LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Tanjab Barat

Selasa, 25 Mei 2021 - 21:11 WIB

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH door to door melakukan vaksinasi terhadap lansia dengan sistem antar jemput pakai Becak.

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH door to door melakukan vaksinasi terhadap lansia dengan sistem antar jemput pakai Becak.

KUALA TUNGKAL – Dengan mengunakan becak, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH door to door melakukan vaksinasi terhadap lansia dengan sistem antar jemput.

Bahkan perwira dua melati di pundaknya ini rela mengayuh becak untuk temui lansia agar tersentuh program vaksinasi tersebut di dua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir.

Kapolres AKBP Guntur Saputro kepada awak media menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Rakor Program Sembako Sinkronisasi Data KPM, Bupati Himbau Camat Lebih Responsif

Guntur menyebutkan bahwa, vaksinasi ini sendiri sasaran utamanya, di dua Kelurahan, kelurahan Kampung Nelayan dan Kelurahan Tunggal VI Kota.

“Enam vial atau 60 sasaran vaksin yang disiapkan oleh Tim Dinas Kesehatan. Karena sasarannya para lanjut usia, maka pelayanannya dilakukan antar jemput mengunakan becak,” kata Kapolres, Selasa (25/05/21).

Demikian kata Guntur, pihaknya akan berupaya melakukan percepatan dalam memberikan vaksin kepada lansia di Tanjung Jabung Barat, dengan sistem menjemput dan mengantar para lansia dari rumah masing-masing menuju lokasi vaksin.

BACA JUGA :  Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW

“Giat antar jemput ini akan terus kita lakukan. Sehingga seluruh lansia di Tanjabbar ini dapat di vaksin sesuai jumlah sasaran,” ungkapnya.

 

Kapolres menyebutkan jajaran Polres Tanjab Barat tetap mengedepankan sisi humanis dalam melayani, baik mengantar maupun menjemput pulang para lansia.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tinjau Tempat Pengelolaan Limbah Sampah Desa Dataran Kempas

“Dari 50 orang lansia Kelurahan Kampung Nelayan yang mendaftar, hanya 36 orang yang dapat dilaksanakan penyuntikan vaksin covid, sedangkan 14 orang lainnya tidak memenuhi syarat setelah dilakukan screening kesehatan,” sebutnya.

Disisi lain, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat pentingnya akan vaksin. Karena saat ini vaksin penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Masyarakat kita minta jangan takut untuk divaksin, karena ini melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19,” pesannya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Tanjab Barat

Sebanyak 1.008 Orang Terima Vaksinasi Massal di Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Al Haris Ziarah ke Makam KH Abdullah Wahab di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Penyelenggara Pilkada di Tanjab Barat Akan di Rapid Test Covid-19

Tanjab Barat

Polisi Dalami Kasus Penemuan Mayat dalam Drum

Berita

Jelang Penetapan Calon, Atribut Sosialisasi Bacalon Masih Terpasang di Sudut Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Tungkal Ilir Budidaya Ikan dan Pertanian