indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar Loandry Yasmin Kota Jambi Hangus Terbakar

Home / Pariwisata

Jumat, 10 Desember 2021 - 11:15 WIB

I Putu Ngurah ; TMII Siap Promosikan Geopark Merangin Jambi

Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

MERANGIN – Direktur Eksekutif Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, I Gusti Putu Ngurah Sedana menyatakan kesiapannya untuk mempromosikan Geopark Merangin agar dapat menjadi wisata unggulan di Provinsi Jambi.

Pernyataan tersebut disampaikan I Putu Ngurah Sedana usai mengikuti kegiatan arung jeram menyusuri Geopark Merangin di Sungai Batang Merangin dalam kegiatan yang bertajuk Geo Fun Rafting tahun 2021.

“Kita siap mempromosikan pariwisata di Provinsi Jambi, khususnya Geopark Merangin yang menyimpan kekayaan alam yang sangat luar biasa,” kata I Gusti Putu Ngurah Sedana di Jambi, Senin (6/12/21).

Menurut I Putu Ngurah Sedana, kekayaan geologi yang ada di Geopark Merangin wajib di promosikan sebagai salah satu wisata unggulan di Provinsi Jambi karena selain menyajikan wisata arung jeram yang menantang, Geopark Merangin juga menyimpan kekayaan alam berupa fosil flora dan fauna yang sangat luar biasa.

BACA JUGA :  FHT Minta Pemda Tanjab Barat Pertahankan Tenaga Honorer, Begini Jawaban Bupati

I Putu merasa takjub melihat fosil-fosil flora dan fauna yang berusia ratusan juta tahun yang terhampar di bebatuan yang ada di pinggir sungai.

“Di TMII kita memiliki anjungan daerah, Pemerintah Provinsi bisa memanfaatkan anjungan itu untuk mempromosikan pariwisata unggulan di daerahnya,” kata I Putu Ngurah Sedana.

Anjungan Daerah tersebut dapat menjadi rujukan wisatawan untuk mengunjungi pariwisata di Indonesia. Dimana di anjungan daerah tersebut telah dijelaskan terkait dengan pariwisata, budaya dan kekayaan alam yang ada di masing-masing daerah.

BACA JUGA :  Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Panen Semangka Program Ketahanan Pangan

Dijelaskan I Putu visi misi TMII menjadi etalase budaya dan kekayaan alam Indonesia sejalan dengan apa yang dimiliki oleh Geopark Merangin.

Terlebih saat ini Geopark Merangin sudah masuk dalam catatan UNESCO yang di usulkan menjadi warisan dunia yang terdaftar dan terakreditasi di UNESCO.

Selain itu I Putu Ngurah Sedana juga akan melakukan koordinasi kepada sejumlah lembaga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk dapat memberikan dukungan terhadap pengembangan Geopark Merangin.

“BUMN diharapkan dapat menjadi mentor terhadap balai ekonomi desa, sehingga Geopark Merangin dapat lebih berkembang,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Menjajal Perahu Wisata dan Moda Becak di WFC Kuala Tungkal Selama MTQ

Pariwisata

Pendapat Pengunjung yang Libur ‘Weekend’ di WFC  di luar Dugaan

Pariwisata

Sumur Candi Kedaton Muaro Jambi Airnya Bisa Diminum

Pariwisata

Rute Takbir Keliling Idul Fitri 2022

Kecamatan

Siang Hari, Rumah Warga di Parit Masjid Betara Kanan Ludes Terbakar

Pariwisata

Lebaran Idul Fitri Wisata Candi Muaro Jambi Dipadati Pengunjung

Pariwisata

Alkan dan Sekar, Bujang Gadis Tanjab Barat 2019

Pariwisata

Ini Dia Desa Pemenang Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021