indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kusruh di SMAN 3 Muaro Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Diminta Turun Tangan Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Home / Tanjab Barat

Selasa, 25 Mei 2021 - 21:11 WIB

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH door to door melakukan vaksinasi terhadap lansia dengan sistem antar jemput pakai Becak.

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH door to door melakukan vaksinasi terhadap lansia dengan sistem antar jemput pakai Becak.

KUALA TUNGKAL – Dengan mengunakan becak, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH door to door melakukan vaksinasi terhadap lansia dengan sistem antar jemput.

Bahkan perwira dua melati di pundaknya ini rela mengayuh becak untuk temui lansia agar tersentuh program vaksinasi tersebut di dua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir.

Kapolres AKBP Guntur Saputro kepada awak media menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjung Jabung Barat.

Guntur menyebutkan bahwa, vaksinasi ini sendiri sasaran utamanya, di dua Kelurahan, kelurahan Kampung Nelayan dan Kelurahan Tunggal VI Kota.

BACA JUGA :  Masa Reses ke III, Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Warga Desa Pematang Buluh

“Enam vial atau 60 sasaran vaksin yang disiapkan oleh Tim Dinas Kesehatan. Karena sasarannya para lanjut usia, maka pelayanannya dilakukan antar jemput mengunakan becak,” kata Kapolres, Selasa (25/05/21).

Demikian kata Guntur, pihaknya akan berupaya melakukan percepatan dalam memberikan vaksin kepada lansia di Tanjung Jabung Barat, dengan sistem menjemput dan mengantar para lansia dari rumah masing-masing menuju lokasi vaksin.

“Giat antar jemput ini akan terus kita lakukan. Sehingga seluruh lansia di Tanjabbar ini dapat di vaksin sesuai jumlah sasaran,” ungkapnya.

BACA JUGA :  IPDA Yohanes Chandra Kaget Dapat Kejutan dari Istri dan Anggota Polsek Sungai Gelam

 

Kapolres menyebutkan jajaran Polres Tanjab Barat tetap mengedepankan sisi humanis dalam melayani, baik mengantar maupun menjemput pulang para lansia.

“Dari 50 orang lansia Kelurahan Kampung Nelayan yang mendaftar, hanya 36 orang yang dapat dilaksanakan penyuntikan vaksin covid, sedangkan 14 orang lainnya tidak memenuhi syarat setelah dilakukan screening kesehatan,” sebutnya.

Disisi lain, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat pentingnya akan vaksin. Karena saat ini vaksin penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Masyarakat kita minta jangan takut untuk divaksin, karena ini melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19,” pesannya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Ajukan Dana CSR PetroChina Sebesar 23 Miliyar

Tanjab Barat

Bupati Safrial Pastikan Stok Beras Aman 3 Bulan ke Depan

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Innovative Government Award 2020

Tanjab Barat

Perda Segera Diterapkan, Ini Sanksi bagi Warga Tak Patuhui Protokol Kesehatan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ingin Umroh di Masa Pandemi, Jema’ah Harus Penuhi Kriteria Ini

Tanjab Barat

PPKM Level 3, Tanjab Barat Kembali Lanjutkan Vaksinasi

Tanjab Barat

Terima Amanah Jadi Ketua BK, Jamal Ajak Anggota DPRD Jaga Marwah

Tanjab Barat

TMMD di Tanjab Barat, Dandim : Kita Sedang Finalkan Anggaran dengan Pemkab