LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 25 Mei 2021 - 21:11 WIB

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH door to door melakukan vaksinasi terhadap lansia dengan sistem antar jemput pakai Becak.

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH door to door melakukan vaksinasi terhadap lansia dengan sistem antar jemput pakai Becak.

KUALA TUNGKAL – Dengan mengunakan becak, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH door to door melakukan vaksinasi terhadap lansia dengan sistem antar jemput.

Bahkan perwira dua melati di pundaknya ini rela mengayuh becak untuk temui lansia agar tersentuh program vaksinasi tersebut di dua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir.

Kapolres AKBP Guntur Saputro kepada awak media menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjung Jabung Barat.

Guntur menyebutkan bahwa, vaksinasi ini sendiri sasaran utamanya, di dua Kelurahan, kelurahan Kampung Nelayan dan Kelurahan Tunggal VI Kota.

BACA JUGA :  PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan

“Enam vial atau 60 sasaran vaksin yang disiapkan oleh Tim Dinas Kesehatan. Karena sasarannya para lanjut usia, maka pelayanannya dilakukan antar jemput mengunakan becak,” kata Kapolres, Selasa (25/05/21).

Demikian kata Guntur, pihaknya akan berupaya melakukan percepatan dalam memberikan vaksin kepada lansia di Tanjung Jabung Barat, dengan sistem menjemput dan mengantar para lansia dari rumah masing-masing menuju lokasi vaksin.

“Giat antar jemput ini akan terus kita lakukan. Sehingga seluruh lansia di Tanjabbar ini dapat di vaksin sesuai jumlah sasaran,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ketua TP-PKK Tanjab Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Sadu dan Rantau Rasau

 

Kapolres menyebutkan jajaran Polres Tanjab Barat tetap mengedepankan sisi humanis dalam melayani, baik mengantar maupun menjemput pulang para lansia.

“Dari 50 orang lansia Kelurahan Kampung Nelayan yang mendaftar, hanya 36 orang yang dapat dilaksanakan penyuntikan vaksin covid, sedangkan 14 orang lainnya tidak memenuhi syarat setelah dilakukan screening kesehatan,” sebutnya.

Disisi lain, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat pentingnya akan vaksin. Karena saat ini vaksin penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Masyarakat kita minta jangan takut untuk divaksin, karena ini melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19,” pesannya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

PLN Akan Bangun GI 1×30 MVA di Wilayah Ulu

Tanjab Barat

Bahas Batas Wilayah, Bupati dan DPRD Tanjabbar Datangi Kemendagri

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik Satu Pejabat Auditor Inspektorat

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian

Tanjab Barat

Di Tanjabbar, Pasar Beduk dan Pasar Obral Ramadhan Tahun Ini Ditiadakan

Tanjab Barat

Cerita Bupati Tanjab Barat Setelah Terima Suntik Vaksin

Tanjab Barat

1 Hari Menuju Pendaftaran Bapaslon, KPU Matangkan Persiapan

Advetorial

Sambut Kunker Danlanal Palembang, Bupati Tanjabbar Paparkan Program Strategis Kemaritiman