YTUBE
Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama

Home / Tanjab Barat

Rabu, 22 Juni 2022 - 12:11 WIB

Harga Cabe di Pasar Parit 2 Tungkal Kian Pedas, Hingga Mencapai Rp120 Ribu Perkilogram

Salah seorang Pedagang di Pasar Parit 2, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi saat menggelar Dagangan, Rabu (22/6/22). FOTO : lintastungkal

Salah seorang Pedagang di Pasar Parit 2, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi saat menggelar Dagangan, Rabu (22/6/22). FOTO : lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Mendekati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah harga kebutuhan pokok berupa Cabe di salah satu Pasar Tradisional tepatnya di Pasar Parit 2, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi mengalami kenaikan signifikan.

Pantauan lintastungkal di Lapangan, kondisi bahan Pokok yang mengalami kenaikan yakni untuk Harga Cabe Rawit Geprek (Cabe setan) kian pedas yang mengalami kenaikan hingga Rp120 Ribu per Kilogramnya.

Wahidah salah seorang Pedagang di Pasar tradisional Parit 2, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengatakan, untuk harga bahan pokok yang kuat mengalami kenaikan itu Cabe.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Serahkan Remisi Napi dan Anak Lapas Kelas II A Jambi

“Yang kuat naik nya itu Cabe. Untuk Cabe merah besar dari harga Rp50 Ribu menjadi Rp95 Ribu, Cabe Rawit juga sama dan yang kuat lagi naiknya Cabe Rawit geprek atau biasanya disebut Cabe setan dari harga Rp60 Ribu menjadi Rp120 Ribu sekilonya,” kata Wahidah, Rabu (22/6/22) disela berjualan.

Selain Cabe untuk harga Bahan Pokok lainnya seperti Bawang merah yang juga mengalami kenaikan. ” Kalau Bawang ini naiknya tidak sekuat Cabe. Harga bawang hari ini dari sebelumnya Rp50 menjadi Rp60 Ribu. Naik Rp10 Ribu per Kilogramnya,” katanya.

BACA JUGA :  HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM

Wahidah mengakui, kurang mengetahui secara pasti penyebab dari kenaikan harga Cabe maupun Bawang merah tersebut.” Dak tau juga kenapa bisa naik. Mungkin Petani ada yang gagal panen,” ucapnya.

Terpisah, Marhalim Kabid Perdagangan dan Pasar Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat membenarkan adanya kenaikan Cabai Rawit Geprek (Cabe Setan) ini yang mencapai 110 hingga 120 perkilogram. [Lanjut Halaman 2].

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kesepakatan Rakor Terkaiat Sholat Ied dan Penyembeliahan Hewan Kurban di Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Terjaring Razia Prokes, Puluhan Warga Didenda

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Innovative Government Award 2020

Tanjab Barat

Ini Alasan Kemenag Tanjab Barat Belum Tetapkan Nilai Zakat Fitrah

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Kurban 7 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Tanjab Barat

Ini Besaran Zakat Fitrah 2021 di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Aan Priyanto dari Kompas TV Jambi Juara LKJ TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Personil Polsek Betara di Rapid Test, Begini Hasilnya