indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Tanjab Barat

Kamis, 9 Desember 2021 - 08:07 WIB

Jalan Tol Ruas Jambi-Rengat Lewati 5 Kecamatan, Ini Harapan Bupati Tanjab Barat

Bupati Tanjab H. Anwar Sadat Diwawancarai Wartawai Usai Memimpin Rapat Penyelesaian Akhir Desain Engineering Ruas Tol Jambi- Rengat di Kantor Bupati, Rabu (8/12/21). FOTO : Bujang

Bupati Tanjab H. Anwar Sadat Diwawancarai Wartawai Usai Memimpin Rapat Penyelesaian Akhir Desain Engineering Ruas Tol Jambi- Rengat di Kantor Bupati, Rabu (8/12/21). FOTO : Bujang

KUALA TUNGKALPemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menggelar Sosialisasi Rencana Teknik Akhir (RTA) atau Detail Engineering Design (DED) Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (8/12/21).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat membahas Progres pembangunan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat yang akan melewati 5 (Lima) Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Harapan kita mudah – mudahan Jalan Tol ini dapat terbangun dan meningkatkan perekonomian Masyarakat di 5 Kecamatan dalam Kabupaten Tanjab Barat yang dilewati pembangunan,” ungkap Bupati Anwar Sadat usai memimpin jalannya sosialisasi RTA /DED Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat.

Diakui Bupati Anwar Sadat, Rapat penyelesaian akhir DED Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat beberapa Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut mendapat bagian pmbangunan kurang lebih sekitar 76,6 Kilometer melalui 13 Desa dalam 5 Kecamatan.

BACA JUGA :  Kemenkumham Jambi Usulkan 23 Napi Buddha Terima Remisi Khusus Waisak

“Saat ini PUPR Pusat baru menyelesaikan pembayaran 3 Desa. Jadi tinggal 10 Desa lagi yang belum dibayar,” ungkap Anwar Sadat.

“Kami juga menyampaikan kepada seluruh Camat bagaimana pelepasan kebun Masyarakat yang belum dibayar itu, segera di Bayar. Sehingga tidak mengganggu Proyek Jalan Tol yang akan dilaksanakan oleh Perusahaan yang melaksanakan pekerjaan,” imbuh Bupati.

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengharapkan 5 (Lima) Kecamatan yang akan dilewati pembagunan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat mulai dari Kecamatan Muara Papalik, Tebing Tinggi, Tungkal Ulu, Batang Asam dan Senyerang di Tahun 2022 sudah mulai berjalan.

BACA JUGA :  UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

“Dengan dukungan kita pembangunan Jalan Tol ini bisa berjalan secepatnya. Sesuai dengan arahan Preiden yang menginginkan 2024 Jalan Tol sudah selesai semua di seluruh Indonesia,” sebut Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat Syamsul Jauhari terkait pembangunan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat ini berharap saat pekerjaan pembangunan Jalan tidak menganggu Aktivitas Warga yang menggunakan Jalan Kabupaten dan Desa.

“Maka dari itu Perlu ada Dokumen Kajian Analisa Dampak Lalu Lintas (ANDALALIN) sebelum pekerjaan pembangunan dimulai sesuai dengan ketentuan Peraturan perundang – undangan yang berlaku,” sebut Kadishub Tanjab Barat mengingatkan.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Untuk Wilayah Tanjab Barat Hari Ini, 16 April 2022

Tanjab Barat

Optimis Target Vaksinasi 70 Persen Terlampaui, Taharuddin : Masyarakat Sudah Tahu Pentingnya Vaksinasi

Tanjab Barat

Korem 042/Gapu dan PT. LPPPI Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat Tebing Tinggi 

Tanjab Barat

Dukungan Yayasan Budhi Luhur, Dalam Waktu Tujuh Jam 1.022 Warga Tervaksinasi

Tanjab Barat

Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis

Tanjab Barat

Rakor Gugus Tugas KLA 2022, Bupati Menginginkan Tanjab Barat Raih Peringkat Madya

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI