YTUBE
Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah Polsek Sungai Manau Bangun Bak Penampungan Air Bersih Untuk Panti Jompo

Home / Tanjab Barat

Rabu, 2 Maret 2022 - 00:59 WIB

Kapolres Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Keselamatan 2022

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK Menyematkan Pita Tanda Dimulaiinya Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Tahun 2022 di halaman Polres Tanjab Barat, Selasa (1/3/22). FOTO : Humas Res TJB

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK Menyematkan Pita Tanda Dimulaiinya Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Tahun 2022 di halaman Polres Tanjab Barat, Selasa (1/3/22). FOTO : Humas Res TJB

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Tahun 2022 di halaman Polres Tanjab Barat, Selasa (1/3/22).

Apel turut dihadiri Sekdakab Tanjab Barat H. Agus Sanusi, Komandan Sub Den Pom II Kuala Tungkal Kapten H. Madiyana, Perwira Polres Tanjab Barat, Personil Kodim 0419/Tanjab, Personil Polres Tanjab Barat, Personil Pol PP Tanjab Barat dan Personil Dinas Perhubungan Tanjab Barat.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Muharman Arta mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Polri juga memiliki peran krusial khususnya dalam pelaksanaan protokol kesehatan, karena masih rendahnya kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan pergerakan masyarakat selama masa pandemi juga membutuhkan kiprah polri pada pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2022 yang dilaksanakan tahun ini, lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar

Pelaksanaan operasi keselamatan akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 01 maret sampai dengan 14 maret 2022.

“Operasi keselamatan dititik beratkan pada giat deteksi dini, pemetaan daerah rawan macet dan kecelakaan serta melakukan giat edukasi dalam rangka untuk kesadaran masyarakat untuk tertib lintas dan mematuhi protokol atan guna memutus penyebaran Covid-19,” lanjut Kapolres

Kapolres menjelaskan tujuan operasi yaitu agar dapat Menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunnya kasus kecelakaan lalu lintas dan jumlah korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta Memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan memastikan penerapan protokol kesehatan tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA :  Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

Sasaran operasi keselamatan tahun terhadap 8 (delapan) pelanggaran prioritas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu-lintas yang menjadi atensi, antara lain :

  1. Pengemudi ranmor yang menggunakan hp;
  2. Pengemudi ranmor dibawah umur;
  3. Berboncengan lebih dari satu orang;
  4. Tidak menggunakan helm sni;
  1. Menggunakan ranmor dalam pengaruh alkohol;
  2. Melawan arus;
  3. Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safety belt;
  4. Mengemudikan ranmor secara ugal-ugalan.

Kemudian, pelanggaran over dimensi dan over loading (odol) disamping itu polri khususnya polisi lalu lintas juga terus mendorong masyarakat untuk ikut serta mendukung program vaksinasi dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gara-Gara Ini Tanjab Barat Belum Bisa Vaksin Anak Usia 6 -11 Tahun

Covid-19

Pegawai KPP Pratama Kuala Tugkal Terpapar Covid-19, Wajib Pajak di Anjurkan Akses Pelayanan Pajak via Online

Tanjab Barat

BBM Sulit Didapat, Antrian Panjang Kendaraan Terjadi di POM Pembengis

Tanjab Barat

Aan Priyanto dari Kompas TV Jambi Juara LKJ TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Persiapan MTQ ke-50, Panitia Siapkan Pompa Antisipasi Genangan Air Hujan

Tanjab Barat

Sejumlah ODGJ di Kuala Tungkal Amankan Satpol-PP

Tanjab Barat

61 Pengawas TPS Kecamatan Senyerang Dilantik

Tanjab Barat

Wabup Hairan Buka Puas Bersama dengan Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah