LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Keren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Berita

Kamis, 25 November 2021 - 00:04 WIB

Lupa dengan Prokes Jaga Jarak, TNI-Polri Turun Tangan Lakukan Penertiban

Brigadir M Yusuf memanggil satu persatu Warga yang sedang antri untuk di Vaksin guna menghindari terjadinya kerumunan. FOTO : BAS

Brigadir M Yusuf memanggil satu persatu Warga yang sedang antri untuk di Vaksin guna menghindari terjadinya kerumunan. FOTO : BAS

Intinya saat ini dibutuhkan kerjasama dari Warga Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menjaga disiplin protokol kesehatan, agar tetap berjalan sesuai dengan aturan.

“Kita apreasiasi semangat Warga yang dengan sukarela datang ke Tempat pelaksanaan vaksinasi. Tetapi perlu diingat juga, protokol kesehatan Covid-19 itu tidak hanya menggunakan Masker dengan benar saja. Namun ada yang namanya mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengurangi mobilitas, termasuk juga menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” jelas Wadanstagas Covid-19 Tanjung Jabung Barat ini.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Driil Teknis Penanggulangan Bencana Alam

Maka dari itu sebut Wadansatgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, melalui lintastungkal.com dirinya mengajak sekaligus menghimbau, terhadap Masyarakat yang akan di vaksinasi, mari sama – sama konsisten dalam menerapkan Protokol kesehatan.

Terpisah, Sulaiman salah seorang Warga yang turut mendapatkan vaksinasi di Kantor Lurah Patunas Senin (24/11/21) lalu mengakui jika saat pelaksanaan vaksinasi hari itu, sempat terjadi kerumunan.

BACA JUGA :  Penuhi Janjinya, Ivan Wirata Berhasil Upayakan Jalan KM 14 Agar Terbebas dari Banjir

“Namanya Masyarakat banyak, susah jika cuman satu atau dua orang yang disiplin prokes. Tetapi kemarin itu hanya sebentar berkerumun soalnya ada Tentara dan Polisi yang mengatur antrian vaksin,” ungkap pria yang akrab disapa Leman ini saat ditemui lintastungkal.com Rabu (24/11/21) malam.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Desa Pematang Gajah dan Kedemangan Menjalani Vaksinasi

Menurut Leman, patuh terhadap Protokol kesehatan kembali kepada diri masing – masing. Bukan patuh menggunakan Masker saat ada Razia, atau pun karena ada Petugas Kepolisian yang memberi teguran.

“Tergantung kita lah. Kalau pingin sehat pakek Masker. Orang ramai vaksin kita vaksin. Mumpung gratis,” ujar Leman sembari tertawa.

Share :

Baca Juga

Berita

Polisi Buru Pelaku Perkosaan Pengunjung Wisata Bukit Batu Suban

Berita

Pasca Ledakan Sebuah Rumah, Kapolres Tanjab Barat Imbau Warga Tenang

Berita

Polres Tanjab Barat Berikan Pelatihan dan Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Cara Klaim Asuransi pada Ojek, Becak dan Sopir Travel

Berita

Begini Cara Petugas Pasang Gorong-Gorong

Berita

Danrem 042/Gapu Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Tamtama PK TNI-AD 2021

Berita

Kunker ke Tanjab Barat, Ini Agenda Kasdam II/Sriwijaya

Berita

Lima Rumah Warga Di Desa Ketapang Senyerang Dibongkar Paksa

Berita

Partai Perindo Peduli, Bantu Korban Kebakaran di Tungkal Harapan