LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Advetorial

Kamis, 27 Agustus 2020 - 14:09 WIB

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Karhutla dari Polda Jambi

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi Menyerahkan Bantuan 40 Tabung Oksigen Portabel kepada Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli di Makorem 042/Garuda Putih, Kamis (27/08/20).

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi Menyerahkan Bantuan 40 Tabung Oksigen Portabel kepada Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli di Makorem 042/Garuda Putih, Kamis (27/08/20).

JAMBI – Korem 042/Gapu mendapat bantuan alat portabel ransel dan tabung oksigen portabel sebanyak 40 unit dari Polda Jambi untuk pemadam Karhutla.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi kepada Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda di Makorem 042/Garuda Putih, Kamis (27/08/20).

Selain itu juga ada beberapa pompa air yang diberikan oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Ditjen SDA.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Parit Arman

Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan dengan perbantuan alat tersebut diharapkannya menambah semangat dalam bekerja dilapangan, khususnya dalam penanganan karhutla.

Meski demikian, pihaknya juga selalu melakukan patroli di seluruh wilayah yang ada di Provinsi Jambi menggunakan helikopter Patroli.

“Terima kasih yang telah perduli, ini merupakan amanat untuk kita dalam menjaga hutan,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan lebih dari sebulan tim sudah diturunkan di lapangan. Baiknya, saat ini masih di tolong dengan hujan.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Lebaran Idul Fitri, Rumah Warga di Parit Arman Terbakar

Dengan adanya perbantuan alat pemadam kebakaran ini mampu menutupi atau menambah alat kebakaran hutan yang ada di lapangan.

“Rata rata di lapangan sudah ada alatnya, namun ini kita sesuaikan dengan standarisasi dengan kondisi lahan yang terbakar,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wawan Setiawan Resmi Jabatan Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren

Advetorial

PKK Desa Suka Damai Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun Sereh dan Suling Minyak Sereh Wangi

Advetorial

Bupati Safrial Tebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sakti

Advetorial

Raih Peringkat 4 MTQ Provinsi Jambi, Amir Sakib Harap Kedepan Lebih Baik

Advetorial

Bupati dan Wakil Bupati Safari Jum’at di Kuala Betara

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat

Advetorial

Kapolres ADG Sinaga Pimpin Apel Persiapan Operasi Lilin