LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Berita

Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:14 WIB

Januari Hingga Mei 2020, BNNK Tanjab Timur-Tanjab Barat Ungkap 7 Kasus Narkoba

FOTO : Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat AKBP Cecep Subaryat, SH

FOTO : Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat AKBP Cecep Subaryat, SH

MUARA SABAK – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjung Jabung Timur-Barat, berhasil mengamankan sebanyak 7 pelaku penyalah gunaan narkoba dalam masa 5 bulan terakhir.

Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat AKBP Cecep Subaryat, SH mengatakan dari 7 pelaku diamankan itu, 5 diantaranya dari wilayah Tanjab Barat dan 2 pelaku dari wikayah Tanjab Timur.

“Ketujuhnya kini menjalani tahanan di LP Narkoba Jambi, ketjunhnya merupakan jaringan narkoba Tanjab Barat-Tanjab Timur,” Jelas AKBP Cecep Subaryat, SH dikonfirmasi saat Hari Anti Narkotika Internasional 2020, Sabtu (27/06/20).

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Menurutnya, tugas dan fungsi BNNK tidak terfokus pada pengungkapan kasus semata, tetapi lebih kepada informasi berupa pencegahan, untuk tidak menyalahgunakan narkotika.

“Kerja kami adalah bersama-sama dengan pihak lain dan lebih ke pendidikan pencegahan. Bentuk kegiatan kami lebih ke pendidikan seperti diseminasi informasi P4GN (Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika),” ujarnya.

Upaya itu menurut Cecep sejalan dengan Tema Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 diperingati hari ini, Jumat (26/06/20) yaitu, ‘Hidup 100 persen di Era New Normal, Sadar Sehat, Produktif Tanpa Narkoba.’

BACA JUGA :  Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS

“Kami sudah intens sosialisasi ke Pemda sekolah-sekolah hingga langsung terjun ke masyarakat, kendalanya kita di masa pandemi Covid-19 jadi agak berkurang, setelah New Normal kita akan lanjut lagi,” sebutnya.

Dengan upaya penyadaran itu, diharapkan Cecep mampu memutus jaringan peredaran narkotika, sehingga Tanjab Timur-Tanjab Barat bebas dari peredaran dan penyalahgunaan obat terlarang tersebut.

Untuk itu, lembaganya terus memberikan pendidikan pentingnya menghindari penyalahgunaan narkotika yang bisa merusak generasi bangsa.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Satlantas Polres Tanjab Barat Kawal Keberangkatan Kafilah MTQ Tanjab Barat Menuju Bungo

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak TW IV 2020

Berita

Dukung Ketahanan Pangan, Persit Cabang XXVI Kodim 0419 Tanjab Tanam Hortikultura Cepat Panen

Berita

Waduh, Ratusan ASN Kena Sanksi Langgar Netralitas Pilkada 2020

Berita

Besok Ujian SKD CPNS Tanjabbar Dimulai, Harap Perhatikan Petunjuk Ini

Berita

Pasca Cuti Lebaran Gelombang Pertama, Danrem 042 Gapu Minta Prajuritnya Tetap Siaga

Berita

Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Berita

Kabar Duka, Ketua Baznas Tanjab Barat Ustadz H Yusfiq Noor Tutup Usia