LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Kota Jambi

Minggu, 20 Desember 2020 - 19:39 WIB

Kren, Kota Jambi Kini Miliki Lintasan Pesepeda

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME resmikan penggunaan jalur sepeda Kota Jambi, Minggu (20/12/20).

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME resmikan penggunaan jalur sepeda Kota Jambi, Minggu (20/12/20).

JAMBI – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME resmikan penggunaan jalur sepeda Kota Jambi, Minggu (20/12/20).

Lintasan jalur sepeda ini sepanjang 1,1 kilometer di Jalan Prof DR Soemantri Brojonegoro, tepatnya di depan rumah Kapolda Jambi menuju ke arah Simpang Pulai, Kota Jambi.

Peresmian penggunaan jalur khusus bagi pengguna sepeda di Kota Jambi itu, ditandai dengan pengguntingan pita, menandai dimulainya penggunaan lajur khusus sepeda di badan jalan raya bagi pecinta sepeda di Kota Jambi.

BACA JUGA :  Ini Hasil Juara Motoprix 2021 di Tanjab Timur Jambi

Wali Kota Fasha menyebtkan bahwa di beberapa ruas jalan dalam wilayah Kota Jambi akan ditambah jalur khusus bagi sepeda, terutama jalur hijau di seluruh wilayah Kota Jambi, guna menambah kenyamanan bagi pengguna sepeda dan menggalakkan budaya sepeda sebagai budaya urban masyarakat kota yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.

Wali Kota Fasha pun meminta kerjasama masyarakat untuk menjaga jalur khusus ini dan bagi pengguna kendaraan bermotor, dilarang untuk memarkirkan kendaraannya pada lajur tersebut. Juga bagi pedagang dilarang untuk menggelar dagangan disepanjang jalur khusus tersebut.

BACA JUGA :  Vaksinasi Covid-19 Dosis 3 Berbayar Dimulai Januari 2022, Segini Harganya

Bersepeda adalah lifestyle masyarakat urban yang sehat dan ramah lingkungan. Masyarakat Kota Jambi mulai marak menggunakan sepeda, baik untuk kepentingan olahraga maupun sarana transportasi untuk bekerja. Kami mengakomodir aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk adanya jalur khusus sepeda.

BACA JUGA :  Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi 8 Desa Terpusat di Senaung

“Kami juga sangat mendukung budaya bersepeda karena sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kelestarian lingkungan kita,” ujar Fasha.

“Kami akan terus menambah ruas jalur sepeda dibeberapa titik dibahu jalan jalan utama dalam wilayah Kota Jambi, terutama di jalaur hijau yang banyak ditanami pepohonan. Tentunya akan sangat nyaman, teduh dan memberikan udara segar bagi pengguna sepeda di Kota Jambi,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Nama Kodim 0415/Batanghari Resmi Berganti Menjadi Kodim 0415/Jambi

Kota Jambi

Pertama, Fasha Pimpin Musrenbang RKPD Kota Jambi Via Video Conference

Kota Jambi

Bob Bee Pinjamkan Grand Hotel Malioboro Untuk Isolasi Pasian Covid-19

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Kota Jambi

Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir

Kota Jambi

Riki Andri Terpilih Menjadi Ketua Forum RT Kelurahan Thehok

Kota Jambi

Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Perencanaan dan Anggaran

Covid-19

Wali Kota Jambi Berikan Motivasi Kepada Petugas Pelatihan Pemandian Jenazah Covid-19