YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya MUARO JAMBI – Meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 Pemerintah Desa Mendalo Laut menggelar pawai budaya, Sabtu (20/8/22) Pawai budaya yang sempat ditiadakan beberapa tahun terakhir ini pun disambut antusias oleh masyarakat setempat dari semua kalangan. Mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi, dewasa, hingga lansia. Masyarakat berbondong-bondong ikut berpartisipasi dalam menampilkan maupun menonton beragam pertunjukan, mulai dari peragaan busana hingga atraksi. Kegiatan pawai budaya ini pun dibuka langsung oleh Kepala Desa Mendalo Laut, Tamrin yang di dampingi oleh Ketua TP PKK Desa Mendalo Laut beserta perangkat desa lainnya. Dalam sambutannya, Tamrin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat sehingga pawai budaya dapat terselenggara dengan lancar dan meriah. “Awalnya Pawai Budaya ini kita selenggarakan dengan peserta dari anak SD, Madrasah, Paud dan di komandoin oleh drumband SD 46. Melihat antusian warga, akhirnya perwakilan setiap RT, pemuda dan pemudi sehingga pawai dapat berjalan meriah terutama ibu – ibu yang sangat luar biasa membuat suasana pawai lebih meriah,” ujarnya. Selain itu, Tamrin berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun tentunya dengan persiapan yang matang sebagai bentuk semangat dalam menyemarakkan hari jadi Republik Indonesia. “Tahun depan akan kita meriahkan lagi dengan rangkaian rangkaian kegiatan lainnya,” sebutnya. Lebih lanjut, Tamrin juga mengatakan setelah pawai budaya, Pemdes juga mengadakan sejumlah kegiatan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak hingga dewasa.(alam) Begini Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya HUT RI Ke 77. FOTO : Alam. Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 4 Juni 2022 - 09:59 WIB

Langgar Jam Operasional, 4 Truk Batu Bara Ditilang

Petugas Satlantas Polres Muaro Jambi Menilang Kendaraan Angkutan Batu Bara yang kedapatan Langgar Jam Operasional. (Humas PMJ)

Petugas Satlantas Polres Muaro Jambi Menilang Kendaraan Angkutan Batu Bara yang kedapatan Langgar Jam Operasional. (Humas PMJ)

MUARO JAMBI – Satuan Lalu lintas Polres Muaro Jambi kembali menindak kendaraan angkutan batu bara yang melanggar jam operasional dan memakai Plat Luar Provinsi Jambi, Jum’at (03/6/22).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Amradi SE mengutarakan pendindakan beruoa penilangan dilakukan personil dari hasil kegiatan Patroli Hunting Sistem diwilayah Jalan Lintas Jambi – Palembang Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi.

BACA JUGA :  Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian

“Jumlah kendaraan yang ditilang sebanyak 4 (empat) unit,” kata AKP Amradi.

Amradi jelaskan, Penilangan tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Jambi Nomor 1165/Dishub-3.1/V/2022 tanggal 17 Mei 2022 tentang Pengaturan Lalu Lintas Angkutan Batu Bara di Provinsi Jambi.

Sementara, Kasat Lantas AKP Angga Luvianto, SIK, MH menjelaskan dalam SE Gubernur tersebut telah memuat beberapa aturan mulai dari kegiatan pengangkutan minerba tidak menggunakan BBM subsidi, angkutan batu bara wajib dilengkapi dengan nomor lambung sebagai salah satu syarat dalam kontrak kerjasama, Wajib Pakai TNKB Jambi dan tidak mengoperasikan kendaraan angkutan batu bara di jalan umum sebelum pukul 18.00 WIB.(*)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polsek Kumpeh Ilir Imbau Warga Cegah Karhutla

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Ucapkan Selamat Kepada Kapolda Jambi Atas Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden

Muaro Jambi

Himbauan Polres Muaro Jambi Terkait Maraknya Isu Penculikan Anak

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Gelar Buka Bersama dengan Pemuda Pancasila

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi Massal Anak di SDN 67 Sekernan

Muaro Jambi

Terlibat Laka Lantas, Pengendara Sepeda Motor Meninggal di Tempat

Muaro Jambi

Kemunculan Buaya Liar Resahkan Warga Kemingking Dalam

Advetorial

Siaga Dini, 135 Personel Satgas Karhutla di Jambi Diterjunkan di Sadu dan Kumpeh