YTUBE
Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi Mantap! Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Home / Batanghari

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:10 WIB

Kejurda Balap Motor Batanghari Cup Race 2022 Resmi Bergulir Hari Ini

Kejurda Balap Motor Batanghari Cup Race 2022 Resmi Bergulir Hari Ini

Kejurda Balap Motor Batanghari Cup Race 2022 Resmi Bergulir Hari Ini

MUARA BULIAN – Kejuaraan Daerah Balap Motor Batanghari Cup Race putaran 2 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi resmi dimulai hari ini, Sabtu (11/6/22).

Kejurda resmi dibuka oleh Ketua Panitia Amir Hamzah mewaili Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief SE.

Event kejurda ini didukung penuh oleh Pemkab Batanghari mulai 11-12 Juni 2022 di sirkuit SP Bebean Muara Bulian, Batanghari.

Amir Hamzah dalam sambutannya menyatakan, bahwa kalau sirkuit balap motor di Asia yang sirkuitnya tepat berada dalam kota Batanghari.

“Untuk itu, apa yang diharapkan IMI Provinsi Jambi di kabupaten Batanghari dan seluruh insan olahraga. Tidak perlu khawatir, insya Allah sirkuit ini akan kami permanenkan menjadi sirkuit resmi Kabupaten Batanghari. Dan kami akan menyelenggarakan kejuaraan dua tahun sekali di sirkuit ini,” kata Amir Hamzah membcakan sambutan Bupati Fadhil Arief disambut aplaus Panpel dan penonton yang hadir.

BACA JUGA :  Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai

Ia berharap dari kejuaraan-kejuaraan balap motor yang akan lebih sering digelar mudah-mudahan akan dapat melahirkan pembalap atau racer-racer yang mampu meraih prestasi setinggi-tingginya di masa mendatang.

“Saya berharap pada kejuaraan yang digelar di Sirkuit Mandalika kedepan, akan dapat diisi pula oleh racer-racer Kabupaten Batanghari.” ujarnya.

Dan sebagai langkah awal guna memotivasi para atlet balap motor agar dapat berprestasi setinggi-tingginya, sambungnya, pada penyelenggaraan di kejuaraan balap motor ini akan siap dibawanya ke Sirkuit.

BACA JUGA :  Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku

Ia juga mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan adanya kejuaraan-kejuaraan seperti ini, akan turut memulihkan bahkan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Batanghari.

Ketua IMI Provinsi Jambi A. M. Guntur Muchtar mengucapkan selamat kepada Bupati Fadhil Arief SE, atas perhatian besarnya terhadap dunia olahraga otomotif khususmya balap motor.

Hal itu dibuktikan dengan baru saja diterimanya penghargaan sebagai Insan Peduli Olahraga, Kategori Dharma Bakti Olahraga dari Bupati MHD Fadhil Arief.

Selanjutnya, Ketua pelaksana otomotif club Batanghari Amir Hamzah sekaligus Kadis Kominfo juga sempat menambahkan, jika Gubernur telah menetapkan Kabupaten Batanghari sebagai tuan rumah Porprov Batanghari tahun 2022.(Val)

Kejurda Balap Motor Batanghari Cup Race 2022 Resmi Bergulir Hari Ini

Share :

Baca Juga

Daerah

Meriahkan HUT RI ke-75, Forum BBDR Pupuk Nasionalisme Siswa Melalui Lomba Virtual

Batanghari

Puluhan Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0415 Batanghari di Rapid Test

Batanghari

23 Tahanan Polres Batanghari Kabur dari Lapas LPKA 2 B Muara Bulian, Kapolda Jambi Turun ke Lokasi

Batanghari

BREAKING NEWS : 500 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan Bea Cukai

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Hadiri Gebyar Hari Anak Nasional 2022

Batanghari

Tinjau Lattis Kipur Yonif R 142/KJ, Danrem ; Tidak Ada Prajurit Hebat, yang Ada Prajurit Terlatih

Batanghari

Sambil Gendong Anak, Seorang Ibu Minta Uluran Tangan Warga Demi Makan

Batanghari

Bupati Batanghari Ikut Lomba Menembak Hari Bhayangkara 76