Kapolres : Desa Mekar Alam Jadi Fokus Pengamanan Saat Pilkada

  • Whatsapp
FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Berfoto Bersama.

KUALA TUNGKAL – Desa Mekar Alam, Kecamatan Seberang Kota (Seko) menjadi salah satu desa yang akan mendapat perhatian pengamanan aparat Kepolisian saat pelaksanaan pemungutaan Suara Pilkada 9 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Sosialisasi Terselenggaranya Pilkada yang Sejuk, Aman, Damai dan Sehat dengan Kepala Desa dan masyarakat di Kantor Desa Mekar Alam, Selasa (03/11/20).

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini turut dihadiri Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agus A Purba, SH, MH, para kades dan lurah serta tokoh masyatakat se Kecamatan Seberang Kota.

Kapolres mengatakan Desa Mekar Alam ini masih berada dalam wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Tungkal Ilir, Polres Tanjab Batat.

Menurut Guntur alasan Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota menjadi perhatian dalam pengamanan Pilkada akan datang.

Karena beberapa faktor diantatanya jarak tempuh dari kecamatan untuk menuju lokasi, belum adanya jaringan listrik serta jaringan komunikasi yang masih sulit.

“Kondisi ini tentunya bisa berpotensi mengganggu proses dan tahapan Pemilukada apabila tidak dikelola dengan baik,” katanya.

Karna itu AKBP Guntur mengajak seluruh wagra di Mekar Alam untuk menjadikan kondisi ini sebagai peluang menjaga kesatuan dan gotong royong menyukseskan pilkada mendatang.

“Jadikan kendala dan hambatan ini menjadi peluang dan Kekuatan untuk semua warga satukan rasa menjaga semangat gotong royong dan kekeluargaan serta menjaga kerukunan dalam proses Pilkada 2020 ini,” imbuhnya.

Pada kegiatan ini juga Kapolres dan rombongan menyalurkan bantuan 50 paker Sembako dan 1000 Masker hasil Produksi UMKM di Parit 5 Seberang Kota Tanjab Barat.(*)

Pos terkait