LIVE
Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka

Home / Tanjab Barat

Selasa, 26 Januari 2021 - 08:54 WIB

KKN di Masa Pandemi, Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Posko Parit Deli Fokus Sosialisasi Prokes Covid-19

FOTO : KKN di Masa Pandemi, Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Posko Parit Deli Fokus Gelar Sosialisasi Prokes Covid-19.

FOTO : KKN di Masa Pandemi, Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Posko Parit Deli Fokus Gelar Sosialisasi Prokes Covid-19.

KUALA BETARA – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal, Tanjab Barat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Tanjab Barat.

Namun tahun ini, ditengah pademi Covid-19 kegiatan KKN sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana seluruh kegiatan difokuskan program ke sosialisasi tentang protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

BACA JUGA :  Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik

Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko Parit Deli, kelurahan Betara Kiri, kecamatan Kuala Betara menggelar kegiatan bagi-bagi masker sekaligus sosialisasi prokes ke setiap rumah warga.

Syarwedi, salah seorang mahasiswa KKN di kelurahan Betara Kiri, mengungkapkan kegiatan yang kelompoknya lakukan merupakan salah satu bentuk mensupport dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status

“Kegiatan KKN kita hari ini adalah sosialisasi tentang protokol kesehatan dan bagi-bagi masker kepada warga di Parit Deli ini, terakhir kita juga bersama warga melakukan bersih-bersih tempat ibadah,” ucap Syarwedi, Senin, (25/01/21).

Sementara itu, ketua Hendri Arrahman selaku Ketua KKN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal menjelaskan bahwa kegiatan KKN yang mereka laksanakan ini hanya satu bulan, dan disesuaikan dengan program-program dimasa pandemi.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

“Karena dimasa pandemi jadi KKN kami ni hanya satu bulan, maka dari itu program yang kami susun memang lebih fokus kepemahaman dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pastikan Pembatasan Jam Malam Berjalan, Wabup Bersama Satgas COVID-19 Partoli

Tanjab Barat

Besok Pemadaman Listrik di 4 Wilayah ini

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik 2 Pejabat Fungsional RSUD KH Daud Arif

Tanjab Barat

Dua Bandar Narkoba Jaringan Kabupaten Dibekuk Polres Tanjabbar di Pembengis

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih pada Imam Masduqi dan Selamat Bertugas pada Zakaria Ansori sebagai Ketua PA Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bahas Batas Wilayah, Bupati dan DPRD Tanjabbar Datangi Kemendagri

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke 75

Tanjab Barat

Situs Resmi KPU Tungsuara Pilkada 2020 Stagnan di Tempat