YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Kota Jambi

Rabu, 16 Maret 2022 - 09:07 WIB

Kapolda Jambi Lepas Satgas Organik Papua Yonif Raider 142/Ksatria Jaya

Kapolda Jambi Saat Kalungkan Bunga kepada Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi sebagai tanda simbolis pemberangkatan Satgas Satuan Yonif Raider 142/KJ ke Papua. FOTO : Noval

Kapolda Jambi Saat Kalungkan Bunga kepada Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi sebagai tanda simbolis pemberangkatan Satgas Satuan Yonif Raider 142/KJ ke Papua. FOTO : Noval

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.IK, M.IK menyampaikan rasa bangganya diberikan kepercayaan memimpin upacara pemberangkatan 400 Satgas Organik Papua Yonif R 142/Ksatria Jaya di lapangan Mayonif Raider 142/Ksatria Jaya, Rabu (15/3/22).

Kapolda Jambi mengalungkan bunga kepada Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi sebagai tanda simbolis pemberangkatan Satgas Satuan Yonif Raider 142/KJ ke Papua.

Upacara dihadir Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono bersama unsur forkopimda provinsi Jambi lainnya.

BACA JUGA :  Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi

“Suatu kebanggaan bagi saya diberi kepercayaan oleh Bapak Danrem untuk memimpin keberangkatan ini. Ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI dan Polri yang memiliki sejarah yang panjang,” ungkap Kapolda.

Kapolda berharap prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang diberangkatkan dapat menjalankan tugas negara dengan baik dan pulang dengan selamat.

“Mulai dari perjuangan membentuk negara ini, sampai saat ini kita berjuang bersama-sama rakyat meningkat kesejahteraan rakyat dan kehidupan bangsa,” jelas Kapolda dalam amanatnya di hadapan 400 prajurit yang akan bertugas di Papua.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

Ditambahkannya, prajurit Yonif Raider akan berada di Papua melaksanakan tugas mulia untuk menjaga keamanan bersama dengan satuan-satuan lainnya yang telah menerima pembekalan latihan untuk meningkatkan profesionalitas.

Hal itu, kata Kapolda, tak lain untuk selalu siap melayani masyarakat dan menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat jalan, semoga berjalan dengan lancar. Semoga saudara-saudara dilindungi Allah SWT,” tutup Kapolda Jambi.(Val)

Kapolda Jambi Lepas Satgas Organik Papua Yonif Raider 142/Ksatria Jaya

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Wakil Wali Kota Jambi Tinjau dan Uji Coba Jaringan Gas Rumah Tangga

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Tegaskan Rumkit Tentara Utamakan Layanan Umum Untuk Semua Prajurit

Kota Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting di Jambi

Covid-19

Wali Kota Jambi Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Kota Jambi

Meriahkan 1 Muharam 1444 H, Pokdarwis Rentang Buluran Kenali Gelar Fastival dan Berbagai Lomba

Kota Jambi

Diduga Gengster Sekelompok Pemuda di Jambi Jadi Bulan-Bulanan Warga Sebelum Diserahkan ke Polisi

Kota Jambi

PWI dan IKWI Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Kota Jambi

Tiba di Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Disambut Danrem dan Forkopimda