LIVE TV
Ternyata ini Penyebab Listrik Padam Sejumlah Wilayah Kuala Tungkal Hingga Malam Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya Polisi Sita Ribuan Petasan dari Pedagang Bupati dan Wabup Ikuti Virtual Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020

Home / Tanjab Barat

Jumat, 9 April 2021 - 13:06 WIB

Komisi I DPR Hasbi Anshori Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Asam Permasalahan Lahan

FOTO : Anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshori bersama Staf Kementerian KLHK melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (08/04/21)

FOTO : Anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshori bersama Staf Kementerian KLHK melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (08/04/21)

BATANG ASAM – Anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshori bersama Staf Kementerian KLHK melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (08/04/21) siang.

Pertemuan dilakukan deng masyarakat 3 desa Kecamatan Batang Asam ini berlangsung di Kantor Desa Rawang Kempas.

Dengan suasana penuh keakraban Hasbi Ansori mendengar dan menampung keluhan masyarakat desa Desa Rawang Kempas, Desa Rawang Medang dan Desa Sungai Panoban.

BACA JUGA :  Polres Tanjabbar Vicon Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama 2021

Keluhan yang disampaikan masyarakat terutama mengenai legalitas kepemilikan lahan atau tanah tempat tinggal mereka yang hingga hari ini belum jelas hak guna maupun hak kepemilikannya.

Sepeti diungkapkan Kepala Desa Rawang Kempas, Kasmin mengatakan pemaslahan terhadap legalitas tanah sudah lama terjadi, hingga hari ini belum ada kepastian hukum terhadap hak guna maupun hak kepemilikannya.

BACA JUGA :  Malam Ramadhan Pertama, Satu Rumah Hangus Terbakar

Ia berharap dengan hadirnya Komisi I DPR RI Hasbi Anshori mampu membawa angin segar bagi masyarakat, terutama mengenai permasalahan terkait legalitas tanah tersebut. Agar lahan yang ada segera bisa difungsikan oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

Menanggapi permasalahan itu, Hasbi minta masyarakat untuk segera membuat proposal dan nantinya langsung ditujukan ke Kementerian KLHK, dirinya siap menggiring proposal Tersebut.

Dikatakan Hasbi, meski nantinya lahan tersebut tidak bisa dimiliki sepenuhnya oleh masyarakat, namun setidaknya solusi dari pemerintah pusat terkait hak guna pakai bisa didapat.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadir Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi

Berita

Mengisi Libur, Kapolres dan Kades Makmur Jaya Olah Pupuk Kompos

Tanjab Barat

Pengamanan TPS, Polres Tanjab Barat Kerahkan 435 Personel

Tanjab Barat

Jadwal Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Tahun 2021 di 13 Kecamatan

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Innovative Government Award 2020

Berita

Cegah Corona, 41 Anggota Kodim 0419/Tanjab di Rapid Test

Tanjab Barat

Wabup Hairan Cek Kesiapan Petugas Medis Untuk Vaksinasi Lansia

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke 75