YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Kota Jambi

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:50 WIB

Korem 042 Gapu Siapkan 20 Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Korem 042 Gapu Siapkan Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter Mereka Menjalai Pemeriksaan di di Denkesyah.02-04-02 Jambi, Senin (16/8/21). FOTO : PENREM

Korem 042 Gapu Siapkan Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter Mereka Menjalai Pemeriksaan di di Denkesyah.02-04-02 Jambi, Senin (16/8/21). FOTO : PENREM

JAMBIKorem 042/Gapu menyiapkan 20 Prajuritnya, mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama untuk melaksanakan tugas yang tergabung dalam Satgas Apter (Satuan Tugas Aparatur Teritorial) Kodam XVII/CEN dan Kodam XVIII/KSR.

Sebelum diberangkatkan personel tersebut melaksanakan beberapa pemeriksaan, untuk hari ini Senin (16/8/21) dilakukan pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan kesehatan jiwa yang dilaksanakan di Denkesyah.02-04-02 Jambi.

Kemudian pada Rabu (18/8/21) akan dilakukan Tes Kesegaran Jasmani di lapangan Makorem 042/Gapu dan siangnya dilanjutkan Litpers di Gedung Serbaguna Kiban Yonif R 142/KJ.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli melalui Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam rilis tertulisnya terkait berbagai proses atau pentahapan yang dilakukan di Makorem 042/Gapu Jambi, Senin (16/8/21) yang dilakukan ini adalah upaya untuk memastikan kesiapan para prajurit yang akan berangkat tugas.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar

“Kami ingin, para personel yang di berangkatkan dalam penugasan nantinya merupakan para Prajurit pilihan dan yang terbaik,” tegasnya.

Lanjutnya, setiap penugasan di lingkungan TNI itu merupakaan sebuah kehormatan dan kebanggaan, khususnya bagi setiap personel yang telah ditunjuk. Sedangkan terkait Garjas yang akan dilakukan hari berikutnya, hal itu menurutnya sebagai upaya untuk menyiapkan personel yang mempunyai kondisi fisik prima, yang mampu dihadapkan dengan segala medan penugasan nantinya.

BACA JUGA :  Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran

 “Dengan harapan mereka yang telah ditunjuk nantinya mampu menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Seperti diketahui, 20 personel Korem 042/Gapu yang telah ditunjuk tersebut nantinya akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter di Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari berasal dari Satuan Kodim 0415/Jambi, Kodim 0416/Bute dan dari Yonif Raider 142/KJ yang tidak memiliki riwayat pelanggaran hukum/pidana, seperti Narkoba, Insubordinasi, asusila maupun THTI/Disersi.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta

Covid-19

Wali Kota Jambi Tinjau Gedung Baru RSUD Abdul Manap Untuk Pasien Covid-19

Kota Jambi

Kodim 0415/Jambi Gandeng RT Sisir Warga Untuk Divaksin

Kota Jambi

Satlantas Polresta Jambi Sosialisasi Safety Riding Pasar Angso Duo Jambi

Kota Jambi

Sukseskan Event Gowes Virtual Terbesar, SKK Migas-PetroChina Serah Terimakan Hadiah Sepeda Kepada Pemkot Jambi

Kota Jambi

Polda Jambi Siapkan Vaksin Untuk Pelajar dan Tendik, Pelaksanaan Sabtu-Minggu

Kota Jambi

Kasad Bangga Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas Antar Stakeholder di Jambi

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Terima Mandat Pelaksana Harian Dansatgas Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi