LIVE TV
Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran BREAKING NEWS : Kapal Takboat Hantam Jembatan WFC dan Sejumlah Kapal Lainnya Rusah

Home / Tanjab Barat

Minggu, 7 Maret 2021 - 18:17 WIB

Ini Beberapa Hal Disampaikan Anwar Sadat Kepada Pj Gubernur Jambi

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Ketika Diwawancarai Wartawan Usai Kunjungan Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (07/03/21).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Ketika Diwawancarai Wartawan Usai Kunjungan Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (07/03/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat menyampaikan banyak hal kepada Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat kedepan.

Hal itu disampaikan langsung Bupati pada acara Kunjungan Kerja (Kunker) Pj Gubernur Jambi ke Tanjab Barat di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (07/03/21).

Kepada Pj Gubernur yang juga Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri itu, Anwar Sadat menyampaikan bahwa APBD Tanjab Barat rata-rata setiap tahunnya adalah sebesar 1,2 triliun, anggaran ini dikatakannya akan semaksimal mungkin dipergunakan untuk membiayai pembangunan diberbagai sektor sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

BACA JUGA :  Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi

“Dengan keterbatasan anggaran Tanjab Barat, kami sangat berharap peranan pemerintah Provinsi Jambi di dalam menjalankan kewenangannya di Kabupaten Tanjab Barat,” ucap Anwar Sadat.

Pada pembangunan infrasutuktur Bupati menuturkan harapan untuk mendapatkan perhatian pemerintah Propinsi Jambi adalah peningkatan jalan Sei Saren-Teluk Nilau-Parit 10 – Senyerang dengan panjang 32,5 KM. Pada ruas jalan tersebut yang belum tertangani sepanjang 9,7 KM.

“Selanjutnya ruas jalan Parit 10 Senyerang-Pasar Senin batas Riau sepanjang 6,083 KM belum ditangani. Serta ruas jalan strategis propinsi pada ruas jalan Parit IV Sei Saren – Simpang Teluk Sialang – Pelabuhan Roro sepanjang 22,95 KM, yang belum tertangani sepanjang 11,2 KM,” ujar Bupati Anwar Sadat.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI

Selain itu disampaikan Bupati, ruas jalan Parit 10 Senyerang simpang 3 Tebing Tinggi simpang Kuala Dasal sepanjang 65,4 KM juag belum tertangani.

Kemudian kepada pemerintah propinsi pemerintah Kabupaten Tanjab Barat juga membutuhkan perhatian terhadap peningkatan di (daerah irigasi) suban serta  sektor pendidikan secara umum.

” Saya sampaikan juga bahwa perlu peningkatan dan sebaran sarana dan prasarana pendidikan sekolah lanjutan tingkat atas, yang saat di Tanjab Barat baru berjumlah 18 SLTA Negeri dan 8 SLTA swasta, begitu juga dengan SMK, 9 SMK Negeri dan 2 SMK swasta,” sebutnya.

BACA JUGA :  Ini Bangunan yang Akan Diresmikan Jadi Rumah Singgah

“Kemudian kami juga butuh dukungan pemerintah propinsi didalam menunjang sekolah keagamaan yang menjadi kewenangan pemerintah melalui kementerian agama,” kata Bupati.

Bupati juga sampaikan terkait rasio elektrifikasi di Tanjab Barat sebesar 87,58 %, terdapat 19 desa yang terdiri dari 8.326 KK yang belum menikmati aliran listrik.

“Melalui kunjungan ibu pejabat gubernur ini kami juga mohon dukungan ibu untuk mendorong hal ini kepada pemerintah khususnya kementerian ESDM,” sempai Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Bagikan Ikan Lele Panen Program Ketahanan Pangan ke Warga Sekitar

Tanjab Barat

Jamilah dan Bunga Resmi Jadi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Pimpin Rapat Tim Analisa dan Evaluasi  GTPP Covid-19

Peristiwa

BREAKING NEWS : Pelaku Rampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar Ditangkap

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Terus Dorong Terciptanya Pilkada Serentak Damai dan Sehat dari Covid-19

Tanjab Barat

Penguatan Pencegahan Klaster Pilkada, Kapolres Sambangi Komunitas Pengemar Catur dan Domino

Berita

Kodim 0419/Tanjab Barat Siapkan 60 Peserta Seleksi Calon Bintara PK TNI AD