YTUBE
Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama

Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 Juni 2022 - 15:43 WIB

Kegiatan TMMD ke-113, Dikbud Tanjab Barat Memberikan Penyuluhan Paket C

Narasumber Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat Retno memberikan penyuluhan Paket C, Selasa (31/5/22). FOTO : Pendim Tjb

Narasumber Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat Retno memberikan penyuluhan Paket C, Selasa (31/5/22). FOTO : Pendim Tjb

MUARA PAPALIK – Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Narasumber dari Dinas Dikbud Tanjab Barat, Ibu Retno saat memberikan penyuluhan Paket C kepada Warga dan Guru di Desa Intan Jaya dalam Program TMMD ke 113 Kodim 0419/Tanjab, Selasa (31/5/22).

BACA JUGA :  HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM

Lebih lanjut Retno menjelaskan bahwa Pendidikan Paket C merupakan komponen pokok untuk dapat untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa untuk itu pemerintah menyelenggarakan sistem pengajaran dan sekolah agar tercapai kondisi masyarakat yang baik tanpa dibina oleh tenaga manusia yang cerdas.

“Di Indonesia masih banyak anak yang tidak melanjutkan pendidikan atau putus sekolah. Anak putus sekolah disebabkan oleh faktor ekonomi, faktor kerja usia dini untuk mendukung keluarga, pernikahan di usia dini dan faktor kurangnya minat belajar anak,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022

Program ini ditujukan bagi peserta didik yang berasal dari masyarakat yang kurang mampu, tidak sekolah, putus sekolah dan putus lanjut, serta usia produktif yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kecakapan hidup.

Nampak hadir mendampingi Narasumber dari Dinas Dikbud ini, Sertu M.Syukur, Sekretaris Desa Intan Jaya serta Warga Desa Intan Jaya.(Pendim/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gelar Last Edition Ngopi ke Mail, Kapolres Tanjab Barat Sampaikan Pamitan

Tanjab Barat

Jubir Covid-19 Tanjab Barat Sebut Tidak Ada Lonjakan Kasus Usai MTQ ke-50

Tanjab Barat

Di Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sambangi Nenek Sainah Anak Panglima Mangun

Tanjab Barat

Korban Kebakaran di Tungkal Harapan Menerima Bantuan Sosial Tanggap Darurat dari Pemda

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Adakan Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Hari Donor Darah se Dunia 2021

Tanjab Barat

Kebun Cabai Percontohan di Tebing Tinggi Raup Rupiah 80 Juta

Tanjab Barat

Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes

Advetorial

Kita Harus Lestarikan Hutan Mangrove