YTUBE
Kecamatan Seberang Kota Tuan Rumah MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten HUT KE 11, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos Sambil Ngetril Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda

Home / Tanjab Barat

Kamis, 19 Agustus 2021 - 18:01 WIB

KSOP Kelas IV Kuala Tungkal Gelar Vaksin Covid-19 ke Dua

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II di Halaman Kantor KSOP Kelas IV Kuala Tungkal, Kamis (19/08/21).

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II di Halaman Kantor KSOP Kelas IV Kuala Tungkal, Kamis (19/08/21).

KUALA TUNGKAL – Setelah melaksanakan Vaksinasi perama pada 22 Juli 2021 lalu, kali ini KSOP Kelas IV Kuala Tungkal kembali melaksanakan Vaksinasi ke dua di halaman kantor KSPO Kuala Tungkal, Kamis (19/08/21).

Vaksinasi digelar bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Iambi, vaksinasi tahap dua ini difokuskan pada 201 orang yang sudah mengikuti Vaksinasi tahap pertama.

Kepala KSOP kelas IV Kuala Tungkal Prayetno, menegaskan kegiatan vasin Covid-19 yang digelar bertujuan untuk membantu masyarakat hususnya di pesisir Sungai Pengabuhan memperoleh vaksin secara cuma cuma dan membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 hususnya di Tanjab Barat.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Lakalantas di Parit 4 Sungai Saren, Seorang Ibu Meninggal di Tempat, Anak Dilarikan ke IGD

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kegiatan vaksin pertama, dan keseriusan kita membantu masyarakat dan pemerintah dalam penanganan wabah ini. Dan saya berteima kasih kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelaa III Jambi atas kerjasamanya,” ungkap.

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II di Halaman Kantor KSOP Kelas IV Kuala Tungkal, Kamis (19/08/21).

Sementara itu, Penangungjawab kegiatan vaksin dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi, Lasno, menjelaskan jika vasinasi tahap dua difokuskan kepada 201 orang yang sudah mengikuti vaksin tahap pertama.

“Jadi sasaran kita 201 orang, sesuai vaksin pertama, kalau terkejar saru hari, kalau tidak kita lanjut besok,” katanya.

BACA JUGA :  Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyawa Seorang Ibu Meninggal di Tempat

“Dan Seandainya dari 201 orang tersebut ada yang berhalangan, maka kuota bisa kita alihkan dari orang atau masyarakat sekitar yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama yang digelar pihak lain, conyohnya Dinas Kesehatan, Pukesmas, maupun Kantor Bupati selagi memiliki dokumen vaksin pertama akan kita terima,” jelasnya.

Ia juga menegaskan pihaknya mengunakan vaksim Sinovak. Sejak digelar vaksin pertama belum ada satupun target atau orang yang mengeluh pasca vaksim. Dan ia berharap vaksim dapat bermamfaat bagi masyarakat hususnya dalam mencegah penuranan virus Covid-19 di Tanjab Barat.

“Seandainya ada gejala pasca vaksin, seperti pusing, panas, segera dikonpres atau mengkonsumsi obat penurun panas. Jika masih berlanjut segera konsultasi ke dokter,” pukasnya.(HR)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Bagikan 20 Ribu Masker Sehat Produksi 24 Penjahit UMKM

Tanjab Barat

Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat

Covid-19

Tambah 1 Kasus Positif Corona Anak Usia 9 Tahun dari Tanjabbar

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar dan Team Reaksi Cepat PPA Jakarta Kunjungi Balita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Tanjab Barat

Ihsan Atlet FPTI Tanjabbar Berpeluang Ikuti Kejurnas di Ambon Maluku

Tanjab Barat

145 CPNS Angkatan 2019 Tanjab Barat Akan di Latsarkan Secara Daring

Tanjab Barat

Pengamanan TPS, Polres Tanjab Barat Kerahkan 435 Personel