Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Karhutla dari Polda Jambi

  • Whatsapp
FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi Menyerahkan Bantuan 40 Tabung Oksigen Portabel kepada Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli di Makorem 042/Garuda Putih, Kamis (27/08/20).

JAMBI – Korem 042/Gapu mendapat bantuan alat portabel ransel dan tabung oksigen portabel sebanyak 40 unit dari Polda Jambi untuk pemadam Karhutla.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi kepada Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda di Makorem 042/Garuda Putih, Kamis (27/08/20).

Bacaan Lainnya

Selain itu juga ada beberapa pompa air yang diberikan oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Ditjen SDA.

Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan dengan perbantuan alat tersebut diharapkannya menambah semangat dalam bekerja dilapangan, khususnya dalam penanganan karhutla.

Meski demikian, pihaknya juga selalu melakukan patroli di seluruh wilayah yang ada di Provinsi Jambi menggunakan helikopter Patroli.

“Terima kasih yang telah perduli, ini merupakan amanat untuk kita dalam menjaga hutan,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan lebih dari sebulan tim sudah diturunkan di lapangan. Baiknya, saat ini masih di tolong dengan hujan.

Dengan adanya perbantuan alat pemadam kebakaran ini mampu menutupi atau menambah alat kebakaran hutan yang ada di lapangan.

“Rata rata di lapangan sudah ada alatnya, namun ini kita sesuaikan dengan standarisasi dengan kondisi lahan yang terbakar,” tandasnya. (*)

Pos terkait