LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Tanjab Barat

Minggu, 7 Maret 2021 - 18:17 WIB

Ini Beberapa Hal Disampaikan Anwar Sadat Kepada Pj Gubernur Jambi

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Ketika Diwawancarai Wartawan Usai Kunjungan Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (07/03/21).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Ketika Diwawancarai Wartawan Usai Kunjungan Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (07/03/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat menyampaikan banyak hal kepada Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat kedepan.

Hal itu disampaikan langsung Bupati pada acara Kunjungan Kerja (Kunker) Pj Gubernur Jambi ke Tanjab Barat di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (07/03/21).

Kepada Pj Gubernur yang juga Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri itu, Anwar Sadat menyampaikan bahwa APBD Tanjab Barat rata-rata setiap tahunnya adalah sebesar 1,2 triliun, anggaran ini dikatakannya akan semaksimal mungkin dipergunakan untuk membiayai pembangunan diberbagai sektor sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tanjabbar Hentikan Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong

“Dengan keterbatasan anggaran Tanjab Barat, kami sangat berharap peranan pemerintah Provinsi Jambi di dalam menjalankan kewenangannya di Kabupaten Tanjab Barat,” ucap Anwar Sadat.

Pada pembangunan infrasutuktur Bupati menuturkan harapan untuk mendapatkan perhatian pemerintah Propinsi Jambi adalah peningkatan jalan Sei Saren-Teluk Nilau-Parit 10 – Senyerang dengan panjang 32,5 KM. Pada ruas jalan tersebut yang belum tertangani sepanjang 9,7 KM.

“Selanjutnya ruas jalan Parit 10 Senyerang-Pasar Senin batas Riau sepanjang 6,083 KM belum ditangani. Serta ruas jalan strategis propinsi pada ruas jalan Parit IV Sei Saren – Simpang Teluk Sialang – Pelabuhan Roro sepanjang 22,95 KM, yang belum tertangani sepanjang 11,2 KM,” ujar Bupati Anwar Sadat.

BACA JUGA :  Warga dan Satgas TMMD ke 112 Berjibaku Buat Jalan dan Drainase

Selain itu disampaikan Bupati, ruas jalan Parit 10 Senyerang simpang 3 Tebing Tinggi simpang Kuala Dasal sepanjang 65,4 KM juag belum tertangani.

Kemudian kepada pemerintah propinsi pemerintah Kabupaten Tanjab Barat juga membutuhkan perhatian terhadap peningkatan di (daerah irigasi) suban serta  sektor pendidikan secara umum.

” Saya sampaikan juga bahwa perlu peningkatan dan sebaran sarana dan prasarana pendidikan sekolah lanjutan tingkat atas, yang saat di Tanjab Barat baru berjumlah 18 SLTA Negeri dan 8 SLTA swasta, begitu juga dengan SMK, 9 SMK Negeri dan 2 SMK swasta,” sebutnya.

BACA JUGA :  Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri

“Kemudian kami juga butuh dukungan pemerintah propinsi didalam menunjang sekolah keagamaan yang menjadi kewenangan pemerintah melalui kementerian agama,” kata Bupati.

Bupati juga sampaikan terkait rasio elektrifikasi di Tanjab Barat sebesar 87,58 %, terdapat 19 desa yang terdiri dari 8.326 KK yang belum menikmati aliran listrik.

“Melalui kunjungan ibu pejabat gubernur ini kami juga mohon dukungan ibu untuk mendorong hal ini kepada pemerintah khususnya kementerian ESDM,” sempai Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Buka Pelaksanaan Vaksinasi Masal Bagi ASN dan Honorer

Tanjab Barat

145 CPNS Angkatan 2019 Tanjab Barat Akan di Latsarkan Secara Daring

Pilkada

KPU Tanjabbar Fasilitasi Paslon Cetak APK dan Bahan Kampanye, Ini Jumlahnya

Tanjab Barat

Warga 9 Desa Minta Pemkab Tak Beri Rekomendasi Perpanjangan Izin HGU PT DAS

Tanjab Barat

Bupati Serahkan Simbolis Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Daerah

Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Dari Bikin Saku Belajar Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Tanjab Barat

Siapa Bakal Ketua DPRD Tanjab Barat, Begini Penjelasan Edi Purwanto

Tanjab Barat

Wakil Bupati Hairan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Desa Betara Kanan