YTUBE
Satlantas Polrea Muaro Jambi Berikan Latihan Safety Driving Sopir Ambulans Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi Mantap! Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis

Home / Tanjab Barat

Senin, 25 Oktober 2021 - 15:38 WIB

Jubir Covid-19 Tanjab Barat Sebut Tidak Ada Lonjakan Kasus Usai MTQ ke-50

Ir. H. Taharuddin, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. FOTO : BAS

Ir. H. Taharuddin, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. FOTO : BAS

Taharuddin juga mengakui, memang saat ini kodisi sebulan terakhir semua Kabupaten se Provinsi Jambi turun dari level 3 ke 2 atau dari Zona Orange ke Zona Kuning. “Kondisi ini kita anggap kondusif apalagi setelah pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur’an lalu hingga saat ini tidak terjadi lonjakan kasus,” sebut Jubir Covid-19 lagi.

Kepada lintastungkal.com H Taharuddin juga menyampaikan, selain penerapan protokol kesehatan ketat saat pelaksanaan MTQ ke-50, pengetatan jalur masuk ke Kota Kuala Tungkal,  Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Jalur Darat maupun Jalur Laut juga diberlakukan. Baik terhadap Kafilah  official dari Kabupaten / Kota yang menjadi peserta MTQ.

“Kita komitmen dengan Pak Danrem dan Pak Kapolda Jambi melakukan pengetatan. Kalau ada tamu yang tidaj memenuhi syarat yang ditentukan, contohnya belum di Vaksin tetap kita kembalikan ke Tempat asalnya. Konsekuensi ini sudah diketahui oleh Kafilah maupu official,” jelas H Taharuddin.

BACA JUGA :  MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur'an di Tanjabbar

Secara terpisah Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S. IP saat dikonfirmasi pasca perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke – 50 Tingkat Provinsi Jambi mengatakan, penerapan protokol kesehatan secara ketat selama pelaksanaan MTQ, terbukti berhasil mencegah kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 selama kegiatan hingga selesai dilaksanakan.

“Bukti pengetatan yang dilakukan, sebelum masuk ke dalam Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah dilakukan pemeriksaan  kesehatan. Jika saat pemeriksaan ditemukan ada yang terpapar Covid-19 yang bersangkutan dilarang masuk ke Kota Kuala Tungkal bersama Rombongan Kafilah yang mengikuti lomba,” jelas Dandim.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S. IP mengapresiasi apa yang telah dilakukan  oleh Panitia pelaksana hingga Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rapat koordinasi sebelum pelaksanaan terbukti juga menunjukkan hasil Positif dengan tidak adanya lonjakan kasus Covid-19 setelah MTQ ke – 50 Tingkat Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Drs H Anwar Sadat, M. Ag mengatakan, terkait pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Pemkab Tanjung Jabung Barat sudah maksimal dalam persiapan dengan menggerakkan semua stakeholder di Tanjung Jabung Barat.

“Mulai dari Pemerintah daerah, Polres Tanjung Jabung Barat, Kodim 0419/Tanjab dan pihak lainnya,” ujar Bupati.

Sebelum pelaksanaan MTQ Bupati H Anwar Sadat berharap Masyarakat Tanjung Jabung Barat mendukung kegiatan yang ditayangkan secara streaming, dapat disaksikan di Rumah masing – masing tanpa harus ke Arena utama.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Masjid Syaikh Utsman Tungkal Akan Diresmikan Untuk Jum’atan

Tanjab Barat

Sambut HUT Bhayangkara 75, Kapolres Tanjab Barat Anjangsana ke Purnawirawan Polri yang Sakit

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Salurkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran di Purwodadi

Tanjab Barat

Bentuk Empati, Pemdes Kemuning Berikan Bantuan Pendidikan Bagi Pelajar Kurang Mampu

Tanjab Barat

Layani Keluarga dan WBP Untuk Vaksin Booster, Lapas Kalas IIB Tungkal Gandeng Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Hari Ini 6 Kafilah MTQ Dijadwalkan Mulai Berdatangan ke Kuala Tungkal

Tanjab Barat

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan 384 Unit Toilet

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Selidiki Penyebab Kebakaran Lahan di Muntialo