YTUBE
Ridwan Agus : PWI Tanjab Barat Jaga Martabat dan Soliditas Dengan Pemerintah Apresiasi Peresmian Sekretariat, Bupati Tanjabbar : Semoga PWI Semakin Profesional BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 September 2020 - 23:10 WIB

Kasus Corona Meningkat, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat dengan Gugus Tugas

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menggelar rapat Satuan Gugus Tugas P2 Covid-19 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menggelar rapat Satuan Gugus Tugas P2 Covid-19 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20).

KUALA TUNGKAL – Menyikapi meningkatnya pasien Covid-19 belakangan ini. Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menggelar rapat Satuan Gugus Tugas P2 Covid-19 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20).

Dalam rapat tersebut, Bupati berharap tim gugus tugas segera mengambil langkah antisipasi agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

Menurutnya, pendirian pos pengawasan dan penegakan protokol kesehatan di terminal pembengis, Pelabuhan Roro dan LASDP dapat menjadi salah satu alternatif pencegahan penyebaran Covid-19 di Tanjab Barat.

“Selain itu, perlu juga dilakukan penyiapan sarana prasarana ruang isolasi di gedung BLK, lembaga adat dan rumah sakit Surya Khairudin sebagai langkah antisipasi,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran

“Juga melakukan patroli dan himbauan kepada masyarakat, menutup tempat keramaian seperti WFC dan Alun-Alun yang berpotensi terjadinya penularan Covid 19,” tambah Bupati.

Bupati juga tegaskan jika SK Bupati terkait pembentukan Satuan Tugas Covid akan selesai dalam waktu dekat, termasuk Peraturan Bupati terkait Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penerapan dan Penegakan Protokol Kesehatan di masyarakat.

“Kedepannya, kita lakukan patroli dan berlakukan jam malam,” tambahnya.

Dalam rapat yang sama, Bupati juga berharap jasa petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, dapat dibayarkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada.

BACA JUGA :  Apresiasi Peresmian Sekretariat, Bupati Tanjabbar : Semoga PWI Semakin Profesional

Mengakhiri arahannya, Bupati ingatkan agar gugus tugas juga menyiapkan peti mati sebagai langkah antisipasi jika ada pasien Covid 19 yang meninggal. Hal ini mengingat peti mati yang disediakan telah terpakai habis.

Rapat gugus tugas ini turut dihadiri jaran Forkopimda, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjab, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala RSUD, dan Kepala Puskesmas di lingkup Kabupaten Tanjab barat, serta undangan lainnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Pilkada Serentak Via Vidcon

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Bagikan 20 Ribu Masker Sehat Produksi 24 Penjahit UMKM

Tanjab Barat

Segini Kuota Formasi Guru PPPK Menpan-RB Berikan Untuk Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Antar Jemput Nenek Minah Ikut Vaksinasi Covid-19

Tanjab Barat

Papan Ucapan Selamat Penuhi Kediaman Ketua Terpilih DPC PD Tanjabbar, Ini Kata Jamal

Tanjab Barat

Pandemi Covid-19, Angka Perceraian di Tanjab Barat Meningkat

Tanjab Barat

Menyangkut Sumber Daya Partai, Jahfar Berharap Secepatnya Melaksanakan PAW Terhadap Budi Azwar

Tanjab Barat

Tanjab Barat Jadi Sasaran Vaksinasi Masal Covid-19 Provinsi Jambi