LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Pilkada / Tanjab Barat

Kamis, 10 September 2020 - 12:46 WIB

Kampanye Dimulai 3 Hari Setelah Penetapan Pasangan Calon, Begini Teknisnya

FOTO : Hairudin, S.Sos [Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat]

FOTO : Hairudin, S.Sos [Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat]

KUALA TUNGKAL  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Rapat umum atau kampanye tertutup Bakal Calon Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat tiga hari setelah penetapan Calon.

Adapun penetapan pasangan Bacalon dilakukan pada 23 September. Kemudian tanggal 24 pencabutan nomor urut pasangan Calon. Berarti kampanye pada tanggal 26 September 2020.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat, Hairudin, S.Sos di Kantor KPU, Kamis (10/09/20).

BACA JUGA :  Cegah Covid-19 Pascar Libur Idul Fitri, Warga BTN Permata Hijau Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

Menurutnya, teknis kampanye seperti biasa. Seperti kampanye pada umumnya. Hanya saja, ia mengingatkan kepada Bapaslon agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa berdasarkan rapat melalui daring bersama pihak terkait, disampaikan telah diputuskan untuk pembatasan pelaksanaan kampanye.

“Untuk rapat umum itu maksimalnya hanya 100 orang. Sementara untuk di rapat tertutup maksimal hanya 80 orang, termasuk nanti pada saat debat,” sebutnya.

BACA JUGA :  Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan

Ia menegaskan pembatasan itu berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid 19.

Sementara soal pelaksanaan debat nantinya juga kata Hairudin akan dilakukan secara tertutup di studio. Untuk itu nantinya, diminta kepada seluruh bakal calon untuk tidak membawa pendukung terlalu banyak.

“Ini untuk menerapkan protokol kesehatan.  Jika melebihi dari kapasitas artinya kan melanggar, dan ini kewenangan di Bawaslu,” pungkasnya.(Hr)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kejari Limpahkan 10 Tahanan ke Lapas Klas II B Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Virtual Terkait UU Cipta Kerja

Pilkada

KPU Tanjab Barat Rekrut 670 PPDP

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih pada Imam Masduqi dan Selamat Bertugas pada Zakaria Ansori sebagai Ketua PA Kuala Tungkal

Pilkada

Al Haris : Keluarga Benteng Utama Pencegahan Peredaran Narkoba

Pilkada

Esok, Pasangan Mulyani-Amin Akan Mendaftar ke KPU

Pilkada

Wabup Amir Sakib Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2020

Berita

BREAKING NEWS : Dua Pegawai RSUD KH Daud Arif Dikabarkan Terpapar Covid-19