LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Tanjab Barat

Selasa, 3 November 2020 - 21:55 WIB

Kapolres : Desa Mekar Alam Jadi Fokus Pengamanan Saat Pilkada

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Berfoto Bersama.

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Berfoto Bersama.

KUALA TUNGKAL – Desa Mekar Alam, Kecamatan Seberang Kota (Seko) menjadi salah satu desa yang akan mendapat perhatian pengamanan aparat Kepolisian saat pelaksanaan pemungutaan Suara Pilkada 9 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Sosialisasi Terselenggaranya Pilkada yang Sejuk, Aman, Damai dan Sehat dengan Kepala Desa dan masyarakat di Kantor Desa Mekar Alam, Selasa (03/11/20).

Sosialisasi ini turut dihadiri Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agus A Purba, SH, MH, para kades dan lurah serta tokoh masyatakat se Kecamatan Seberang Kota.

BACA JUGA :  Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Kapolres mengatakan Desa Mekar Alam ini masih berada dalam wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Tungkal Ilir, Polres Tanjab Batat.

Menurut Guntur alasan Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota menjadi perhatian dalam pengamanan Pilkada akan datang.

Karena beberapa faktor diantatanya jarak tempuh dari kecamatan untuk menuju lokasi, belum adanya jaringan listrik serta jaringan komunikasi yang masih sulit.

“Kondisi ini tentunya bisa berpotensi mengganggu proses dan tahapan Pemilukada apabila tidak dikelola dengan baik,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi di BPP Provinsi Jambi Kecamatan Pengabuan

Karna itu AKBP Guntur mengajak seluruh wagra di Mekar Alam untuk menjadikan kondisi ini sebagai peluang menjaga kesatuan dan gotong royong menyukseskan pilkada mendatang.

“Jadikan kendala dan hambatan ini menjadi peluang dan Kekuatan untuk semua warga satukan rasa menjaga semangat gotong royong dan kekeluargaan serta menjaga kerukunan dalam proses Pilkada 2020 ini,” imbuhnya.

Pada kegiatan ini juga Kapolres dan rombongan menyalurkan bantuan 50 paker Sembako dan 1000 Masker hasil Produksi UMKM di Parit 5 Seberang Kota Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pilkada

KPU Tanjabbar Fasilitasi Paslon Cetak APK dan Bahan Kampanye, Ini Jumlahnya

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Akan Sholat Ied di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Tanjab Barat

Jadi DPO, Pemilik Mesin Judi Jackpot Diburu Polisi

Tanjab Barat

Polisi Tangkap Empat Pelaku Pemerkosaan di Bukit Batu Suban

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat bersama Pj Gubernur Tinjau Vaksinasi Warga Binaan di Lapas II B Kuala Tungkal

Peristiwa

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan KDRT, 27 Adegan di Peragakan

Tanjab Barat

Bupati Safrial Resmikan Masjid Syaikh Utsman Tungkal Untuk Jum’atan