YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Kota Jambi

Kamis, 16 Juni 2022 - 19:07 WIB

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

JAMBI – Siswi dari SMA IT Nurul Ilmi Jambi mengadakan Kunjungan Edukasi ke Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (16/6/2022).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M yang diwakili Kasi Teritorial Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono menyambut baik kedatangan para siswi dan guru pendamping di Makorem.

Pihak Korem dalam kunjungan edukasi ini mengadakan pameran terbatas tentang kemiliteran serta memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dipusatkan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu.

“Untuk memberikan edukasi kepada siswi SMA IT Nurul Ilmi kami mengadakan pameran terbatas dengan menggelar beberapa stand, seperti Alat Perhubungan dari Denhub, Alutsista dari Denpal, Peralatan Kesehatan Militer dari Denkesyah, brosur-brosur pendaftaran masuk TNI AD dari Ajenrem dan perlengkapan perorangan dari Yonif R 142/KJ serta sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Pasi Komsos Sterrem, ujar Letkol Budi.

BACA JUGA :  Berikut Data Korban Kebakaran di Teluk Nilau

“Pihak korem sengaja menggelar pameran terbatas ini, agar para siswi ini mengenal lebih dekat tentang TNI khususnya TNI AD dan diharapkan menimbulkan minat para siswi untuk mengabdikan dirinya melalui TNI AD serta menimbulkan rasa cinta tanah air’, tandas Budi.

BACA JUGA :  Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus

Rania(16) siswi kelas 10 Mipa 2, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Komandan Korem yang telah menerima kami dengan baik, serta kami juga diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung alat-alat militer yang sangat luar biasa.

Kami juga dijelaskan rangkaian cara mendaftar untuk menjadi TNI khususnya untuk menjadi Kowad, banyak diantara kami yang berminat dan kunjungan kami ke Korem ini menambah keinginan dan semangat untuk menjadi Kowad.

“Sedikit banyak kami sudah mengetahui dunia militer, yang lebih membuat kami terkesan, bapak-ibu tentara ini baik-baik dan ramah-ramah,” ujar Rania.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kasad Bangga Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas Antar Stakeholder di Jambi

Kota Jambi

Cegah Corona, Wali Kota Jambi Terbitkan Kebijakan Pembatasan Masuk Wilayah Kota Jambi, Ini Isinya

Kota Jambi

104 Calon Tamtama TNI AD Asal Jambi Ikuti Pendidikan di Rindam II/SWJ

Berita

Gowes Akhir Pekan, Fasha Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Kepada Masyarakat Jambi Selatan

Kota Jambi

Polresta Jambi Salurkan 400 Paket Daging Kurban ke Masyarakat

Kota Jambi

Meriahkan HUT ke 75, Wali Kota Jambi Bersama Danrem 042/Gapu Gowes ke Kota Seberang

Kota Jambi

Al Haris Harap IKA UNJA Terus Berkembang Majukan UNJA

Kota Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Rakor Bersama Gubernur dan Forkopimda Bahas Mobilitas Batubara