diterbangkan ke rumah duka yang berada di Jalan TP Sriwijaya, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kotabaru.

“Total ada 3 anggota yang gugur, untuk Pratu Tuppal Halomoan Bareza sendiri gugur setelah tertembak di bagian perut,” tandasnya.

Terpisah, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengakui dari laporan yang diterima tiga prajurit dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan yakni Serda Rizal, Pratu Barasa dan Pratu Rahman.

“Mereka gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) di Pos TNI di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (27/2/22) pagi,” kata Kolonel Inf Aqsha Erlangga.

BACA JUGA :  Menang Adu Penalti, Kecamatan Tebing Tinggi Juara Bupati Cup 2022

Aqsha mengatakan awalnya KSB menyerang dan menembaki Pos TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, hingga terjadi kontak tembak.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga. (Foto: ANTARA/HO/Pendam XVII Cenderawasih)

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan Serda Rizal dan Pratu Baraza yang terkena tembakan di bagian perut sempat mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga.

“Namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia,” jelas Aqsha, Kamis (27/1/22).

TNI memastikan tidak ada korban sipil yang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

“Semoga aparat TNI yang sedang bertugas diberikan keselamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan pengabdian kepada NKRI,” ujar Aqsha dikutip cnnindonesia.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Fasha dan Maulana Bagikan Paket 500 Paket Sembako

Kota Jambi

22 Peserta Lolos Seleksi Calon Bintara TNI AD Tingkat Sub Panda Korem 042/Gapu

Kota Jambi

Mantan Sekda Kota Jambi Tutup Usia, Fasha Sampaikan Turut Duka Cita

Kota Jambi

Cegah Corona, Wali Kota Jambi Terbitkan Kebijakan Pembatasan Masuk Wilayah Kota Jambi, Ini Isinya

Kota Jambi

DPW Partai NasDem Provinsi Jambi Santuni Ratusan Anak Yatim

Kota Jambi

Polda Jambi Gelar Wisuda Purna Bakti Personil

Kota Jambi

104 Calon Tamtama TNI AD Asal Jambi Ikuti Pendidikan di Rindam II/SWJ

Kota Jambi

Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini