LIVETV
Ditabrak dari Belakang, Supir Truk Batu Bara yang Lagi Istirahat Meninggal Tergilas Truk Sendiri Yok! Berbagi Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2021 Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini Wujudkan Herd Immunity, Polres Muaro Jambi Lakukan Akselarasi Vaksinasi Massal Danrem 042/Gapu Vicon dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi




Home / Tanjab Barat

Selasa, 20 April 2021 - 23:20 WIB

Ini Bangunan yang Akan Diresmikan Jadi Rumah Singgah

FOTO : Bangunan Bekas Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) yang berada samping Eks Gedung Runtuk di Jalan Patunas Kuala Tungkal.

FOTO : Bangunan Bekas Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) yang berada samping Eks Gedung Runtuk di Jalan Patunas Kuala Tungkal.

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai menyusun rencana untuk menghadirkan rumah singgah bagi keluarga pasien yang sedang melakukan pengobatan atau berobat di rumah saikit.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengatakan saat ini pihaknya sudah menemukan tempat yang representatif untuk dijadikan rumah singgah tersebut. Yakni bekas rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) yang berada samping Eks Gedung Runtuk di Jalan Patunas Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Sosok yang Disebut-sebut Genderuwo Hamili Cewek di Madiun Terkuak

Hal ini kembali disampaikan Bupati H. Anwar Sadat saat Safari Ramadhan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (19/04/21) malam.

“Jadi jangan ada stima lagi kalau Daerah yang jauh dari Kota, kalau ke Tungkal kami mau kemana, Kenapa kami siapkan rencana rumah singgah di rumah Sekda lama, karena strategis mau kemana mana dekat. Kalau keluarga nya di Rumah Sakit, saudaranya bisa istirahat dirumah singgah,” jelas Bupati.

BACA JUGA :  Wabup Tanjabbar Kembali Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Disebutkan Bupati tujuan daripada rumah singgah sifatnya sementara ini adalah untuk mereka sambil menunggu keluarganya yang sedang berobat di rumah sakit, namun tidak punya tempat menginap atau tidak mampu untuk menyewa penginapan.

BACA JUGA :  Diduga Tempat Penampungan Minyak Ilegal di Pijoan Ludes Terbakr

“Semoga rumah singgah ini dapat membantu meringankan beban pasien dan keluarga dalam berobat, karena terkadang masyarakat kebingungan di dalam mencari tempat tinggal sebelum dan setelah melakukan pengobatan di rumah sakit,” sambug Bupati.

Share :

Baca Juga

Berita

Kodim 0419/Tanjab Barat Siapkan 60 Peserta Seleksi Calon Bintara PK TNI AD

Tanjab Barat

Dalam Sebulan Lebih, Polres Tanjabbar Amankan 18 Pelaku Peyalahgunaan Narkoba

Covid-19

Hamdallah, 2 Pasien Covid-19 Tanjab Barat Sembuh

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin

Tanjab Barat

Pria Terekam CCTV saat Mencuri Tas Pemilik Toko, Siapa Dia?

Tanjab Barat

Tentatif Jadwal MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Tanjab Barat

Daerah

Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Dari Bikin Saku Belajar Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Covid-19

Berikut Data 5 Pasien Positif Covid-19 dari Tanjabbar, Tanjabtim dan Sarolangun