LIVE TV
Akses Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Sungai Gelam Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD Cegah Penyeludupan, Kapolres Tanjab Barat Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Pesisir ‘GEMMPUR’ Wabup Amir Sakib Apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir Polres Tanjabbar Polres Tanjabbar Kembali Gagalkan Penyeludupan 77 Box Benih Lobster di Kuala Indah Kapal Bermuatan Sawit Tujuan Muara Sabak Tenggelam Dihantam Gelombang

Home / Betara / Covid-19

Senin, 20 Juli 2020 - 18:41 WIB

Gugus Tugas Covid-19 Betara Berlakukan Pembatasan Jam Malam Di Pematang Lumut

FOTO : Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Betara Melakukan Sosialisasi, Minggu malam (19/07/20).

FOTO : Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Betara Melakukan Sosialisasi, Minggu malam (19/07/20).

BETARA – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Betara berlakukan pembatasan jam malam di Desa Pematang Lumut pasca hasil tes swab 4 karyawan PT Petrochina dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Pemberlakuan jam malam dilaksanakan mulai Minggu (19/07/20) malam hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Camat Betara selaku Ketua Tim Gugus Tugas Kematan Betara mengungkapkan langkah itu guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 dari menindaklanjuti adanya warga yang telah terpapar.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Pimpin Rapat Tim Analisa dan Evaluasi  GTPP Covid-19

“Sejak kemarin, tadi malam hingga hari ini kita bersama TNI Polri dan pihak terkait melakukan sosialisai ke masyarakat dan pemilik toko, rumah makan di Desa Pematang Lumut,” ungkap Camat Betara Tony Ermawan Putra via telpon, Senin,. (20/07/20).

Tony memgatakan guna menekan kasus corona ini perlu dilakukan langkah-langkah dan upaya pencegahan secara bersama seluruh masyarakat.

Selanjutnya untuk pengawasan dan pemantauan untuk sementara diberlakukan pembatasan waktu aktivitas warga, mulai pukul 22.00 WIB hingga Pukul 05.00 WIB.

BACA JUGA :  Akses Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Sungai Gelam Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD

“Sekarang kita masih fokus di satu Desa Pematang Lumut dulu. Jadi mulai pukul 10 malam, tidak ada lagi aktivitas warga di luar rumah jualan-jualan tutup,” tegasnya.

Dengan ini pula, Tony berharap masyarakat dapat memaklumi dan mematuhi himbauan pemerintah dan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi dan melindungi warga dafi pandemi corona.

Masyarakat diimbau tetap tenang, tidak panik dan tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan dari pemerintah.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Pimpin Rapat Tim Analisa dan Evaluasi  GTPP Covid-19

Diharapkan saat ini masyarakat bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan selalu mencuci tangan pakai sabun dan hand sanitizier. Selain itu diwajibkan menggunakan masker saat berada di tempat umum, jaga jarak dan hindari berkerumun.

“Bagi warga yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif COVID-19 agar melaporkan diri kepada petugas kesehatan untuk bisa diperiksa kondisi kesehatannya,” tandasnya(*)

FOTO : Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Betara Melakukan Sosialisasi, Minggu malam (19/07/20).

 

Share :

Baca Juga

Covid-19

3 Pasien Covid-19 Cluster PetroChina Sembuh

Covid-19

Pasien 303 COVID-19 Jalani Isolasi di Eks PKM Kuala Tungkal II

Covid-19

Satu ASN di Tanjabbar Dinyatakan Positif COVID-19

Covid-19

Gugus Tugas Semprot Disinfektan Rumah Pasien Meninggal Reaktif di Senyerang

Covid-19

Membaik; Sudah Seminggu Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Jambi

Covid-19

Alhamdulillah, Pasien 01 Asal Tebo Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

Covid-19

Kasus Positif Corona Klaster PetroChina Bertambah Jadi 15 Orang

Covid-19

Korem 042 Garuda Putih Intensif Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kota Jambi