YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Tanjab Barat

Kamis, 10 Maret 2022 - 11:15 WIB

Kebun Cabai Percontohan di Tebing Tinggi Raup Rupiah 80 Juta

Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat bersama Ketua TP-PKK Hj Fadhilah Sadat saat panen Cabai di DBPP Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (9/3/22). FOTO : Istimewa

Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat bersama Ketua TP-PKK Hj Fadhilah Sadat saat panen Cabai di DBPP Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (9/3/22). FOTO : Istimewa

TEBING TINGGI – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pertanian dan Hortikuktura berhasil melakukan penanaman Cabai di Kebun percontohan di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi.

Bahkan, metode Demontration Plot (Demplot) para penyuluh kepada Petani Milenial ini, lahan percontohan yang dikelola diperkirakan bisa menghasilkan Rp80 Juta dari Rp16 Juta modal penanaman.

Seperti yang disampaikan H. Zainuddin Kepala Dinas Pertanian dan Hortikuktura Tanjung Jabung Barat, Jambi untuk Kebun Cabai percontohan di Demplot Balai Penyuluhan Pertanian (DBPP) Kecamatan Tebing Tinggi hasinya kurang lebih 2 Ton.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

“Penanaman Cabai di kebun percontohan DBPP ini dilakukan oleh Tenaga penyuluh yang bersinergi dengan Petani Milenial. Lebih kurang hasilnya bisa mencapai Rp80 Juta dengan modal Rp16 Juta untuk penanaman,” jelas H Zainuddin, Rabu (9/3/22) saat panen Cabai di DBPP Kecamatan Tebing Tinggi.

Panen Cabai di Kebun percontohan Desa Purwodadi ini merupakan panen yang keempat kalinya dan Cabai yang di panen kurang lebih sebanyak 250 Kilogram.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

“Diperkirakan sampai Bulan Ramadhan masih terus panen. Kira – kira dalam satu Bulan lagi akan panen lagi. In sya Allah cabai tidak menjadi masalah lagi di Jambi khususnya Tanjung Jabung Barat,” sebut H. Zainuddin.

H. Zainuddin menambahkan, untuk Demplot Balai Penyuluh Pertanian di Tanjung Jabung Barat sudah ada 12 DBPP yang juga memiliki kebun percontohan seperti di Desa Purwodadi. Hanya tinggal Kecamatan Muara Papalik yang belum memiliki DBPP.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda

Tanjab Barat

BEM STAI Mau’izhah Tanjab Barat Gelar Syiar Ramadhan

Tanjab Barat

Peduli Kemanusiaan Untuk Palestina, Pemkab dan Baznas Tanjab Barat Berikan Bantuan

Tanjab Barat

Pemilik Kapal Tidak Hadir, Perbaikan Tiang WFC Dilakukan Pekan Depan

Tanjab Barat

Damkar Tanjabbar Tingkatkan Siaga Pesonil dan Patroli Selama Ramadhan

Tanjab Barat

Ops Keselamatan 2022, Satlantas Kedepankan Langkah Preventif dan Disiplin Prokes

Tanjab Barat

Tak Ada Acara Tahun Baru, Kapolres : Malam Ini Kota Kuala Tungkal Harus Jadi Kawasan Wajib Prokes

Olahraga

Lepas Atlet PABBSI Tanjabbar Ikuti Uji Tanding, Bupati Pesan Jaga Nama Baik Daerah