YTUBE
Hamas Kunjungi Veteran dan Sampaikan Salam dari AHY Densus 88 Geledah Salah Satu Rumah Warga di Perumahan Argenta Sungai Gelam Tidak Tahu Tujuan Bupati Cs ke Jakarta, Wabup: Saya Tak Diajak Jasad Laki-Laki Ditemukan Teleh Meninggal di Depan Ruko, Warga Mengira Istrahat Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades Lahirkan Pemimpin yang Majukan Desa

Home / Politik

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 00:25 WIB

Kompak, KIB Daftar Bareng ke KPU

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN dan Ketum PPP Suharso Monoarfa beserat para pengurus. FOTO : Istimewa.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN dan Ketum PPP Suharso Monoarfa beserat para pengurus. FOTO : Istimewa.

JAKARTA – Jelang helatan akbar Pemilu 2024 dan Pilpres 2024, koalisi dan kerjasama kian digencarkan partai politik (parpol) seperti Golkar, PAN dan PP yang telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Mereka mendaftarkan partainya secara serempak ke ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 5 Agutsus 2022.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, membenarkan partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Airlangga Hartanto.

Airlangga Hartanto mengaku, proses pendaftaran partai KIB ini menjadi chapter baru dari kerjasama antara Golkar, PAN, dan PPP.

“Pendaftaran ini chapter baru bagi kerjasama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kami membuktikan tetap solid dan akan terus bersatu hingga Pemilu 2024 mendatang,” tutur Airlangga Hartanto dalam keterangannya dikutip bali.tribunnews.com, Jumat (5/8/22).

BACA JUGA :  Lakalantas di Jalan Lintas Jambi-Tungkal, Sopir Pengangkut Jeruk Terjepit

Airlangga Hartanto mengatakan, setelah pendaftaran ke KPU. KIB akan memasuki chapter lain dari kerjasama yang diinisiasi tiga parpol.

Airlangga Hartanto menegaskan, KIB yang saat ini berisi Golkar, PAN, dan PPP tetap menjadi koalisi inklusif.

KIB masih membuka diri kepada seluruh partai politik, baik yang sudah duduk di parlemen Senayan, maupun belum, untuk bergabung, berjuang bersama KIB.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, menambahkan visi dan misi KIB sudah sangat jelas. Yakni, menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga Pemilu 2024.

Serta meneruskan program-program yang baik untuk rakyat, program yang belum tuntas pada periode pemerintahan saat ini.

“Kami di KIB terbuka, silakan partai mana saja ikut bergabung dan berjuang bersama kami meneruskan kesuksesan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA :  14 Website Desain Logo Online Terbaik, Gratis!

Serta menyempurnakannya di periode ke depan,” ujar Airlangga.

Ketum Golkar ini, menegaskan partainya siap menyambut Pemilu 2024. Partai berlambang pohon beringin itu, optimistis mampu mencapai target kemenangan yang sudah ditetapkan untuk Pemilu 2024 serentak pertama di Indonesia ini.

Saat ini, kata Airlangga Hartanto, seluruh pengurus dan kader tengah memantapkan koordinasi dan soliditas internal untuk meraih kemenangan di pemilu mendatang.

“Seluruh kader Golkar solid dalam tekad untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai sejarah bagi kemenangan partai beringin,” tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul KOALISI INDONESIA BERSATU Daftar Bareng ke KPU, Ini Kata Ketum Golkar Airlangga Hartanto.(*)

Share :

Baca Juga

Politik

Di Parit Deli, Abdullah Sani Terima Keluhan Warga Sulitnya Sinyal HP

Politik

Ditunjuk Ketum AHY Gantikan Asnah, Didik dan Pengurus PD Kepri Sepakati Rubah Pengurus

Politik

HUT Ke-7, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Politik

PDI-P Jambi Buka Pendaftaran Penjarigan Balon Gubernur

Politik

Hadirkan Caleg Berkualitas, PKS Tanjab Barat Buka Pencalegan Dini

Politik

Junaidi ; Pemegang SK DPAC Demokrat yang Sah Tetap Solid

Politik

Daftar ke Badan Kesbangpol, Partai Prima Tanjab Barat Akui Siap Jadi Kontestan di 2024

Politik

Ahmad Haikal beserta Warga Desa Suka Damai Deklarasi Dukungan Gus Muhaimin Capres 2024