LIVE TV
Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026 Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Senin, 7 Desember 2020 - 20:08 WIB

Masa Tenang, Polres Tanjab Barat Turunkan Tim Pemantau Politik Uang

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Lapangan Hijau Mapolres Tanjab Barat, Senin (07/12/20).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Lapangan Hijau Mapolres Tanjab Barat, Senin (07/12/20).

KUALA TUNGKAL – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjab Barat kini berada masa tenang. Tahapan kampanye telah berakhir pada Sabtu (05/12/20) pukul 24.00 WIB.

Menyikasi masa tenang rawan disusupi dengan kampanye hitam (terselubung) dan politik uang, Polres Tanjab Barat menerjunkan tim khusus pemantau Money Politic.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputo, SIK, MH menyampaikan, pada masa tenang merupakan waktu yang rawan timbulnya praktik-praktik kotor dalam Pilkada yaitu Politik Uang atau Money Politic

“Ini peringatan bagi oknum-oknum yang ingin melakukan money politics bahwa kami tidak akan tinggal diam,” tegas AKBP Guntur Saputro usai memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Lapangan Hijau Mapolres Tanjab Barat, Senin (07/12/20).

BACA JUGA :  Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi

Ia menegaskan, hak suara masyarakat tidak dapat ditukar dengan apapun.  Ia menambahkan, politik uang sangat mencederai pesta demokrasi.

“Indikasi money politics itu ada, sudah kita lakukan pemetaan. Apabila terbukti kita tangkap dan proses lebih lanjut, tak pandang bulu siapapun dia,” tegasnya.

BACA JUGA :  Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan

Kapolres berharap potensi pelanggaran berupa politik uang serta berita hoax tidak terjadi dalam pelaksanaan Pilkada Tanjabbar 2020 maupun hal-hal yang menganggu.

Hal itu harus di cegah, agar tumbuh demokrasi yang sehat dan terpilih pemimpin-pemimpin yang benar-benar berangkat dari pilihan masyarakat.

“Mari kita junjung tinggi nilai-nilai demokrasi dalam pilkada serentak 2020 ini,” pungkasya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

HPN 2021, PKS Gelar Silaturrahmi dan Perkenalan Kepengurusan Baru dengan Insan Pers

Tanjab Barat

Bupati Hadiri Syukuran Penggunaan Perdana Aliran Listrik PLN di Kecamatan Seberang Kota

Tanjab Barat

Ardy Daud Apresiasi Kesiapan Pemkab Tanjab Barat Gelar Pilkada Serentak 2020

Covid-19

Peduli Dampak Corona, Kejari Tanjabbar Berikan Bantuan Sembako Kepada Tukang Becak

Tanjab Barat

Sekda dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan KUPA dan PPAS 2020

Tanjab Barat

Aan Priyanto dari Kompas TV Jambi Juara LKJ TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Bupati dan Kapolres Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Siginjai 2021

Tanjab Barat

Pengunjung WFC Dilarang Lakukam Ini