LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Tanjab Barat

Selasa, 23 Februari 2021 - 09:37 WIB

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

FOTO : Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP

FOTO : Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP

KUALA TUNGKAL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0419/Tanjab pada tahun 2022 mendatang akan diprioritaskan pada wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. Namun demikian, kata Erwan untuk penentuan lokasi sasarannya masih dalam penggodokan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Progresnya kedepan akan kita informasikan karena perlu kita kaji, perlu disurvei, yang mana sasaran itu harus memiliki nilai-nilai strategis, pastinya harus ada kemanfaatannya untuk masyarakat, itu nilai gunanya yang kita pikirkan,” ucap Dandim, Senin (22/02/21).

BACA JUGA :  Ini Hasil Juara Motoprix 2021 di Tanjab Timur Jambi

Sehingga dalam waktu dekat kita akan koordinasikan lagi dengan Pemkab setempat untuk melakukan survei dan koordinasi dengan pihak-pihak Pemerintahan di wilayah Desa.

“Sektor mana yang menjadi urgensi dan merupakan sebagai salah satu prioritas dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” kata Erwan Susanto saat sedang berada di Kantor Bupati Tanjab Barat.

Karena menurut Dandim, program ini juga merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan. TMMD sebagai bentuk pengabdian demi terwujudnya pertahanan negara di daerah tangguh, juga merupakan upaya TNI untuk berkontribusi melestarikan sejarah terutama nilai kemanunggalan TNI-Rakyat. Sedangkan dari sisi konteksnya TMMD itu harus diakselerasikan dengan pembangunan di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Seorang Petani di Tanjabbar Meninggal Setelah Diserang Lebah Liar

“Sehingga program TNI termasuk salah satu agenda program yang memang sudah dikerjasamakan dengan pihak Pemerintah,”ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini masih dalam kajian bagaimana dari pihak Pemerintah Daerah yang akan menentukan Sasaran pembangunan Infrastruktur apa yang ingin dicapai di tahun 2022.

BACA JUGA :  Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo

“Yang pasti dari pihak Pemerintah juga punya planning kedepan. Seperti prioritas pembangunan infrastruktur apa yang akan dikerjakan ditahun 2022 ,” pungkasnya.

Untuk diketahui Kodim bahwa Kodim 0419/Tanjab memiliki dua wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Untuk TMMD 108 tahun 2020 telah dilaksanakan di Desa Labuhan Pering Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Propinsi Jambi. Sedangkan untuk di tahun 2022 TMMD di prioritaskan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’ Kerjasama Petrochina

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Laksanakan Vaksinasi Merdeka Serentak di Polsek Merlung

Tanjab Barat

Tanjab Barat Masih Dihadapkan dengan Stunting

Tanjab Barat

Tuan Guru Haji Nanang-Hairan Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Berlaku Besok, Ini Ketentuan Masuk Kota Kuala Tungkal Hingga 8 Oktober 2021

Tanjab Barat

Polsek Pengabuan Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada ke Desa-Desa

Tanjab Barat

Gunakan Kapal Pol Airud Polres Tanjabbar Berikan Vaksinasi Masyarakat di Pesisir Sungai

Tanjab Barat

Bupati Tinjau Pasar Desa Teluk Ketapang dan Jalan Kecamatan Senyerang