indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak 12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Home / Kriminal

Kamis, 12 Mei 2022 - 11:23 WIB

Kapolres Batanghari : Motif Pembunuhan Security PTPN Karena Tersinggung dan Sakit Hati

Kapolres AKBP M. Hasan, SIK, MH didampingi Waka Polres Batanghari Kompol Handres, SH, SIK Saat Mengelar Pres Rilis di Mapolres Batanghari, Kamis (12/5/22). FOTO : Noval.

Kapolres AKBP M. Hasan, SIK, MH didampingi Waka Polres Batanghari Kompol Handres, SH, SIK Saat Mengelar Pres Rilis di Mapolres Batanghari, Kamis (12/5/22). FOTO : Noval.

Kronologi Kejadian

Kapolres AKBP M. Hasan, SIK, MH mengatakan antara pelaku dan korban merupakan sesama security PTPN yang pada saat itu sama-sama sedang berjaga malam di Pos Jaga Pada hari sabtu tanggal 07 Mei 2022, sekira pukul 19.00 WIB pelaku dan korban mendapat tugas jaga shif malam di Pos jaga Simpang Merk PTPN VI Desa Petajin Kec. Bajubang Kab. Batanghari.

“Bahkan pada saat berangkat dinas jaga, pelaku pergi bersama korban dengan menggunakan satu kendaraan milik pelaku,” kata Kapolres.

Kemudian sekira pukul 22.00 Wib, korban meminjam SPM milik pelaku untuk berpatroli di kebun PTPN, namun pelaku tidak di ajak, dan stand by di Pos, pada pukul 00.00 WIB korban kembali meminjam SPM milik pelaku untuk berpatroli kebun. Kemudian pada saat berpatroli, korban menelpon pelaku bahwa telah terjadi pencurian buah kelapa sawit milik PTPN, yang dilakukan oleh beberapa orang. Setelah menghubungi pelaku, korban kembali ke pos.

BACA JUGA :  Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

“Sesampainya di pos jaga, pelaku mengajak korban untuk mengejar pelaku pencurian buah kelapa sawit tersebut, namun korban menolak ajakan pelaku. Sehinga membuat pelaku berinisiatif untuk mengejar pelaku pencurian buah kelapa sawit seorang diri,” sambung Kapolres lagi.

Pada saat pelaku hendak mengejar pelaku pencurian buah kelapa sawit, pelaku sempat meminta kunci kontak SPM miliknya yang sebelumnya dipinjam oleh korban, namun korban memberitahukan bahwa kunci tersebut berada di SPM. Setelah di lihat kunci tersebu tidak ada di SPM, kemudian pelaku kembali meminta kunci SPM miliknya, dan pada saat itu korban memberikan kunci motor milik pelaku dengan cara melempar sehingga membuat pelaku tersinggung dan sakit hati.

BACA JUGA :  Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak

“Dari sini sempat terjadi cekcok mulut, akan tetapi pelaku menghindar dan pergi meninggalkan korban menuju mes security,” kata Kapolres AKBP M. Hasan.

Lanjut Kapolres, ternyata cekcok tersebut berlanjut, pada saat pelaku berada di Mes, pelaku mendapat pesan suara whatsap dari korban tentang ajakan berkelahi.

“Pelakupun pun datang kepos jaga, akan tetapi membawa pisau, sesampainya di pos korban langsung memukul dan membenturkan kepala pelaku, saat itu pelaku langsung mengambil pisau dari pinggangnya dan menusukan ke bagian dada sebelah kiri korban, dan mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat Pisau yang dibawa pelaku memang selalu dibawa pada saat dinas jaga pos, selaku security PTPN,” tukas Kapolres.(*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polda Jambi Amankan 4 Pelaku Pembakaran Lahan Perkebunan

Kriminal

Polisi Tangkap Pemain Narkoba di Wilayah Batang Asam

Kriminal

Empat Sindikat Pencuri Buku Nikah Antar Provinsi di Kemenag Bungo Ditangkap

Peristiwa

Polisi; Adegan ke 14 Inah Dicekik oleh Pelaku Hingga Tewas

Hukum

Satreskim Polres Tanjab Barat Amankan 3 Pelaku Curanmor

Kriminal

Tangkap 3 Pelaku Narkoba di Kuala Tungkal, Satresnarkoba Tanjab Timur Lepaskan Tembakan

Kriminal

Penyidik Polres Tanjabbar Kantongi Identitas Penyelundupan Benih Lobster di Kuala Indah

Kriminal

Rekan Begal Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditangkap di Hotel