YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Kota Jambi

Minggu, 20 Desember 2020 - 19:39 WIB

Kren, Kota Jambi Kini Miliki Lintasan Pesepeda

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME resmikan penggunaan jalur sepeda Kota Jambi, Minggu (20/12/20).

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME resmikan penggunaan jalur sepeda Kota Jambi, Minggu (20/12/20).

JAMBI – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME resmikan penggunaan jalur sepeda Kota Jambi, Minggu (20/12/20).

Lintasan jalur sepeda ini sepanjang 1,1 kilometer di Jalan Prof DR Soemantri Brojonegoro, tepatnya di depan rumah Kapolda Jambi menuju ke arah Simpang Pulai, Kota Jambi.

Peresmian penggunaan jalur khusus bagi pengguna sepeda di Kota Jambi itu, ditandai dengan pengguntingan pita, menandai dimulainya penggunaan lajur khusus sepeda di badan jalan raya bagi pecinta sepeda di Kota Jambi.

Wali Kota Fasha menyebtkan bahwa di beberapa ruas jalan dalam wilayah Kota Jambi akan ditambah jalur khusus bagi sepeda, terutama jalur hijau di seluruh wilayah Kota Jambi, guna menambah kenyamanan bagi pengguna sepeda dan menggalakkan budaya sepeda sebagai budaya urban masyarakat kota yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.

BACA JUGA :  Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Wali Kota Fasha pun meminta kerjasama masyarakat untuk menjaga jalur khusus ini dan bagi pengguna kendaraan bermotor, dilarang untuk memarkirkan kendaraannya pada lajur tersebut. Juga bagi pedagang dilarang untuk menggelar dagangan disepanjang jalur khusus tersebut.

Bersepeda adalah lifestyle masyarakat urban yang sehat dan ramah lingkungan. Masyarakat Kota Jambi mulai marak menggunakan sepeda, baik untuk kepentingan olahraga maupun sarana transportasi untuk bekerja. Kami mengakomodir aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk adanya jalur khusus sepeda.

BACA JUGA :  DPC AJWI Bogor Bersama APWMI Gelar Workshop dan Diklat Capasity Building dan Pemahaman Citizen Journalist

“Kami juga sangat mendukung budaya bersepeda karena sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kelestarian lingkungan kita,” ujar Fasha.

“Kami akan terus menambah ruas jalur sepeda dibeberapa titik dibahu jalan jalan utama dalam wilayah Kota Jambi, terutama di jalaur hijau yang banyak ditanami pepohonan. Tentunya akan sangat nyaman, teduh dan memberikan udara segar bagi pengguna sepeda di Kota Jambi,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Hari Ini Pemerintah Kota Jambi Putuskan Pengetatan PPKM Level 4 Lanjut atau Tidak

Kota Jambi

Kodim 0415/Jambi Ikuti Launching Ketahanan Pangan oleh Kasad di Kabupaten Tebo Secara Virtual

Kota Jambi

Kapolda Jambi Sambut Kunker Mendagri Tito Karnavian

Covid-19

Pemko Jambi Latih Petugas Pemandian dan Pemakaman Jenazah Covid-19

Kota Jambi

Baznas Kota Jambi Salurkan Bantuan kepada 700 Anak Yatim dan Duafa

Kota Jambi

Peringati Hari Pahlawan Ke-76, Kapolda Jambi : Perjuangan Para Pahlawan Harus Dikenang

Kota Jambi

Eratkan Hubungan, Kodim 0415 Jambi Adakan Komsos dengan KBT

Kota Jambi

Dirlantas Polda Jambi Sampaikan Hasil 7 Hari Berjalan Operasi Zebra