LIVE
RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan Bupati Perintahkan Inspektorat Imbau OPD Penuhi Dokumen Diminta BPK

Home / Tanjab Barat

Senin, 7 Desember 2020 - 20:08 WIB

Masa Tenang, Polres Tanjab Barat Turunkan Tim Pemantau Politik Uang

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Lapangan Hijau Mapolres Tanjab Barat, Senin (07/12/20).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Lapangan Hijau Mapolres Tanjab Barat, Senin (07/12/20).

KUALA TUNGKAL – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjab Barat kini berada masa tenang. Tahapan kampanye telah berakhir pada Sabtu (05/12/20) pukul 24.00 WIB.

Menyikasi masa tenang rawan disusupi dengan kampanye hitam (terselubung) dan politik uang, Polres Tanjab Barat menerjunkan tim khusus pemantau Money Politic.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputo, SIK, MH menyampaikan, pada masa tenang merupakan waktu yang rawan timbulnya praktik-praktik kotor dalam Pilkada yaitu Politik Uang atau Money Politic

“Ini peringatan bagi oknum-oknum yang ingin melakukan money politics bahwa kami tidak akan tinggal diam,” tegas AKBP Guntur Saputro usai memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Lapangan Hijau Mapolres Tanjab Barat, Senin (07/12/20).

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Tinjau Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di PKM Rawat Inap Teluk Nilau

Ia menegaskan, hak suara masyarakat tidak dapat ditukar dengan apapun.  Ia menambahkan, politik uang sangat mencederai pesta demokrasi.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Warga BTN Pelangi Jabung Raya Asri Digegerkan dengan Penemuan Mayat Tampa Identitas

“Indikasi money politics itu ada, sudah kita lakukan pemetaan. Apabila terbukti kita tangkap dan proses lebih lanjut, tak pandang bulu siapapun dia,” tegasnya.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

Kapolres berharap potensi pelanggaran berupa politik uang serta berita hoax tidak terjadi dalam pelaksanaan Pilkada Tanjabbar 2020 maupun hal-hal yang menganggu.

Hal itu harus di cegah, agar tumbuh demokrasi yang sehat dan terpilih pemimpin-pemimpin yang benar-benar berangkat dari pilihan masyarakat.

“Mari kita junjung tinggi nilai-nilai demokrasi dalam pilkada serentak 2020 ini,” pungkasya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Telah Terima Logistik Untuk Pilbup

Tanjab Barat

52 CJH Tanjab Barat Batal Berangkat Tahun Ini

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon III dan Empat, Ini Nama-Namanya

Tanjab Barat

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencariaan 9 Korban Tenggelamnya Kapal KM Wicly Jaya Sakti

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke 75

Covid-19

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Tanjab Barat Dinyatakan Sembuh

Tanjab Barat

Besok Masih Ditiadakan Jumatan, Begini Penjelasan MUI Tanjab Barat