indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Tanjab Barat

Senin, 28 Maret 2022 - 21:29 WIB

Masyarakat Rindu Arakan Sahur, Pemkab Tanjab Barat Belum Bisa Memastikan Pelaksanaanya

FOTO : Kegaiatan Festival Arakan Sahur Ramdhan Di Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat

FOTO : Kegaiatan Festival Arakan Sahur Ramdhan Di Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Festival arakan sahur yang sudah menjadi Tradisi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi disaat Bulan Ramadhan sudah lama dinantikan Masyarakat. Tetapi penantian Masyarakat akan kehadiran arakan sahur di Ramdhan Tahun 2022, ini belum mendapatkan kepasatian dari Pemerintah Kabupaten.

Yani salah seorang Warga Kuala Tungkal mengaku, sudah lama menantikan kehadiran festival arakan sahur setiap Bulan Ramadhan. Sebab, kehadiran arakan sahur menjadi hiburan tersendiri bagi dirinya dan Keluarga.

“Mudah – mudahan  tahun ini bisa dilaksanakan,” ucap Yani penuh harap.

Walaupun saat ini masih Covid-19, dirinya menganggap hal itu bisa dikembalikan kepada Individu masing – masing bagaimana tetap menjaga disiplin protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat

“Kalau takut Covid pakai masker, rajin cuci tangan jaga jarak sudah itu vaksin. Lagipula ada petugas juga yang berjaga – jaga saat arakan sahur kayak biasanya,” ucapnya.

Sementara sehubungan dengan pelaksanaan arakan sahur Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat menyebutkan, jika Pemkab belum bisa memastikan kegiatan arakan sahur tersebut bisa dilaksanakan pada Bulan Ramadhan tahun ini.

“Kita masih menunggu rekomendasi dari pihak polres dan satgas Covid tentang kegiatan ini,” katanya.

BACA JUGA :  Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat

Ia menyebutkan bahwa, satgas Covid sampai saat ini belum memberikan sinyal. Namun komunikasi tetap terus dilakukan sembari mempercepat proses vaksinasi covid-19.

“Kita Percepat proses vaksin dulu, kalau vaksin dua dan  booster kita sudah naik, saya akan ajukan rekomendasi ini,” ujarnya.

Namun, ia berharap festival arakan sahur ini bisa dilaksanakan mengingat kegiatan ini sangat di nanti nanti oleh masyarakat.

“Tapi pada prinsip nya kita menginginkan festival arakan sahur bisa dilaksanakan, karena kegiatan ini sangat dirindukan Masyarakat,” sebut Bupati.(HB/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gelar Aksi Jalan, PN Kuala Tungkal ‘Public Campaign’ WBK dan WBBM

Berita

Ini 15 Finalis Lomba Menjahit Masker Merah Putih Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian

Tanjab Barat

Sah… Pemkab Tanjab Barat Larang penggunaan Kendaraan Dinas Untuk Mudik

Tanjab Barat

Bupati Safrial Serahkan Hewan Qurban Keluarga ke LKS Lansia Sakinah Kampung Nelayan

Tanjab Barat

42 Calon Tamtama PK TNI AD Wilayah Kodim 0419/Tajab Ikuti Sidang Parade

Tanjab Barat

Pemilik Kapal Tidak Hadir, Perbaikan Tiang WFC Dilakukan Pekan Depan

Tanjab Barat

Baru Dua Jam Pelaksanaan Vaksinasi di Yayasan Budhi Luhur 500 Orang Tervaksinasi