YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 7 April 2022 - 08:51 WIB

Kunjungi Kanim Kuala Tungkal, Kakanwil Kemenkumham Beri Wejangan Untuk Predikat WBBM

Didampigi Edy Firyan dan Dua Pejabat Pratama Kakanwil Kemenkumham Jambi, Drs Tholib, SH, MH memberikan wejangan kepada Pegawai Kanim Kuala Tungkal, Rabu (6/4/22). FOTO : Dok Kanim Kuala Tungkal

Didampigi Edy Firyan dan Dua Pejabat Pratama Kakanwil Kemenkumham Jambi, Drs Tholib, SH, MH memberikan wejangan kepada Pegawai Kanim Kuala Tungkal, Rabu (6/4/22). FOTO : Dok Kanim Kuala Tungkal

KUALA TUNGKAL – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jambi Drs Tholib, SH, MH melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi  Kelas II TPI Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Rabu (6/4/22).

Didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Amrizal dan Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jambi Aris Munandar, dan Kanim Kuala Tungkal Edy Firyan dan Staf, Kakanwil berkeliling di Lingkungan Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal guna meninjau kondisi dan kelayakan Kanim dalam memberikan pelayanan.

Tholib menyampaikan apresiasi kepada Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal sebagai peraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2020 lalu.

“Untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kanim Kuala Tungkal harus memiliki inovasi baru dan berbeda,” kata Tholib saat memberikan wejangan usai meninjau kondisi pelayanan di Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Tholib menjelaskan, tujuan dari reformasi birokrasi sebenarnya adalah untuk mengubah pola pikir. “Ketika (Pasca) Reformasi 1998, maka di 2010 dicanangkan lah program reformasi (Birokrasi) itu. Supaya pelaksanaan pemerintahan ini harus diubah,” kata Tholib.

Apa sih yang mau di rubah?, banyak kata Tholib. Zaman dulu, jadi Pegawai Negeri itu kan seperti Ambtenaar (Mandor). Jadi zaman dulu Pegawai Negeri itu fungsinya kayak Mandor kerjanya nunjuk – nunjuk.

“Nah maindset itu perlu diubah, karena kita sebagai Abdi Negara. Abdi itu apa..artinya Pelayan. Jadi kita sebetulnya Pelayan. Maindset itu yang mau di rubah melalui program reformasi birokrasi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kapolres Batanghari Dimutasi ke Yanma Polri, Ini Penggantinya

Kakanwil Kemenkumham Jambi Drs Tholib, SH, MH mengatakan, ketika para pengunjung merasa nyaman atas segala sarana dan prasarana yang tersedia, merasa nyaman juga atas pelayanan yang diberikan, maka Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal juga akan meningkat.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan,” katanya.

“Berikan pelayanan terbaik secara optimal kepada Masyarakat agar mereka merasa nyaman dan aman, sehingga Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Kanim Tungkal ini juga meningkat,” kata Tholib lagi.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

DPO Curanmor Polres Indragiri Hulu Ditangkup di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Pengamanan TPS, Polres Tanjab Barat Kerahkan 435 Personel

Tanjab Barat

Tinjau Pospam di Tanjab Barat Irwasda : Atensi Kita Lakalantas, Kriminalitas dan Covid-19

Tanjab Barat

Wabup Hairan Buka Puas Bersama dengan Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah

Tanjab Barat

Buka Musrenbang RKPD 2023, Anwar Sadat : Penyusunan RKPD Harus Berdasarkan Skala Prioritas

Tanjab Barat

Lima Oknum ASN Ini Terjerat Kasus Hukum

Tanjab Barat

CFD di Alun-Alun Kuala Tungkal Akan Dilakukan Rekayasa Lalulintas

Tanjab Barat

Tenteng Tabung Gas Kosong, Warga Antri di Depan Dinas Koperindag