LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Tanjab Barat

Minggu, 30 Agustus 2020 - 12:16 WIB

KPU Tanjabbar Terapkan Protokol COVID-19 Saat Pendaftaran Cabup

FOTO : KPU saat Rapat Koordinasi Pencalonan pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 bersama Kapolres, Bawaslu dan Partai Politik, Sabtu 29 Agustus 2020.

FOTO : KPU saat Rapat Koordinasi Pencalonan pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 bersama Kapolres, Bawaslu dan Partai Politik, Sabtu 29 Agustus 2020.

KUALA TUNGKAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai mempersiapkan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat 2020.

Skenario tersebut dipersiapkan sehubungan pendaftaran Bacalon pada tanggal 4 s.d 6 September 2020 mendatang. KPU membatasi kehadiran masa pada tahapan tersebut.

M. Taufiq, STr, Komisioner KPU Divisi Tekhnis dan Penyelenggaraan mengatakan, untuk pendaftaran Cabup dan Cawabup nantinya tidak sama dengan pendaftaran pada masa pemilu sebelumnya.

BACA JUGA :  Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal

Ditahun ini pendaftaran bacalon dilakukan dengan penerapan protokol kesahatan COVID-19 sesuai PKPU RI Nomor 6 Tahun 2020, KPU diwajibkan mensterilkan ruangan penerimaan syarat pencalonan.

“Karena dimasa pandemi dalam pelaksanannya betul-betul memenuhi protokol kesehatan,” Jelas Taufiq saat dihubungi, Minggu (30/08/20).

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Dikatakannya dalam pendaftaran nantinya, baik Cabup maupun Cawabup tidak diperkenankan untuk membawa massa yang banyak.

“Boleh didampingi tapi tidak diperkenankan membawa banyak massa, dalam PKPU Nomor 6 sudah diatur bahwa penyerahan syarat calon kepala daerah hanya dihadiri pihak yang berkepentingan seperti pasangan calon, LO atau penghubung dan pengurus partai,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Mengenai keamanan selama pendaftaran di masa pandemi, Taufiq juga menegaskan sudah mengantisipasi pendukung calon bupati. Serta koordunasi dengan Gugus Tugas dan aparat Kepolisian.

Selain itu, KPU juga akan menyiapkan siaran Streming melalui kanal Youtube dan Website KPU, Streaming Facebook akun KPU bagi pendukung bisa menyaksikan siaran secara langsung.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat dan H. Bakri Bersinergi Kembangkan Pelabuhan Roro

Tanjab Barat

ASRI Media Grup Berikan Bantuan ke Pusat Pengajian Al-Qur’an As-Syaatibi Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Ratusan Penumpang dari Batam Kembali Tiba di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah Kemanag Tanjab Barat

Advetorial

TNI-Polri Bersama Nelayan di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 di Atas Laut

Covid-19

Untuk Antisipasi, Gugus Tugas Tanjab Barat Siapkan Lima Peti Jenazah Pasien Covid-19

Tanjab Barat

Pemkab Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Terkait Pilkada di Masa Pandemi