LIVE TV
Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat IPTU Windy Trias Kumoro Resmi Jabat Kapolsek Tebing Tinggi Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Perbaiki Kerusakan WFC Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 September 2020 - 23:10 WIB

Kasus Corona Meningkat, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat dengan Gugus Tugas

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menggelar rapat Satuan Gugus Tugas P2 Covid-19 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menggelar rapat Satuan Gugus Tugas P2 Covid-19 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20).

KUALA TUNGKAL – Menyikapi meningkatnya pasien Covid-19 belakangan ini. Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menggelar rapat Satuan Gugus Tugas P2 Covid-19 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20).

Dalam rapat tersebut, Bupati berharap tim gugus tugas segera mengambil langkah antisipasi agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

Menurutnya, pendirian pos pengawasan dan penegakan protokol kesehatan di terminal pembengis, Pelabuhan Roro dan LASDP dapat menjadi salah satu alternatif pencegahan penyebaran Covid-19 di Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI

“Selain itu, perlu juga dilakukan penyiapan sarana prasarana ruang isolasi di gedung BLK, lembaga adat dan rumah sakit Surya Khairudin sebagai langkah antisipasi,” ujar Bupati.

“Juga melakukan patroli dan himbauan kepada masyarakat, menutup tempat keramaian seperti WFC dan Alun-Alun yang berpotensi terjadinya penularan Covid 19,” tambah Bupati.

Bupati juga tegaskan jika SK Bupati terkait pembentukan Satuan Tugas Covid akan selesai dalam waktu dekat, termasuk Peraturan Bupati terkait Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penerapan dan Penegakan Protokol Kesehatan di masyarakat.

BACA JUGA :  Sepekan Ramadhan, Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

“Kedepannya, kita lakukan patroli dan berlakukan jam malam,” tambahnya.

Dalam rapat yang sama, Bupati juga berharap jasa petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, dapat dibayarkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada.

BACA JUGA :  Rakor Bersama KPK, Anwar Sadat : Tanjabbar Fokus Penertiban Aset

Mengakhiri arahannya, Bupati ingatkan agar gugus tugas juga menyiapkan peti mati sebagai langkah antisipasi jika ada pasien Covid 19 yang meninggal. Hal ini mengingat peti mati yang disediakan telah terpakai habis.

Rapat gugus tugas ini turut dihadiri jaran Forkopimda, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjab, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala RSUD, dan Kepala Puskesmas di lingkup Kabupaten Tanjab barat, serta undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Perjuangan Petugas Logistik Pilkada Pakai Pompong Jangkau 25 TPS di Pengabuan

Tanjab Barat

Dirazia, Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kedapatan Simpan HP dan Sajam

Tanjab Barat

Bupati Sesalkan Acara “The Class Of 21 Great Party” Siswa SMAN 1 Tanjab Barat Hingga Dibubarkan Polisi

Tanjab Barat

Cegah Peredaran Narkoba Jelang Nataru, Polisi Perketat Perbatasan Darat dan Pelabuhan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Tinjau Tempat Peserta Lomba Jahit Masker Merah Putih

Tanjab Barat

Najib Zamzami Terpilih Jadi Ketua DPD PKS Tanjab Barat

Tanjab Barat

Polri Peduli, Kapolres Tanjabbar Kunjungi Warga Menderita Sakit Menahun

Tanjab Barat

TNI-Polri Peduli, Kapolres dan Dandim Berikan Bantuan pada Warga Lanjut Usia di Teluk Nilau