YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Kota Jambi

Kamis, 24 November 2022 - 12:38 WIB

Kunker ke Sejumlah Kabupaten Kapolda Jambi Tak Pakai Mobil Pengawalan, Ini Alasannya

Penampakan Mobil Dinas Kapolda Jambi berasa dalam antrian perjalanan menuju Sarolangun. FOTO : Dhea.

Penampakan Mobil Dinas Kapolda Jambi berasa dalam antrian perjalanan menuju Sarolangun. FOTO : Dhea.

JAMBI – Tidak terlihat seperti pejabat atau pemimpin biasanya, yang mana jika pejabat negara apabila berpergian harus dikawal ketat atau kebanyakan karena mengejar waktu.

Jenderal Bintang Dua ini malah memilih untuk tidak ingin adanya mobil pengawalan pada saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Tiga Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.

Menempuh jarak kurang lebih 10 jam menggunakan kendaraan roda empat untuk sampai ke Kabupaten Kerinci Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono malah tidak mau dirinya dikawal dengan mobil pengawalan.

Itu dilakukan Kapolda Jambi karena dirinya merupakan bagian dari masyarakat yang tidak ada perlakuan istimewa untuk melewati jalan raya dan mengganggu para pengguna jalan lainnya dengan adanya iring-iringan pada saat dirinya lewat.

BACA JUGA :  Polda Jambi Ringkus 5 Pengedar Narkoba Antar Provinsi Senilai 2,6 M, Bandar Ternyata Perempuan

Sama seperti masyarakat pengguna jalan lainnya, Jenderal Bintang Dua tersebut mengikuti peraturan lalu lintas, yang mana pada saat melewati lampu merah, ia tetap mengikuti peraturan lalu lintas dengan berhenti pada saat lampu merah menyala.

Tidak hanya itu saja, sempat terjadi kemacetan panjang dan luar biasa di Kabupaten Batanghari, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batanghari, Sarolangun hingga ke Kerinci, dirinya turut terjebak macet hingga 5 jam lebih pada saat akan menuju ke Kabupaten Sarolangun.

Saat diwawancarai Kapolda Jambi menyebutkan bahwa Polisi adalah pelayanan masyarakat, yang mana tugas Polisi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat kita harus ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat.

BACA JUGA :  Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman

“Dengan tidak adanya mobil pengawalan artinya kita sama-sama pengguna jalan dan tidak minta dibedakan,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja Jenderal Bintang Dua tersebut juga menyebutkan bahwa saat ini Polda Jambi terus melakukan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, di mana saat ini diketahui Polri di tengah masyarakat mengalami penurunan tingkat kepercayaan, maka dari itu polri harus mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Harapan kita semoga Polri kedepannya lebih baik lagi khususnya Polda Jambi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Rusdi Hartono.(Dhea)

Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Irene Rusdi saat Tiba di Mapolres Kerinci, Selasa malam (22/11/22). FOTO : Dhea

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Pemkot Jambi Rain IGA 2020 Kategori Kota Sangat Inovatif

Kota Jambi

Korem 042 Gapu Siapkan 20 Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba TNI AD TA 2021

Kota Jambi

Dit Intelkam Polda Jambi Gelar FGD Stop Sara dan Hoax Pemilu 2024

Kota Jambi

Eksekusi Gudang Penampungan Barang Bekas, Camat Telanaipura : Demi Kenyaman dan Keamanan Lingkungan

Kota Jambi

Belajar Tak Lagi Menyeramkan di Masa Pandemi, Siswa di Jambi Belajar Jadi Graham Bell

Kota Jambi

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Penanggulangan Covid-19 dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Kota Jambi

Fasha ; Pasar Baru di Pasir Putih Akan Beroperasi Tahun Ini