Jasa Transportasi Laut dan Nelayan Diimbau Waspada Fenomena La Nina

  • Whatsapp
FOTO : Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Diwawancarai di Kuala Tungkal, Senin (2/11/20)

KUALA TUNGKAL – Pemilik dan pengguna transportasi laut serta nelayan di wilayah pesisir perairan Tanjung Jabung Barat dihimbau waspada.

Imbauan waspada itu terkait dampak potensi cuaca ekstrim dari dampak fenomena La Nina yang terjadi.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP di Kuala Tungkal, Senin (2/11/20).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, terang Kapolres, pihaknya bersama BPBD, TNI dan instansi terkait menggelar apel siaga di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal

“Apel Siaga ini, untuk memberikan himbauan kepada penguna tranportasi laut, Nelayan dan juga para penumpang yang akan berangkat. Agar meningkatkan kewaspadaan dengan tetap melengkapi sarana keselamatan,
Terkait informasi potensi cuaca La Nina di wilayah perairan Tanjung Jabung Barat,” ungkapnya.

Guntur menyebutkan bahwa, dengan ada himbauan dan pemberitahuan secara masif ini diharapkan dapat diminimalisir.

“Kita nantinya akan menghimpun kegiatan sarana dan prasarana dan juga personil. Kalau kesiapan personil dan personal kita siap, nantinya kita akan melakukan kesiapan simulasi,” katanya.

Kata Kapolres, kesiapsiagaan terkait potensi dampak bencana cuaca La Nina ini, tepat dilakukan baik di laut maupun didarat.

“Kita akan mendirikan posko pemantau bencana di wilayah Pelabuhan ini, kita harus siap siaga, terkait dampak bencana ini yang berkemungkinan akan terjadi di wilayah kita,” pungkasnya.(hr)

Pos terkait