LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah 16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan 384 Unit Toilet Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19

Home / Kota Jambi

Minggu, 20 Desember 2020 - 19:39 WIB

Kren, Kota Jambi Kini Miliki Lintasan Pesepeda

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME resmikan penggunaan jalur sepeda Kota Jambi, Minggu (20/12/20).

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME resmikan penggunaan jalur sepeda Kota Jambi, Minggu (20/12/20).

JAMBI – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME resmikan penggunaan jalur sepeda Kota Jambi, Minggu (20/12/20).

Lintasan jalur sepeda ini sepanjang 1,1 kilometer di Jalan Prof DR Soemantri Brojonegoro, tepatnya di depan rumah Kapolda Jambi menuju ke arah Simpang Pulai, Kota Jambi.

Peresmian penggunaan jalur khusus bagi pengguna sepeda di Kota Jambi itu, ditandai dengan pengguntingan pita, menandai dimulainya penggunaan lajur khusus sepeda di badan jalan raya bagi pecinta sepeda di Kota Jambi.

Wali Kota Fasha menyebtkan bahwa di beberapa ruas jalan dalam wilayah Kota Jambi akan ditambah jalur khusus bagi sepeda, terutama jalur hijau di seluruh wilayah Kota Jambi, guna menambah kenyamanan bagi pengguna sepeda dan menggalakkan budaya sepeda sebagai budaya urban masyarakat kota yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.

BACA JUGA :  Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya

Wali Kota Fasha pun meminta kerjasama masyarakat untuk menjaga jalur khusus ini dan bagi pengguna kendaraan bermotor, dilarang untuk memarkirkan kendaraannya pada lajur tersebut. Juga bagi pedagang dilarang untuk menggelar dagangan disepanjang jalur khusus tersebut.

Bersepeda adalah lifestyle masyarakat urban yang sehat dan ramah lingkungan. Masyarakat Kota Jambi mulai marak menggunakan sepeda, baik untuk kepentingan olahraga maupun sarana transportasi untuk bekerja. Kami mengakomodir aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk adanya jalur khusus sepeda.

BACA JUGA :  Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah

“Kami juga sangat mendukung budaya bersepeda karena sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kelestarian lingkungan kita,” ujar Fasha.

“Kami akan terus menambah ruas jalur sepeda dibeberapa titik dibahu jalan jalan utama dalam wilayah Kota Jambi, terutama di jalaur hijau yang banyak ditanami pepohonan. Tentunya akan sangat nyaman, teduh dan memberikan udara segar bagi pengguna sepeda di Kota Jambi,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Safety Corona, Personil Korem 042 Gapu Praktik Membuat Cairan Desinfektan

Kota Jambi

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un Anak Wali kota Jambi Meninggal Dunia

Covid-19

Keterangan Lengkap Wali Kota Jambi Soal 2 Warganya Positif Terpapar Covid-19

Kota Jambi

Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

Covid-19

Tinjau TPU Untuk Pasien Covid-19, Ucapan Wali Kota Jambi Ini Menyentuh Hati

Daerah

Ini Calon Kapenrem 042 Gapu Jambi Yang Baru Menggantikan Mayor Firdaus

Daerah

Kapolresta Jambi Musnahkan Barang Bukti Shabu dan Ekstasi

Daerah

Bawaslu Jambi Apresiasi Kepala Daerah Mutasi Pejabat Sesuai Regulasi Pilkada 2020