YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Tanjab Barat

Minggu, 25 September 2022 - 10:50 WIB

Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H Hairan, SH bersama OPD terkait dan Perangkat Desa serta Masyarakat saat meninjau Jembatan terdampak Abrasi. FOTO : Humas

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H Hairan, SH bersama OPD terkait dan Perangkat Desa serta Masyarakat saat meninjau Jembatan terdampak Abrasi. FOTO : Humas

BATANG ASAM – Pasca terjadinya Abrasi Oprit Jembatan di Lubuk Bernai, Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH meninjau langsung kondisi Jembatan Sungai Asam dan Jembatan Sungai Beluru yang berada di Desa Lubuk Bernai, Kecamatan Batang Asam. Jum’at ( 23/09/22 ) lalu.

Kondisi jembatan yang putus saat ini sangat menghambat aktivitas warga Desa Lubuk Bernai maupun Warga Desa Lubuk Lawas, pasalnya kedua jembatan tersebut merupakan akses masyarakat Desa Lubuk Lawas menuju Desa Lubuk Bernai.

Menurut keterangan Wahyu, Kepala desa Lubuk Bernai Jalan dan jembatan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat untuk menjual hasil perkebunan termasuk buah sawit. Selain itu, jalan dan jembatan tersebut juga merupakan akses keluar masuk kendaraan operasional Perusahaan.

BACA JUGA :  Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman

“PT yang lewat situ PT PSJ (Makin Group) Ini PT sawit yang bermitra dengan masyarakat, ada plasma & inti di Desa, dalam hal ini juga ada Koperasi Tani Mandah Sakti di Desa,” ungkap Kades.

“ini lah perpanjangan tangan perusahaan PSJ, SSM (Sembilan Setia Mitra) yang bergerak di bidang tambang batu bara, mereka menggunakan jalan tersebut, BIP (Bumi Indo Power) yang bergerak di tambang batu bara, serta PT. RHM (Rimba Hutani Mas) yang menggunakan jalan desa, dalam hal ini mereka mengawasi hutan yang ada di desa lubuk bernai,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan SH, mengaku bersyukur karena setidaknya ada beberapa Perusahaan yang membantu perbaikan sementara, akses jembatan tersebut dengan cara melakukan penimbunan pada jembatan yang putus.

“Insha Allah dalam waktu dekat Pemerintah bersama beberapa perusahaan yang melintas di sini akan memperbaiki jembatan tersebut,” ujar Wabup.

“Dan hari ini dengan kehadiran kami disini kita pastikan akses masyarakat ini segera bisa dilewati kembali,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten II, Kadis PUPR Tanjab Barat, Camat Batang Asam, Kades Lubuk Bernai, BPD Desa Lubuk Bernai, serta Masyarakat Desa setempat.(Humas/Bas)

Truk Terpuruk di Pangkal Jembatan Desa Lubuk Lawas Akibat Longsor. FOTO : Ist

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kegiatan TMMD ke-113, Dikbud Tanjab Barat Memberikan Penyuluhan Paket C

Tanjab Barat

Wabup Perintahkan Satpol PPP Patroli di Kawasan WFC

Tanjab Barat

Bupati Safrial Resmikan Masjid Syaikh Utsman Tungkal Untuk Jum’atan

Tanjab Barat

Penyerahan BLT, Bupati Anwar Sadat Ingatkan Pelaksana Penyerahan Mengedepankan Prokes

Tanjab Barat

Sambut Idul Adha 1443, OPD Dihimbau Lakukan Kurban 2 Ekor Sapi

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Jadi Narsum Diseminasi Haji dan Umrah

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Rapurna Mendengarkan Pidato Presiden

Tanjab Barat

Ini Inovasi Desa Purwodadi Dihadirkan di Pekan Inovasi Desa Kelurahan 2022 di Jakarta