LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 September 2020 - 23:10 WIB

Kasus Corona Meningkat, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat dengan Gugus Tugas

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menggelar rapat Satuan Gugus Tugas P2 Covid-19 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menggelar rapat Satuan Gugus Tugas P2 Covid-19 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20).

KUALA TUNGKAL – Menyikapi meningkatnya pasien Covid-19 belakangan ini. Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial menggelar rapat Satuan Gugus Tugas P2 Covid-19 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (30/09/20).

Dalam rapat tersebut, Bupati berharap tim gugus tugas segera mengambil langkah antisipasi agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

Menurutnya, pendirian pos pengawasan dan penegakan protokol kesehatan di terminal pembengis, Pelabuhan Roro dan LASDP dapat menjadi salah satu alternatif pencegahan penyebaran Covid-19 di Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Bupati Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

“Selain itu, perlu juga dilakukan penyiapan sarana prasarana ruang isolasi di gedung BLK, lembaga adat dan rumah sakit Surya Khairudin sebagai langkah antisipasi,” ujar Bupati.

“Juga melakukan patroli dan himbauan kepada masyarakat, menutup tempat keramaian seperti WFC dan Alun-Alun yang berpotensi terjadinya penularan Covid 19,” tambah Bupati.

Bupati juga tegaskan jika SK Bupati terkait pembentukan Satuan Tugas Covid akan selesai dalam waktu dekat, termasuk Peraturan Bupati terkait Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penerapan dan Penegakan Protokol Kesehatan di masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provinsi Jambi dengan KPK

“Kedepannya, kita lakukan patroli dan berlakukan jam malam,” tambahnya.

Dalam rapat yang sama, Bupati juga berharap jasa petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, dapat dibayarkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Mengakhiri arahannya, Bupati ingatkan agar gugus tugas juga menyiapkan peti mati sebagai langkah antisipasi jika ada pasien Covid 19 yang meninggal. Hal ini mengingat peti mati yang disediakan telah terpakai habis.

Rapat gugus tugas ini turut dihadiri jaran Forkopimda, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjab, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala RSUD, dan Kepala Puskesmas di lingkup Kabupaten Tanjab barat, serta undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wakil Gubernur Jambi dan Bupati Tanjab Barat Resmikan Masjid Al-Muta’allimin Desa Rantau Badak

Tanjab Barat

Wakil Bupati Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Satu Keluarga di Desa Suban

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Harap Program Bank 9 Jambi Sejalan dengan Program 99 Hari Kerja

Tanjab Barat

Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Tanjab Barat

Jelang Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan di Kuala Tungkal Disemprot Cairan Disinfektan

Tanjab Barat

Dua Pejabat Pemkab Tanjab Barat di Beri Sanksi Disiplin

Tanjab Barat

Pokja Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dikukuhkan

Tanjab Barat

87 Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama