YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal Dunia, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 9 April 2022 - 00:15 WIB

Korban Kebakaran di Tungkal Harapan Menerima Bantuan Sosial Tanggap Darurat dari Pemda

Wakil Bupati Hairan menyerahkan bantuan sosial tanggap darurat kepada Korban Musibah kebakaran, Jum'at (8/4/22). FOTO Istimewa

Wakil Bupati Hairan menyerahkan bantuan sosial tanggap darurat kepada Korban Musibah kebakaran, Jum'at (8/4/22). FOTO Istimewa

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi Korban musibah kebakaran yang terjadi di RT 06, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jum’at (8/4/22).

Di hari yang sama bantuan tanggap darurat diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Hairan didampingi Sekda H. Agus Sanusi, Kepala Dinas Sosial Sarifudin dan Kalakhar BPBD Zulfikri serta Kepala OPD terkait di Lokasi kejadian.

“Korban kebakaran yang terdampak sebanyak 62 Jiwa. Untuk penanggulangan, Dinas Sosial sudah menyiapkan bantuan tanggap darurat untuk diberikan kepada Korban,” kata Sarifudin Kepala Dinas Sosial Tanjung Jabung Barat.

Sarifudin merincikan, bantuan sosial tanggap darurat yang akan diserahkan langsung oleh Pak Wakil Bupati berupa  Sandang dan Pangan.

“Untuk bantuan Sandang berupa Matras 32 Lembar, Family Kit  16 Paket, Tenda Gulung 16 Lembar, Selimut merah 32 Lembar, Sandang Dewasa 12 Paket dan Beras 160 Kilogram,” kata Sarifudin.

BACA JUGA :  Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati

“Untuk bantuan Pangan berupa, Makanan Siap Saji 32 paket, Lauk Pauk Siap Saji 32 Paket dan Makanan Anak 32 Paket,” kata Sarifudin menambahkan.

Sementara, Wakil Bupati Hairan yang langsung datang ke Lokasi menyampaikan turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Tungkal Harapan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah, serta mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, saya sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga warga yang mengalami musibah diberi ketabahan atas cobaan ini,” katanya.

“Kita bersama Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjab Barat memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran, jangan dilihat nilainya, tapi inilah wujud kepedulian dari Pemkab Tanjab Barat, semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu,” kata Hairan lagi sembari menyerahkan bantuan.

BACA JUGA :  Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi

Disisi lain Wakil Bupati Hairan meminta kepada Lurah dan Camat untuk membantu korban kebakaran dalam pengurusan dokumen dan surat-surat yang ikut terbakar khususnya terkait dokumen kependudukan.

“Kita juga sampaikan kepada Lurah dan pak Sekretaris Camat Tungkal Ilir, untuk memfasilitasi data kependudukan bagi warga yang tertimpa musibah ini. Kalau bisa Senin ini sudah siap, namun dokumen seperti Ijazah ataupun surat kendaraan lainnya bisa menyusul,” jelasnya.

Atas Musibah yang terjadi, Hairan menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu berhati – hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam Rumah.

“Gunakan peralatan listrik berstandar SNI, hindari pemakaian kabel-kabel di bawah SNI, jangan lihat kabel murah, tapi keamanannya,” pungkasnya.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Umumkan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2020

Daerah

SPO 2020 Online Lebihi Target, Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan dari BPS Pusat

Tanjab Barat

Pindah Tugas, Bupati Tanjabbar Berikan Ucapan Selamat Kepada Ketua PN Andi Hendrawan

Tanjab Barat

Catat, Ini 4 Lokasi Vaksinasi Massal Mobile Polres Tanjabbar di Tungkal Ilir Besok

Tanjab Barat

Menyangkut Sumber Daya Partai, Jahfar Berharap Secepatnya Melaksanakan PAW Terhadap Budi Azwar

Tanjab Barat

Wabup Hairan Tinjau 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh

Tanjab Barat

Tinjau Beberapa Proyek Perbaikan Jalan, Ini yang Diharapkan Bupati

Aspirasi

Kasus Covid-19 di PetroChina, Pedagang Sekitar Perusahaan Suarakan Konpensasi