YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Tanjab Barat

Kamis, 10 Februari 2022 - 12:49 WIB

KMP Senangin Tidak Melayani Penyeberangan Tungkal-Dabo Singkep

KMP Sembilang saat bersandar di Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal

KMP Sembilang saat bersandar di Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal

KUALA TUNGKALKMP Senangin yang melayani penyeberangan dari Kuala Tungkal – Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau yang melayani jasa penyeberangan dari Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal, Jum’at (11/2/22) tidak melayani keberangkatan.

Pasalnya, KMP Senangin mengalami trouble atau gangguan teknis di Pelabuhan Telaga Punggur Batam dan masih dalam perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Syamsul Juhari, S. Sos membenarkan jika Jum’at (11/2/22) Pekan ini, KMP Senangin tidak melayani penyeberangan dari Pelabuhan RoRo untuk Rute Tungkal – Dabo Singkep.

“Info dari pihak PT ASDP Cabang Batam, KMP Senangin sedang mengalami gangguan teknis dan masih dalam tahap perbaikan. Untuk keberangkatan selanjutnya masih menunggu informasi dari Kapal atau ASDP Punggur Batam. Begitu informasi yang kita terima,” ungkap Kadishub.

BACA JUGA :  Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka

Syamsul menambahkan, kepada pengguna jasa KMP Senangin sudah diberikan informasi jika Kapal dari Tungkal – Dabo Singkep tidak beroperasi. Sehingga tidak terjadi antrian panjang di Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal.

“Kasihan juga nanti saudara – saudara kita yang membawa Truk harus menunggu sementara KMP Senangin tidak beroperasi. Kalaupun mereka mau dan diharuskan ke Dabo Singkep, mereka pengguna jasa mungkin bisa lewat Batam. Dan dari Batam bagaimana caranya ke Dabo Singkep,” sebutnya.

BACA JUGA :  Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD

Syamsul Juhari menuturkan, jika untuk
KMP Sembilang dan KMP Satria Pratama tidak ada masalah. Kedua Kapal ini masih melayani penyeberangan seperti biasa untuk Rute Kuala Tungkal – Batam pulang pergi.

“Untuk Jadwal KMP Satria Pratama Batam Pulang Pergi Senin, Kamis, dan Sabtu. Sementara KMP Sembilang Selasa, Jum’at dan Minggu juga untuk Rute Kuala Tungkal – Batam (PP) di Pukul 08.00 Wib tiba, berangkat Pukul 15.00 Wib,” jelasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar dan Kapolda Jambi Jambi Pimpin Rakor Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ

Peristiwa

BREAKING NEWS : Tabrakan Mobil Vs Motor di Muntialo, Pemotor Luka Parah

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Acara Perkenalan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal

Kesehatan

Fokuskan Tracing dan Screening Swab pada Karyawan, RSUD KH Daud Arif Tutup Sementara Layanan IGD

Tanjab Barat

Bupati Hadiri Syukuran Penggunaan Perdana Aliran Listrik PLN di Kecamatan Seberang Kota

Tanjab Barat

Besok Polres Tanjab Barat Bersepeda Bersama Masyarakat, 76 Door Prize Siap Dimiliki

Tanjab Barat

Perbaikan Tiang WFC Buntung, Pemkab Tanjab Barat Berikan Limit Waktu Sebulan

Tanjab Barat

TNI-Polri Peduli, Kapolres dan Dandim Berikan Bantuan pada Warga Lanjut Usia di Teluk Nilau