YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Bungo

Senin, 8 Agustus 2022 - 10:37 WIB

Kapolres Bungo Tindak Tegas Bintara yang Lakukan Tindakan Berlebihan Terhadap Junior

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram Widarso, SH, SIK, MIK

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram Widarso, SH, SIK, MIK

JAMBI – Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram Widarso mengambil sikap tegas terhadap beberapa bintara personel Polres Bungo yang melakukan penindakan berlebihan kepada para bintara remaja Polres Bungo.

Penindakan yang dilakukan bintara senior sejumlah 22 orang dalam rangka melakukan pembinaan disiplin kepada 20 bintara baru (junior) dan pengenalan lingkungan.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut dan saat ini 22 personel yang diduga melakukan penindakan sedang diperiksa oleh tim gabungan dari Bid Propam Polda Jambi dan Seksi Propam Polres Bungo.

BACA JUGA :  PPBI Tanjab Barat Tampilkan 14 Jensi Bonsai Terbaik Diperesmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab

“Ya, benar ada peristiwa tersebut, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap para bintara senior tersebut yang diduga melakukan ini,” jelas Mulia via WhatsApp, Senin (8/8/22).

Dikatakan Mulia, pihaknya menyayangkan dalam proses pembinaan tersebut ada beberapa senior bintara tersebut menggunakan kekerasan, namun tidak brutal sebagaimana dimuat di media hingga babak belur.

BACA JUGA :  Seludupkan Narkoba ke Lapas Lewat Sayur Lodeh Tahu Tempe, Seorang Wanita Ditangkap

“Namun demikian bagaimanapun juga tindakan tersebut tidak dibenarkan, saat ini para bintara senior tersebut sedang dalam pemeriksaan oleh tim gabungan dari Bid Propam Polda Jambi dan Seksi Propam Polres Bungo. Yang pasti para senior bintara tersebut akan dikenakan sanksi”, terang Mulia.(*)

Share :

Baca Juga

Bungo

Warga SAD Serahkan 25 Senpi Rakitan ke Polisi, Ternyata Ini Alasannya

Bungo

Ketua DPRD Bungo Resmikan Masjid Al-Falah Binaan LDII

Bungo

Updaet 9 Agustus : Pasien Positif Corona di Jambi Kembali Bertambah

Bungo

Sambut HUT RI ke 77, Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter Kelilingi Kota Muara Bungo

Bungo

UKK Bungo Bakal Naik Kelas Menjadi Kantor Imigrasi Kelas III Bungo

Bungo

SMSI Minta Polisi Usut Tuntas Penyerangaan Terhadap 2 Wartawan di Bungo

Bungo

Pengurus LAM 10 Kecamatan se Kabupaten Bungo Dikukuhkan

Bungo

Polres Bungo Sita Ratusan Botol Penjualan Minuman Beralkohol Tanpa Izin