YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Tanjab Barat

Rabu, 28 September 2022 - 17:18 WIB

Kerap Kebanjiran, PUPR akan Normalisasi Drainase Area Eks Rumdis Sekda

Begini Kondisi jalan lingkungan belakang SDN 5 Kuala Tungkal dan Masjid Baiturrahim ketia Musim Penghujan. FOTO : LT

Begini Kondisi jalan lingkungan belakang SDN 5 Kuala Tungkal dan Masjid Baiturrahim ketia Musim Penghujan. FOTO : LT

KUALA TUNGKAL – Saat diguyur Hujan lebat, Jalan maupun fasilitas publik di area Eks Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung Barat, Jambi kerap kebanjiran.

Banjir tersebut terjadi di Depan Masjid Baiturrahim atau belakang SDN 005/V Kuala Tungkal, Jalan Protokol Sriwijaya, Lapangan Basket, Lapangan Badminton dan dibelakang Eks Rumah Sekda TK Pertiwi.

Kondisi ini sempat dikeluhkan Orang Tua Siswa SDN 005/V dan pengguna akses Jalan, karena saat melakukan rutinitas menjemput Anak Sekolah, melakukan aktivitas Olahraga Jalan maupun sarana Lapangan Basket di Lokasi setempat terendam Banjir saat Hujan.

“Kita berharap Pemerintah daerah memperhatikan kondisi Jalan ini. Karena sudah bertahun – tahun Jalan ini sering banjir apabila hujan lebat,” kata Yuni salah seorang pengguna Jalan.

BACA JUGA :  Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar

Padahal kalau ditimbun saja, mungkin Jalan di Belakang SDN 005 ini tidak akan banjir seperti yang terjadi sekarang. “Kasihan anak – anak SD 5 yang pulang lewat pintu belakang harus melewati banjir,” ucapnya.

Sehubungan dengan persolan Banjirnya Jalan maupun sarana Olahraga di Area Eks Rumah Dinas Sekda ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjung Jabung Barat, Jambi, Apri Dasman, S. ST.,MT menyebutkan, dalam Waktu dekat akan dilakukan normalisasi Drainase di area setempat yang diduga menjadi penyebab terjadinya Banjir.

“Normalisasi drainase dalam Kota bukan hanya di belakang Eks Rumah Dinas Pak Sekda atau TK Pertiwi dan Lapangan Tenis maupun Basket yang terjadi genangan saat musim Hujan tetapi ada beberapa titik lainnya yang perlu dilakukan pembenahan,” kata Apri Dasman saat ditemui di Ruang kerjanya, Rabu (28/9/22).

BACA JUGA :  Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong

Dijelaskan Apri Dasman, mekanisme pemeliharaan untuk normalisasi drainase akan dilakukan dengan membuka akses drainase induk yang terdapat di Jalan Patunas.

“Induknya yang Jalan Patunas ada lobang nya yang tertutup. Jadi dalam waktu dekat kami akan membuka akses drainase induk di Jalan Patunas,” katanya.

Ditambahkan Apri Dasman, pemeliharaan terhadap drainase tersebut ditaksir akan mengeluarkan biaya sekitar Rp 100 Juta, untuk upah dan penggunaan material.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas

Tanjab Barat

Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal

Tanjab Barat

Pembangunan Kantor Lurah Tungkal II, Begini Tanggapan Warga

Tanjab Barat

Upaya Tingkatkan Kekebalan Tubuh Karyawan, PetroChina Gelar Vaksinasi Booster di Chiyoda Camp

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Belum Terima Surat Penunjukan Plh Bupati

Tanjab Barat

Sidak Pasar, Bupati : Harga Bahan Pokok Relatif Stabil Jelang Bulan Puasa

Tanjab Barat

Wabup Hairan Terima Perwakilan Aksi Unjuk Rasa Warga 9 Desa Terkait PT DAS

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Vicon Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama 2021