YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Kota Jambi

Sabtu, 2 April 2022 - 19:07 WIB

Kapolda Letakan Batu Pertama Pembangunan Mapolresta Jambi dan Rusun Polda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIKLetakan Batu Pertama Pembangunan Mapolresta Jambi dan Rusun Polda Jambi di Jalan M. Taher, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Sabtu (2/4/22). FOTO : Noval

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIKLetakan Batu Pertama Pembangunan Mapolresta Jambi dan Rusun Polda Jambi di Jalan M. Taher, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Sabtu (2/4/22). FOTO : Noval

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK meletakan  batu pertama Pembangunan gedung baru Polresta Jambi dan Rusun Polda Jambi beralamat  di Jalan M. Taher, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Sabtu (2/4/22) sore.

Dilanjutkan penekanan tombol bahwa alarm tanda pembanguan dimulai dan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jambi, Walikota Jambi dilanjutkan oleh Ketua Pengurus Masjid Al Falah.

Gedung Mapolresta Jambi yang baru ini direncanakan dibangun berlantai dua dengan luas 4000 M3 di lokasi lama Gedung Mapolresta Jambi. Pada acara ini ditayangkan Polresta Jambi dilayar monitor dari masa ke masa, hingga saat ini.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengajak semua yang hadir  bersyukur dengan akan dimualainya pembangunan Gedung Mapolresta Jambi yang Baru dan Rusun Polda Jambi.

“Hari ini kita patut bersyukur, karena anugerah Tuhan sehingga kita dapat membangun gedung Mapolresta seluas 4000 meter persegi dan Rusun Polda Jambi seluas 2000 meter persegi

“Kita harus berikan pelayanan kepada masyarakat , mengutamakan hak azazi Manusia , terkait Mapolresta dan Rusun Polda Jambi atas perjuangan dari Karo Rena Polda Jambi dan kita mendapat hibah dari Gubernur gedung Siginjai akan dibangun tiga tingkat untuk satker Polda Jambi yang direncanakan dengan 23 Miliar,” samung Kapolda.

BACA JUGA :  Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Jambi dan stake holder atas partisipasi dan dukungannya.

“Kepada wali kota Jambi  tetap terus memberikan hibah karena akan kembali kepada masyarakat, Mari bersama menjaga Jambi ini agar aman dan kondusif, ” tutup Kapolda

Sementara Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH menyampaikan  terima kasih kepada Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo untuk meletakan batu pertama gedung baru Mapolresta Jambi.

“Saat ini harapan masyarakat terhadap Polri semakin besar, hal ini tentunya sangat senada dengan cita cita Polri yang Presisi, dalam melayani masyarakat yang prediktif, responsibilitas dan transparansi,” kata Kombes Pol Eko Wahyudi.

“Alhamdullilah di tahun 2022 ini atas izin Tuhan Yang Kuasa kita akan memulai pembangunan gedung Mapolresta Jambi yang Baru ini,” sambung Kapolresta Jambi.

BACA JUGA :  Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan

Pembangunan Gedung Mapolresta yang baru direncanakan selama 240 hari kalender dengan dengan luas 4000 M3, dengan nilai kontrak Rp 33.166.521.758,- sebagai pelaksana PT. Wijaya Kesuma Mandiri, konsultan Pengawas CV. Bosco Consultant, Dana bersumber dari APBN.

“Dengan adanya gedung baru ini semoga memberi semangat terhadap personel dalam melayani masyarakat dan terima kasih kepada semua pihak telah mendukung atas terlaksananya pembangunan gedung baru ini ,” ungkap Kapolresta.

Turut hadir saat acara peletakan batu pertama tersebut Walikota Jambi Syarif Fasha, Forkopimda Provini dan Kota Jambi, Irwasda Kombes Pol Raden Heru Prakoso , Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Kabag Binkar AKBP Ardiyanto SIK MH, Dirreskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan, Dirresnarkoba Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru, Kabid Propam Kombes Pol Julihan Muntaha, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi SIK, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto Karumkit AKBP dr El Yandiko, serta Pejabat Utama Polda Jambi lainnya, pejabat utama Polresta Jambi, Para Kapolsek Jajaran dan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.(Val)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP

Kota Jambi

Kajati Jambi Ikuti Upacara HUT RI ke 77 di Kantor Gubernur Jambi

Pilihan Editor

Kota Jambi Terpilih Sebagai Pilot Project Waste Wise Cities (WWC) oleh UN Habitat PBB

Kota Jambi

Ini Lokasi 49 Pos Keamanan dan Pelayanan Idul Fitri Polda Jambi Jajaran

Kota Jambi

Hadiri Pelantikan PWI Kota Jambi, Fasha Berpesan Wartawan Jaga Integritas

Kota Jambi

Dandim 0415/Jambi Kunjungi Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Jambi

Daerah

Korem 042 Gapu Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91

Kota Jambi

Ketua MPR RI Resmikan Gedung Graha MPW PP Provinsi Jambi