LIVE
Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi

Home / Batanghari

Jumat, 19 Februari 2021 - 10:13 WIB

Ini Sasaran Program TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari di Muaro Jambi

FOTO : Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J Hadiayanto saat paparan program TMMD ke 110 Tahun Anggran 2021 ke Pangdam II/Sriwijaya secara Virtual di Makorem 042/Gapu, Kamis (18/02/21).

FOTO : Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J Hadiayanto saat paparan program TMMD ke 110 Tahun Anggran 2021 ke Pangdam II/Sriwijaya secara Virtual di Makorem 042/Gapu, Kamis (18/02/21).

BATANGHARI – Tahun ini Kodim 0415/Batanghari akan melaksanakan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ ke-110 Tahun Anggran 2021.

Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 02 sampai dengan 31 Marer 2021 mendatang di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Hal itu disampaikan Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J Hadiayanto saat paparan program TMMD ke 110 Tahun Anggran 2021 ke Pangdam II/Sriwijaya secara Virtual di lantai 2 Ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Kamis (18/02/21).

“Sasaran Program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari terbagi dua. Yakni jalan yang menghubungkan Desa Sugai Terap ke Sungai Gelam, dan jalan Mekar Jaya ke Talang Belido,” papar Kolonel Inf J Hadiayanto.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Vidcon dengan Menko Kemaritiman dan Gubernur Terkait Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Dijelaskannya juga, jalan yang bakal dibuat ini dapat memangkas waktu hingga beberapa jam. Yang mana biasanya masyarakat sekitar Desa Sungai Terap Kecamatan Kumpeh Ulu menuju Desa Sungai Gelam memakan waktu 3 jam. Selain itu, juga meningkatkan roda perekonomian di dua desa dan desa lainnya.

Menurut Dandim, pelaksanaan program TMMD ke-110 untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

“Jalan ini akan memangkas waktu 3 jam menjadi 35 menit. Juga akan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitarnya,” terangnya.

Sementara tantangannya, Satgas TMMD menempuh jalan rawa yang bergambut dan tanah mineral. Untuk mayoritas tanamannya merupakan pohon karet dan kelapa sawit.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Terbuka Wisuda Mahasiswa UIN STS Jambi

“Tantangannya jalan yang bergambut dan tanah mineral. Untuk yang bergambut akan dibuat lebar 4 meter sedangkan tanah mineral dengan lebar 8 meter,” pungkasnya.

Sedangkan demografi pengangguran, dikatakannya lumayan banyak, karena tenaga kerja yang banyak dan lapangan kerja sedikit.

Hadir dalam teleconference tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Plh Sekda Muaro jambi Jangning, Sekwan DPRD Muaro Jambi Ahmad Ridwan, Kadis PUPR Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi, Kepala Bappeda Muarojambi Taufiq Hidayat, dan Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Ibnu Sukelan.(*)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Eks RS Pertamina Bajubang

Batanghari

Kapolres Batanghari Gelar Pres Rilis Akhir Tahun 2020

Batanghari

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Berbagi Kasih Ramadhan pada Warga Desa Terusan Muaro Sebo

Daerah

Fachrori Serahkan JPS COVID-19 Tahap III Untuk Masyarakat Batanghari

Covid-19

Sembuh, Satu Pasien Covid-19 Asal Batanghari Dibolehkan Pulang

Batanghari

Kapolda Jambi dan Bupati Batanghari Lakukan Cor Pertama Pembangunan Polres Batanghari

Batanghari

Pilkada Batanghari: Pasangan Yuninnta-Mahdan Kantongi Rekomendasi Golkar

Provinsi Jambi

Gubernur Salurkan JPS Covid-19 Tahap II untuk Masyarakat Batanghari