indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
•    LIVETV
Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi

Home / Kriminal

Sabtu, 20 November 2021 - 17:25 WIB

Hanya Daptkan Lepek Ubi, Dua Pelaku Pencuri Ini Ditangkap Polisi

Kedua Pelaku Terduga Akan Melakukan Pencurian Dalam Rumah Saat Diamankan di Mapolsek Kumpeh Ulu, Jum'at (19/11/21). Sumber FOTO : Humas PMJ

Kedua Pelaku Terduga Akan Melakukan Pencurian Dalam Rumah Saat Diamankan di Mapolsek Kumpeh Ulu, Jum'at (19/11/21). Sumber FOTO : Humas PMJ

MUARO JAMBIKepolisian Resor Muaro Jambi, melalui Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu, berhasil mengamankan dua orang terduga Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan (Curat) di RT 09 Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (19/11/21).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Amradi, SE Saat dikonfirmasi, Sabtu (20/11/21) mengatakan bahwa Pelaku inisial SO masuk melalui jendela samping rumah milik korban dengan cara menarik jendela lalu masuk ke dalam rumah korban.

“Pelaku Inisial SO ini mengintip ke 3 kamar dalam rumah milik korban namun pelaku tidak mendapatkan barang hasil curian dan pelaku ini sempat makan di dalam rumah korban yaitu makan lapek ubi yang berada di atas meja dapur milik korban, setelah itu pelaku SO keluar melalui jendela tempat dia masuk pertama. Sementara itu pelaku Dicky hanya berdiri di belakang rumah korban untuk memantau situasi”, ucap AKP Amradi.

BACA JUGA :  Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

Lebih lanjut Kasi Humas AKP Amradi memaparkan keberadaan para pelaku ini diketahui oleh saksi Adi yang melihat para pelaku berjalan dengan cara mengendap-endap dan Saksi merasa curiga akhirnya Saksi menghubungi Piket Reskrim Polsek Kumpeh Ulu.

Mendapai laporan, personil Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu langsung bergerak cepat turun kelokasi, untuk mencari dan menangkap para pelaku ini.

“Setelah dilakukan pengejaran akhirnya para pelaku dapat diamankan dengan dibantu oleh warga sekitar dan selanjutnya para pelaku di bawah ke Mapolsek Kumpeh Ulu guna di proses lebih lanjut”, tegas Kasi Humas.

Dari tangan pelaku ini, didapati Barang bukti berupa Sekrap gagang kuning yang merupakan milik pelaku Inisial DY, Bekas bungkusan daun pisang di temukan dalam saku celana pelaku SO.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun

“Kedua orang pelaku ini merupakan Residivis, dimana Pelaku SO ini merupakan pelaku curat 5 kali. terakhir pelaku di proses di Polsek Kotabaru, dan baru bebas 17 hari yang lalu dari Lapas atau Tanggal 03 November 2021. Dan Pelaku Dy ini juga merupakan Residivis pelaku Curat 2 kali. Terakhir pelaku di Proses di Polsek Jambi Timur dan baru bebas 3 Bulan 3 Hari yang lalu dari Lapas”, kata AKP Amradi

Untuk Pasal yang dikenakan terhadap kedua orang pelaku ini, yaitu Pasal 363 KUHPidana, Subsider Pasal 167 KUHPidana, Jo Pasal 53 KUHPidana, Jo Pasal 55, Ayat 1 Ke-1 KUHPidana.

“Saat introgasi didapatkan info, bahwa para pelaku ini banyak melakukan Tindak Pidana Curat diwilayah hukum Polsek Kumpeh, dan saat ini perkara tersebut masih dilakukan pengembangan”, tutup Kasi Humas Polres Muaro Jambi AKP Amradi.(Sumber  : Humas PMJ)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Tempat Judi Tembak Ikan di Batang Asam Digerebek Polisi, 6 Orang Diamankan

Kriminal

Tragis, IRT di Kuala Tungkal Meninggal Dunia Dibacok Orang Diduga ODGJ

Kriminal

Ternyata Ini Motif, Paman Tikam Ponakan Sedang Belajar di Kuala Tungkal

Kriminal

14 Orang Geng Motor di Jambi Diamankan Polisi, Termasuk Satu Perempuan Sebagai Penadah

Kriminal

Pelaku Penembakan Anasri, Juga Ditangkap dengan Ditembak Polisi

Kriminal

Polres Tanjab Barat Ungkap Motif Pembunuhan di Merlung

Kriminal

Jumlah Korban Pelaku Pedofilia di Jambi Bertambah Jadi 30 Orang

Kriminal

Polres Tanjabbar Gelar Press Release Kasus Pencurian Emas dan Uang Puluhan Juta Rupiah