YTUBE
Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah Polsek Sungai Manau Bangun Bak Penampungan Air Bersih Untuk Panti Jompo

Home / Kota Jambi

Jumat, 25 Februari 2022 - 15:26 WIB

Kapolda Jambi Bersama Danrem 042 dan Tim Asistensi Vaksinasi Mabes Polri Tinjau Vaksinasi Booster di RCC

Kapolda Jambi Bersama Danrem 042 dan Tim Asistensi Vaksinasi Mabes Polri Tinjau Vaksinasi Booster di RCC

Kapolda Jambi Bersama Danrem 042 dan Tim Asistensi Vaksinasi Mabes Polri Tinjau Vaksinasi Booster di RCC

JAMBIPolda Jambi dan jajaran serta TNI Korem 042/Gapu dan Forkopimda Jambi melaksanakan vaksinasi tahap II dan lanjutan booster tahap III di Gedung Ratu Convention Center (RCC) kota Jambi yang dilaksanakan selama tiga hari, dimulai hari ini Jumat 25/02 sampai pada Minggu 28/02 .

Hal tersebut dilakuknna sebagai upaya percepatan vaksinasi tunts 100 % Maret mendatang. Pelaksanaan vaksinasi mengangkat tema “Anak Sehat, Lansia Kuat, Covid Pun Lewat” ini ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kabinda Brigjen Pol Irawan David Syah, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso SH MH, serta dihadiri juga oleh Staf Ahli Kapolri sebagai Ketua Tim Asistensi Vaksinasi Irjen Pol Tomsi MSi

Untuk pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan (Booster) ini bertemakan “Anak Sehat, Lansia Kuat , Covid Pun Lewat” dengan Prokes Ketat Masker Tetap

Kabid Humas Polda Jambi Humas Kombes Pol Mulia Prianto menyampaikan Kapolda Jambi bersama Danrem 042/Gapu, Kabinda Provinsi Jambi serta Tim Asistensi Covid-19 meninjau pelaksanaan vaksinasi massal anak dan lansia di RCC sekaligus mengikuti secara virtual bersama Kapolri terkait perkembangan masing masing wilayah terkait akselerasi pelaksanaan vaksinasi dan upaya percepatan vaksinasi lanjutan booster.

BACA JUGA :  Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Terkait Seorang Pemimpin

Untuk pelaksanaan vaksinasi saat ini selama tiga hari disiapkan 3000 dosis, tiap hari ditargetkan 1000 dosis dengan rincian untuk vaksin sinovac untuk anak anak 6-11 tahun  sebanyak 200 dosis, remaja vaksin vaizer 100 dosis, dan untuk dewasa dan lansia vaksin Astra zeneka sebanyak 700 dosis untuk perhari, yang ditargetkan tiga hari dan akan dilanjutkan guna pencapaian target.

Sementara Kapolda Jambi menyebutkan Provinsi Jambi saat ini masih ada kurang lebih 700 ribu dosis vaksin dari berbagai jenis.

“Prioritaskan vaksin booster untuk dihabiskan, Kita perlu mobilisasi massanya untuk di kota Jambi, saat ini dilaksanakan di RCC selama 3 hari, untuk pelayanan publik, baik itu pedagang kaki lima, pelayan restoran, pelayan Hotel maupun pekerja,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pria di Tanjab Timur Diterkam Buaya Saat Mancing, Tim SAR Lakukan Pencarian

“Insya Allah kalau semua publikasinya bagus mobilisasi penerima pastinya bagus kita bisa menghabiskan vaksin yang akan expired tanggal 28 Februari 2022, mohon kiranya bisa ditindaklanjuti dan tetap perketat prokes,” imbuhnya.

Kemudian, Danrem 042/Gabu mengatakan memanfaatkan waktu yang ada ini dengan membentuk Tim mobile, yang bekerja secara tim di mana ada 1 dokter kemudian ada dua vaksinator.

“Dengan waktu yang sangat singkat kalau perlu 24 jam kita tim mobile siap untuk melayani masyarakat, dengan kehadiran kita mendekati masyarakat sistem jemput bola dengan waktu yang tidak terbatas, maka pada kita semua siap melayani dengan tim mobile inilah diharapkan bisa menjangkau semua lini,

Dan KOREM menyiapkan 32 tim mobile vaksinasi,” ujar Brigjen TNI Supriono.

Hadir pada kegiatan ini Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH , Wakapolresta AKBP Ruli Andi Yunianto SIK, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto , Dandim 0415/Jambi Kol Inf Czi Sriyanto, Kabiddokes Kombes Pol dr Yolie Diana Koesnin.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Ramai Pengunjung Wisata Danau Sipin, Dit Polairud Polda Jambi Lakukan Ini

Kota Jambi

SKK Migas-PetroChina Serah Terimakan PPM Fasilitas Pendukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Kota Jambi

SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas

Kota Jambi

Ini Masalahnya Belasan Truk Batu Bara Ditilang Ditlantas Polda Jambi

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna  TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Kota Jambi

113 Remaja Diamankan Tim Krimum dan Jajaran Polresta Jambi

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba TNI AD TA 2021

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Terima Mandat Pelaksana Harian Dansatgas Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi