LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Betara / Kecamatan

Jumat, 10 Januari 2020 - 14:12 WIB

Kapolsek Betara Bersama Camat dan Jajaran Tanam 1000 Pohon

FOTO : Kapolsek Betara IPTU S. Harefa, SE, MM dan Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, MS.i Menggelar Penanaman 1000 Pohon, Jumat (10/01/20)

FOTO : Kapolsek Betara IPTU S. Harefa, SE, MM dan Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, MS.i Menggelar Penanaman 1000 Pohon, Jumat (10/01/20)

BETARA – Jajaran Polsek Betara Polres Tanjab Barat menggelar penanaman pohon secara bersama dengan Camat Betara dan jajaran Koramil Tungkal Ilir, Jumat (10/01/20) pagi.

Penanaman berbagai jenis pohon tersebut dilakukan di lokasi Kantor Camat Betara yang baru di Betara 3 Desa Pematang Lumut.

Kapolsek Betara IPTU S. Harefa, SE, MM mengatakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut program Kapolri yang mengangkat tema”Polri Peduli Penghijauan”.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Diakuinya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam.

“Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, mengurangi polusi udara yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkapnya.

Sementara Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, MS.i menuturkan pihaknya mendukung penuh program Kapolri yang dijalankam Polsek Betara. Menurutnya program ini nantinya memberikan manfaat besar bagi keselamatan bumi dari berbagai bencan dan kesehatan udara.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

“Semoga kegiatan ini akan terus berjalan rutin dan berkesinambungan. Karena ini juga sudah menjadi program Kapolri,” ujar Tony Ermawan.

Penanaman 1000 pohon ini kata Camat dilakukan di sekitaran Kantor Camat Betara yang baru. Diharapkan nantinya memberikan maanfaat bagi warga Betara.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

“Untuk jenis pohon yang ditanam vatiatif seperti pohon mahoni, lengkeng, advokat, jambu bol, rambutan dan lainya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam gerakan serentak menanam 1000 pohon ini Danramil Tungkal Ilir, Babinsa, BKTM, para kades, mahasiswa KKN STAI An-Nadwah, Ibu -ibu Bhayangkara Polsek, para Ketua RT dan masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

Kecamatan

Pilkades Serentak 4 Desa di Tebing Tinggi, 2 Calon Petahana Terpilih Kembali

Betara

Masjid Masjudin Nur Betara 8 Desa Terjun Gajah Diresmikan Untuk Jumatan

Berita

Kini dari Senyerang-Teluk Nilau Ke Kuala Tungkal Bisa Naik Damri

Advetorial

Camat Senyerang Lantik Khambali Sebagai Lurah Senyerang

Kecamatan

Porkab IV; Tungkal Ilir Borong Mendali Emas Di Cabor Pencak Silat

Betara

Sekda Agus Sanusi Tutup dan Serahkan Piala Pemenang Tournamen Voli Desa Serdang Jaya

Betara

Minta Hujan, Warga Se Kecamatsn Betara Kembali Gelar Salat Istisqa

Tebing Tinggi

Desa Suka Damai Siap Sukseskan Deklarasi Open Defecation Free (ODF)