indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dua Terduga Penyalahgunaan Sabu Dibekuk, Sejumlah Alat Bukti Disita Diduga Keracunan, 5 Orang Karyawan Kapal PT KT di Tanjab Timur Meninggal Dihadiri Bupati Masnah, HUT Desa Tanjung Lanjut Ke 39 di Wisata Danau Tangkas Meriah Atlet Taekwondo Tanjabbar Sukses Raih 2 Emas dan 2 Perunggu Kejuaraan Wali Kota Jambi 2022 Pengamat : Realistis Bila Golkar Usung Anies Baswedan

Home / Pariwisata

Jumat, 10 Desember 2021 - 11:15 WIB

I Putu Ngurah ; TMII Siap Promosikan Geopark Merangin Jambi

Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

MERANGIN – Direktur Eksekutif Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, I Gusti Putu Ngurah Sedana menyatakan kesiapannya untuk mempromosikan Geopark Merangin agar dapat menjadi wisata unggulan di Provinsi Jambi.

Pernyataan tersebut disampaikan I Putu Ngurah Sedana usai mengikuti kegiatan arung jeram menyusuri Geopark Merangin di Sungai Batang Merangin dalam kegiatan yang bertajuk Geo Fun Rafting tahun 2021.

“Kita siap mempromosikan pariwisata di Provinsi Jambi, khususnya Geopark Merangin yang menyimpan kekayaan alam yang sangat luar biasa,” kata I Gusti Putu Ngurah Sedana di Jambi, Senin (6/12/21).

Menurut I Putu Ngurah Sedana, kekayaan geologi yang ada di Geopark Merangin wajib di promosikan sebagai salah satu wisata unggulan di Provinsi Jambi karena selain menyajikan wisata arung jeram yang menantang, Geopark Merangin juga menyimpan kekayaan alam berupa fosil flora dan fauna yang sangat luar biasa.

BACA JUGA :  Rakor Gugus Tugas KLA 2022, Bupati Menginginkan Tanjab Barat Raih Peringkat Madya

I Putu merasa takjub melihat fosil-fosil flora dan fauna yang berusia ratusan juta tahun yang terhampar di bebatuan yang ada di pinggir sungai.

“Di TMII kita memiliki anjungan daerah, Pemerintah Provinsi bisa memanfaatkan anjungan itu untuk mempromosikan pariwisata unggulan di daerahnya,” kata I Putu Ngurah Sedana.

Anjungan Daerah tersebut dapat menjadi rujukan wisatawan untuk mengunjungi pariwisata di Indonesia. Dimana di anjungan daerah tersebut telah dijelaskan terkait dengan pariwisata, budaya dan kekayaan alam yang ada di masing-masing daerah.

BACA JUGA :  Atlet Taekwondo Tanjabbar Sukses Raih 2 Emas dan 2 Perunggu Kejuaraan Wali Kota Jambi 2022

Dijelaskan I Putu visi misi TMII menjadi etalase budaya dan kekayaan alam Indonesia sejalan dengan apa yang dimiliki oleh Geopark Merangin.

Terlebih saat ini Geopark Merangin sudah masuk dalam catatan UNESCO yang di usulkan menjadi warisan dunia yang terdaftar dan terakreditasi di UNESCO.

Selain itu I Putu Ngurah Sedana juga akan melakukan koordinasi kepada sejumlah lembaga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk dapat memberikan dukungan terhadap pengembangan Geopark Merangin.

“BUMN diharapkan dapat menjadi mentor terhadap balai ekonomi desa, sehingga Geopark Merangin dapat lebih berkembang,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Bupati Safrial Ajak Masyarakat Sukseskan Festival Kerinci 2019

Pariwisata

Kapal Bermuatan Kelapa dari Mendahara Tujuan Sungai Asam Karam di Perairan Kuala Kerang

Pariwisata

Bupati Tanjab Barat Resmikan Wisata Cafe Alas Desa Delima

Pariwisata

Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Pariwisata

Lagi, Musibah Kebakaran Hanguskan Pemukiman Warga Kampung Nelayan

Pariwisata

Gubernur Al Haris Paparkan Strategi Digital Marketing Pariwisata Jambi

Pariwisata

Bermain Mandi di Kawasan WFC, Pelajar 17 Tahun Ini Hanyut Terseret Arus

Pariwisata

5 Destinasi Wisata Korea Selatan untuk Kamu Para Pecinta Kpop dan Drakor