indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 9 April 2022 - 00:15 WIB

Korban Kebakaran di Tungkal Harapan Menerima Bantuan Sosial Tanggap Darurat dari Pemda

Wakil Bupati Hairan menyerahkan bantuan sosial tanggap darurat kepada Korban Musibah kebakaran, Jum'at (8/4/22). FOTO Istimewa

Wakil Bupati Hairan menyerahkan bantuan sosial tanggap darurat kepada Korban Musibah kebakaran, Jum'at (8/4/22). FOTO Istimewa

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi Korban musibah kebakaran yang terjadi di RT 06, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jum’at (8/4/22).

Di hari yang sama bantuan tanggap darurat diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Hairan didampingi Sekda H. Agus Sanusi, Kepala Dinas Sosial Sarifudin dan Kalakhar BPBD Zulfikri serta Kepala OPD terkait di Lokasi kejadian.

“Korban kebakaran yang terdampak sebanyak 62 Jiwa. Untuk penanggulangan, Dinas Sosial sudah menyiapkan bantuan tanggap darurat untuk diberikan kepada Korban,” kata Sarifudin Kepala Dinas Sosial Tanjung Jabung Barat.

Sarifudin merincikan, bantuan sosial tanggap darurat yang akan diserahkan langsung oleh Pak Wakil Bupati berupa  Sandang dan Pangan.

“Untuk bantuan Sandang berupa Matras 32 Lembar, Family Kit  16 Paket, Tenda Gulung 16 Lembar, Selimut merah 32 Lembar, Sandang Dewasa 12 Paket dan Beras 160 Kilogram,” kata Sarifudin.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

“Untuk bantuan Pangan berupa, Makanan Siap Saji 32 paket, Lauk Pauk Siap Saji 32 Paket dan Makanan Anak 32 Paket,” kata Sarifudin menambahkan.

Sementara, Wakil Bupati Hairan yang langsung datang ke Lokasi menyampaikan turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Tungkal Harapan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah, serta mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, saya sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga warga yang mengalami musibah diberi ketabahan atas cobaan ini,” katanya.

“Kita bersama Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjab Barat memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran, jangan dilihat nilainya, tapi inilah wujud kepedulian dari Pemkab Tanjab Barat, semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu,” kata Hairan lagi sembari menyerahkan bantuan.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen dan Homestay Danau Tangkas Desa Tanjung Lanjut

Disisi lain Wakil Bupati Hairan meminta kepada Lurah dan Camat untuk membantu korban kebakaran dalam pengurusan dokumen dan surat-surat yang ikut terbakar khususnya terkait dokumen kependudukan.

“Kita juga sampaikan kepada Lurah dan pak Sekretaris Camat Tungkal Ilir, untuk memfasilitasi data kependudukan bagi warga yang tertimpa musibah ini. Kalau bisa Senin ini sudah siap, namun dokumen seperti Ijazah ataupun surat kendaraan lainnya bisa menyusul,” jelasnya.

Atas Musibah yang terjadi, Hairan menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu berhati – hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam Rumah.

“Gunakan peralatan listrik berstandar SNI, hindari pemakaian kabel-kabel di bawah SNI, jangan lihat kabel murah, tapi keamanannya,” pungkasnya.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapal Muatan Sembako di Pelabuhan Kuala Tungkal Diperiksa Polisi

Tanjab Barat

SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi

Tanjab Barat

Rakor Program Sembako Sinkronisasi Data KPM, Bupati Himbau Camat Lebih Responsif

Tanjab Barat

Buka Musrenbang RKPD 2023, Anwar Sadat : Penyusunan RKPD Harus Berdasarkan Skala Prioritas

Tanjab Barat

Pesan Bupati Tanjab Barat Terhadap 4 Pejabat Eselon III dan IV Baru Dilantik

Tanjab Barat

HBP ke-58, Petugas dan Pipas Lapas Kuala Tungkal Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudha Satria Pengabuan

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres Pimpin Apel Cekan Kesehatan BKO Satbrimobda Aceh Pasca Tugas Pam Pilkada