LIVE TV
Anwar Sadat-Hairan Pastikan Akak Evaluasi Kinerja OPD Hujan Deras Disertai Petir Landa Kota Jambi, Listrik Sebagian Padam Puluhan Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0415 Batanghari di Rapid Test DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal

Home / Tanjab Barat

Senin, 7 Desember 2020 - 20:08 WIB

Masa Tenang, Polres Tanjab Barat Turunkan Tim Pemantau Politik Uang

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Lapangan Hijau Mapolres Tanjab Barat, Senin (07/12/20).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Lapangan Hijau Mapolres Tanjab Barat, Senin (07/12/20).

KUALA TUNGKAL – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjab Barat kini berada masa tenang. Tahapan kampanye telah berakhir pada Sabtu (05/12/20) pukul 24.00 WIB.

Menyikasi masa tenang rawan disusupi dengan kampanye hitam (terselubung) dan politik uang, Polres Tanjab Barat menerjunkan tim khusus pemantau Money Politic.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputo, SIK, MH menyampaikan, pada masa tenang merupakan waktu yang rawan timbulnya praktik-praktik kotor dalam Pilkada yaitu Politik Uang atau Money Politic

“Ini peringatan bagi oknum-oknum yang ingin melakukan money politics bahwa kami tidak akan tinggal diam,” tegas AKBP Guntur Saputro usai memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Lapangan Hijau Mapolres Tanjab Barat, Senin (07/12/20).

BACA JUGA :  Selama 2020, Karhutla Hanguskan 36,6 Hektar Lahan di Tanjab Barat

Ia menegaskan, hak suara masyarakat tidak dapat ditukar dengan apapun.  Ia menambahkan, politik uang sangat mencederai pesta demokrasi.

BACA JUGA :  Anwar Sadat-Hairan Pastikan Akak Evaluasi Kinerja OPD

“Indikasi money politics itu ada, sudah kita lakukan pemetaan. Apabila terbukti kita tangkap dan proses lebih lanjut, tak pandang bulu siapapun dia,” tegasnya.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Aktifitas Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power

Kapolres berharap potensi pelanggaran berupa politik uang serta berita hoax tidak terjadi dalam pelaksanaan Pilkada Tanjabbar 2020 maupun hal-hal yang menganggu.

Hal itu harus di cegah, agar tumbuh demokrasi yang sehat dan terpilih pemimpin-pemimpin yang benar-benar berangkat dari pilihan masyarakat.

“Mari kita junjung tinggi nilai-nilai demokrasi dalam pilkada serentak 2020 ini,” pungkasya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

40 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Aspirasi

Bupati Safrial Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Honorer Tanjabbar

Berita

Ini Persiapan Pemkab Tanjabbar Antisipasi Karhutla 2020

Covid-19

Gugus Tugas Semprot Disinfektan Rumah Pasien Meninggal Reaktif di Senyerang

Tanjab Barat

FHT Tanjab Barat Salurkan Bantuan Untuk Aisyah

Tanjab Barat

Sambut Audiensi PPDI, Bupati Safrial Harap Bisa Sinergi Bangun Desa

Tanjab Barat

Lamanya Perbaikan Listrik Padam, Begini Penjelasan Manager PLN

Tanjab Barat

Dua Perempuan Isi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat