LIVE TV
16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan 384 Unit Toilet Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko

Home / Olahraga

Rabu, 16 Desember 2020 - 19:58 WIB

Kren, Korem 042/Gapu Miliki Sarana Fitnes Prajurit

FOTO : Prajurit Korem 042/Gapu Tengah Melaksanakan Fitnes di Makorem Jambi, Rabu (16/12/20).

FOTO : Prajurit Korem 042/Gapu Tengah Melaksanakan Fitnes di Makorem Jambi, Rabu (16/12/20).

JAMBI – Selama pandemi virus corona atau Covid-19, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga rutin. Pasalnya, olahraga merupakan salah satu cara untuk terhindar dari penyakit dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Hal tersebut dikatakan oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, usai melaksanakan fitnes di Makorem Jambi, Rabu (16/12/20).

Danrem mengemukakan disamping berolahraga dilapangan terbuka, Korem 042/Gapu juga memiliki Alat Fitnes.

Alat tersebut merupakan perhatian pimpinan kepada prajurit, karena pimpinan menginginkan prajurit memiliki tubuh dan badan yang sehat dan ideal.

“Semua Olahraga memang membakar lemak namun fitnes adalah olahraga yang membakar lemak dari pinggang sampai ke perut dan untuk membentuk otot yang dilatihkan”, ujar Danrem.

BACA JUGA :  DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB

Dikatakannya, peralatan fitness yang dimiliki oleh Korem ini cukup lengkap, saya harapkan kepada Prajurit dan PNS Makorem, disela sela rutinutasnya melaksanakan tugas pokok agar terlebih dahulu melaksanakan penguatan otot dengan melakukan Fitness secara teratur dan terukur.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal didalam melaksanakan fitnes, pelaksanaannya dibawa bimbingan Instruktur Internal Korem Praka Safrizal dan Tim Jasrem yang mengerti dan mengetahui tata cara didalam fitnes, katanya.

Alat fitnes yang ada boleh digunakan oleh semua anggota Makorem baik Prajurit mau PNS, atur waktu pelaksanaannya jangan sampai menganggu jam kerja, kalo pagi tidak sempat sore hari juga boleh dan yang lebih penting perhatikan faktor keamanan jangan sampai malahan kita cidera, tegas Danrem.

BACA JUGA :  Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Terakhir, Danrem juga berpesan saat hendak melakukan fitnes agar anggota tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

Juga bawa semua peralatan sendiri yang dibutuhkan saat akan ketempat fitnes, seperti handuk, botol minum, baju, dan lain sebagainya.

Untuk peralatan gym, sebaiknya dibersihkan dulu dengan disinfektan. Usahakan untuk tidak menyentuh area wajah selama berolahraga di gym tersebut, tambahnya. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Seru Lomba Balap Becak Kayuh HUT RI Di Kuala Tungkal

Olahraga

Bupati Safrial dan Wabup Amir Sakib Lepas Ratusan Peserta Lomba Lari 10 K

Olahraga

Jaga Kebugaran, Danrem Gapu Bersama Prajurit Gowes Mengelilingi Kota Jambi

Olahraga

Ratusan Masyarakat Ikut Senam Sehat Dalam Rangka Haornas dan Harkesnas 2019

Olahraga

376 Peserta Meriahkan Lomba Lari Maraton 10 K Di Tanjab Barat

Olahraga

FPTI Tanjab Barat Kirim Atlit Kejurprov 2019 & Praporprov XXIII 2020 Provinsi Jambi

Olahraga

Sambil Berjemur, Kasrem 042 Gapu Ingatkan Anggota Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Olahraga

Wakil Bupati Tanjab Barat Lepas 672 Atlit Kontingen Porprov