LIVE TV
Ternyata ini Penyebab Listrik Padam Sejumlah Wilayah Kuala Tungkal Hingga Malam Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya Polisi Sita Ribuan Petasan dari Pedagang Bupati dan Wabup Ikuti Virtual Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020

Home / Tanjab Barat

Selasa, 23 Februari 2021 - 09:37 WIB

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

FOTO : Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP

FOTO : Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP

KUALA TUNGKAL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0419/Tanjab pada tahun 2022 mendatang akan diprioritaskan pada wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. Namun demikian, kata Erwan untuk penentuan lokasi sasarannya masih dalam penggodokan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Progresnya kedepan akan kita informasikan karena perlu kita kaji, perlu disurvei, yang mana sasaran itu harus memiliki nilai-nilai strategis, pastinya harus ada kemanfaatannya untuk masyarakat, itu nilai gunanya yang kita pikirkan,” ucap Dandim, Senin (22/02/21).

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Gelar Rembuk Stunting Tahun 2021

Sehingga dalam waktu dekat kita akan koordinasikan lagi dengan Pemkab setempat untuk melakukan survei dan koordinasi dengan pihak-pihak Pemerintahan di wilayah Desa.

“Sektor mana yang menjadi urgensi dan merupakan sebagai salah satu prioritas dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” kata Erwan Susanto saat sedang berada di Kantor Bupati Tanjab Barat.

Karena menurut Dandim, program ini juga merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan. TMMD sebagai bentuk pengabdian demi terwujudnya pertahanan negara di daerah tangguh, juga merupakan upaya TNI untuk berkontribusi melestarikan sejarah terutama nilai kemanunggalan TNI-Rakyat. Sedangkan dari sisi konteksnya TMMD itu harus diakselerasikan dengan pembangunan di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Polres Tanjabbar Vicon Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama 2021

“Sehingga program TNI termasuk salah satu agenda program yang memang sudah dikerjasamakan dengan pihak Pemerintah,”ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini masih dalam kajian bagaimana dari pihak Pemerintah Daerah yang akan menentukan Sasaran pembangunan Infrastruktur apa yang ingin dicapai di tahun 2022.

BACA JUGA :  Polisi Sita Ribuan Petasan dari Pedagang

“Yang pasti dari pihak Pemerintah juga punya planning kedepan. Seperti prioritas pembangunan infrastruktur apa yang akan dikerjakan ditahun 2022 ,” pungkasnya.

Untuk diketahui Kodim bahwa Kodim 0419/Tanjab memiliki dua wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Untuk TMMD 108 tahun 2020 telah dilaksanakan di Desa Labuhan Pering Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Propinsi Jambi. Sedangkan untuk di tahun 2022 TMMD di prioritaskan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Kesiapan Pilkada Serentak dan Arahan Satuan Gugus Tugas Covid-19

Tanjab Barat

Terkait Tarawih Berjamaah di Masjid Tahun Ini, Kemenag Tanjab Barat Tunggu Arahan Pemerintah

Tanjab Barat

Razia Lapas, Petugas Tak Temukan Narkoba

Tanjab Barat

TNI-Polri Bersama Mahasiswa PMII di Tanjabbar Beri Semangat Moril dan Pastikan Kondisi Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri dengan Distribusikan Bansos

Tanjab Barat

Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ombudsman Sebut Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi dalam Pelayanan Publik

Tanjab Barat

Aan Priyanto dari Kompas TV Jambi Juara LKJ TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Targetkan SAKIP 2020 Peroleh Nilai BB