LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Tanjab Barat

Jumat, 9 April 2021 - 13:06 WIB

Komisi I DPR Hasbi Anshori Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Asam Permasalahan Lahan

FOTO : Anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshori bersama Staf Kementerian KLHK melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (08/04/21)

FOTO : Anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshori bersama Staf Kementerian KLHK melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (08/04/21)

BATANG ASAM – Anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshori bersama Staf Kementerian KLHK melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (08/04/21) siang.

Pertemuan dilakukan deng masyarakat 3 desa Kecamatan Batang Asam ini berlangsung di Kantor Desa Rawang Kempas.

Dengan suasana penuh keakraban Hasbi Ansori mendengar dan menampung keluhan masyarakat desa Desa Rawang Kempas, Desa Rawang Medang dan Desa Sungai Panoban.

Keluhan yang disampaikan masyarakat terutama mengenai legalitas kepemilikan lahan atau tanah tempat tinggal mereka yang hingga hari ini belum jelas hak guna maupun hak kepemilikannya.

BACA JUGA :  Soroti Penanganan COVID-19, Yusril : Salah Kebijakan Bisa Mati Massal

Sepeti diungkapkan Kepala Desa Rawang Kempas, Kasmin mengatakan pemaslahan terhadap legalitas tanah sudah lama terjadi, hingga hari ini belum ada kepastian hukum terhadap hak guna maupun hak kepemilikannya.

Ia berharap dengan hadirnya Komisi I DPR RI Hasbi Anshori mampu membawa angin segar bagi masyarakat, terutama mengenai permasalahan terkait legalitas tanah tersebut. Agar lahan yang ada segera bisa difungsikan oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Menanggapi permasalahan itu, Hasbi minta masyarakat untuk segera membuat proposal dan nantinya langsung ditujukan ke Kementerian KLHK, dirinya siap menggiring proposal Tersebut.

Dikatakan Hasbi, meski nantinya lahan tersebut tidak bisa dimiliki sepenuhnya oleh masyarakat, namun setidaknya solusi dari pemerintah pusat terkait hak guna pakai bisa didapat.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencariaan 9 Korban Tenggelamnya Kapal KM Wicly Jaya Sakti

Tanjab Barat

Tradisi Warga Tanjab Barat, Akhir Bulan Safar Baca Do’a Tolak Balak

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Salurkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran di Purwodadi

Tanjab Barat

PPKM Level 3, Tanjab Barat Kembali Lanjutkan Vaksinasi

Tanjab Barat

Bupati Safrial Terima Audiensi Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air

Tanjab Barat

Bersama Anggota Fraksi Gerindra, Wabup Hairan Tinjau Jalan Parit Bosim-Teluk Ketapang

Tanjab Barat

Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Penertiban Pemakaian Masker