YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Batanghari

Jumat, 19 Februari 2021 - 10:13 WIB

Ini Sasaran Program TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari di Muaro Jambi

FOTO : Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J Hadiayanto saat paparan program TMMD ke 110 Tahun Anggran 2021 ke Pangdam II/Sriwijaya secara Virtual di Makorem 042/Gapu, Kamis (18/02/21).

FOTO : Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J Hadiayanto saat paparan program TMMD ke 110 Tahun Anggran 2021 ke Pangdam II/Sriwijaya secara Virtual di Makorem 042/Gapu, Kamis (18/02/21).

BATANGHARI – Tahun ini Kodim 0415/Batanghari akan melaksanakan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ ke-110 Tahun Anggran 2021.

Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 02 sampai dengan 31 Marer 2021 mendatang di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Hal itu disampaikan Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J Hadiayanto saat paparan program TMMD ke 110 Tahun Anggran 2021 ke Pangdam II/Sriwijaya secara Virtual di lantai 2 Ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Kamis (18/02/21).

“Sasaran Program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari terbagi dua. Yakni jalan yang menghubungkan Desa Sugai Terap ke Sungai Gelam, dan jalan Mekar Jaya ke Talang Belido,” papar Kolonel Inf J Hadiayanto.

BACA JUGA :  Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman

Dijelaskannya juga, jalan yang bakal dibuat ini dapat memangkas waktu hingga beberapa jam. Yang mana biasanya masyarakat sekitar Desa Sungai Terap Kecamatan Kumpeh Ulu menuju Desa Sungai Gelam memakan waktu 3 jam. Selain itu, juga meningkatkan roda perekonomian di dua desa dan desa lainnya.

Menurut Dandim, pelaksanaan program TMMD ke-110 untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

“Jalan ini akan memangkas waktu 3 jam menjadi 35 menit. Juga akan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitarnya,” terangnya.

Sementara tantangannya, Satgas TMMD menempuh jalan rawa yang bergambut dan tanah mineral. Untuk mayoritas tanamannya merupakan pohon karet dan kelapa sawit.

BACA JUGA :  Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

“Tantangannya jalan yang bergambut dan tanah mineral. Untuk yang bergambut akan dibuat lebar 4 meter sedangkan tanah mineral dengan lebar 8 meter,” pungkasnya.

Sedangkan demografi pengangguran, dikatakannya lumayan banyak, karena tenaga kerja yang banyak dan lapangan kerja sedikit.

Hadir dalam teleconference tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Plh Sekda Muaro jambi Jangning, Sekwan DPRD Muaro Jambi Ahmad Ridwan, Kadis PUPR Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi, Kepala Bappeda Muarojambi Taufiq Hidayat, dan Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Ibnu Sukelan.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Batanghari

Gubernur Al Haris Resmi Buka Kompetisi Liga 3 Provinsi Jambi 2021 di Muara Bulian

Batanghari

Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP

Batanghari

Kejurda Balap Motor Batanghari Cup Race 2022 Resmi Bergulir Hari Ini

Batanghari

Bataghari Usulkan 1.035 Formasi PPPK, Terbanyak Guru

Batanghari

Ketua Asprov PSSI Jambi Resmi Buka Batanghari League 1 U-21 Tahun 2022

Batanghari

Silaturrahmi dengan SAD, Kapolda Jambi Terima Penyerahan 5 Kecepek

Batanghari

Perkelahian Pelajar SMP di Batanghari, Satu Siswa Meninggal Dunia

Batanghari

Ditreskrimsus Polda Jambi Buru Pemilik Gudang Minyak Terbakar di Mersam